OPPO Kenalkan Teknologi Kamera SmartSensor untuk Smartphone

Selain Super VOOC Flash Charge, OPPO juga memperkenalkan teknologi kamera barunya, yaitu SmartSensor. Optical image stabilization sejatinya datang dalam dua jenis, yakni berbasis lensa dan berbasis sensor. Namun karena keterbatasan ukuran perangkat smartphone, semua solusi stabilisasi gambar yang diterapkan industri saat ini hanya berbasis lensa.

Mengandalkan pada teknologi inovatif MEMS (micro-electro-mechanical system), OPPO SmartSensor adalah solusi berbasis sensor pertama kali di dunia untuk smartphone sekaligus menjadi optical image stabilization terkecil di dunia! Kemungkinan teknologi ini pertama kali digunakan pada OPPO Find 9.

SmartSensor menggunakan tiga sumbu untuk melakukan stabilisasi gambar. Untuk mencapai stabilisasi gambar dengan tiga sumbu, SmartSensor hanya membutuhkan waktu 15 milidetik. Konsumsi daya yang rendah dari teknologi SmartSensor menyajikan suhu rendah yang konstan dan dapat mempertahankan kualitas gambar bahkan jika digunakan untuk mengambil gambar dalam waktu yang sangat lama.

Dengan SmartSensor, Smartphone OPPO menjadi seperti kamera SLR berukuran saku, mampu menangkap momen indah secara rinci. Bahkan ketika kondisi pencahayaan yang tidak ideal, seperti di sebuah pesta atau konser, SmartSensor memastikan gambar yang jelas dan terang dengan membiarkan waktu exposure yang lebih lama.

(last edit: 24 February, 2016 / 8:44 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
75%
Mau
11%
Biasa Aja
0%
Payah!
14%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Samsung Galaxy S8 dan Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.