Connect with us
MaxProM1
Tech News

Paten Smartphone Lipat Samsung Terungkap, Bakal Fokus untuk Game

Updated
Samsung Dua Layar Lipat Header

Samsung adalah salah satu produsen smartphone yang getol melahirkan beragam inovasi menarik. Baru-baru ini, raksasa elektronik asal Korea Selatan tersebut juga digosipkan sedang menggarap smartphone dengan dukungan layar lipat alias foldable.

Bahkan, Samsung kabarnya juga sudah mengajukan satu paten baru mengenai smartphone lipat dengan dua layar. Tak hanya itu, smartphone ini juga digadang-gadang bakal fokus pada game, terutama pada dukungan layar kedua.

Samsung Dua Layar Lipat ok

Nantinya pada layar kedua, pengguna smartphone ini bisa melakukan kontrol permainan terhadap game yang dimainkannya. Tentu saja, hal ini mengingatkan kita pada perangkat Nintendo 3DS, dimana game ditampilkan pada layar utama dan kontrol permainan pada layar kedua.

Lantas, bagaimana soal kenyamanan yang disajikan? Tentu saja Samsung tak akan mengabaikan hal itu. Jelas, kenyamanan dalam bermain game menggunakan smartphone dua layar lipat ini juga dijanjikan oleh Samsung.

Samsung Dual Layar All

Contohnya, jika pengguna memainkan game Iron Man, kontrol pada layar kedua akan berada di kiri dan kanan. Pengguna pun dapat menggeser kontrol tersebut dari atas ke bawah, ataupun sebaliknya.

Sementara, ketika memainkan game pertempuran pesawat terbang, maka layar kedua akan menampilkan kontrol gerakan ke segala arah yang diposisikan di bagian kiri. Sedangkan untuk menembak, pengguna bisa menggunakan kontrol yang ada di bagian kanan.

Paten ini juga mengungkapkan tentang kemungkinan penggunaan stylus pada smartphone layar lipat ini. Tentu saja, hadirnya fitur stylus ini bakal disukai oleh mereka yang memiliki hobi menggambar dan menjadi nilai tambah tersendiri dari perangkat ini.

Baca juga

Gosipnya, Samsung memberi nama smartphone dua layar lipat ini dengan sebutan Galaxy X. Meskipun patennya sudah merebak di dunia maya, namun belum ada pernyataan resmi, kapan Samsung bakal memperkenalkan dan memproduksi perangkat inovatifnya tersebut.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.