/ OPPO

OPPO F5 Hadir dengan RAM 6 GB dan Kamera Depan 20 MP

OPPO dikabarkan akan meluncurkan F5 di Indonesia pada tanggal 13 November 2017. Namun menariknya, sebelum acara itu digelar ternyata pihak OPPO di Filipina telah meluncurkan secara resmi F5 lengkap dengan spesifikasi hardware dan bentuknya. Sebagai suksesor dari F3, OPPO F5 memiliki desain yang lebih menarik untuk dipandang oleh mata.

OPPO F5 sendiri dilengkapi dengan layar penuh di bagian depannya yang memiliki lebar 6 inci beresolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel) dan berteknologi LTPS TFT. Dengan bezel layarnya yang tipis dan memenuhi bagian depan, hal ini membuat sensor fingerprint disematkan di bagian belakangnya. Meskipun begitu, sensor fingerprint ini tetap nyaman untuk diakses oleh penggunanya.

Berbeda dengan OPPO F3, kini OPPO F5 hanya menggunakan satu kamera depan dengan resolusi 20 MP ditambah aperture f/2.0 dan kecerdasan buatan atau Artificial Intellegent (AI) Beauty yang memungkinkan penggunanya dapat mengambil foto selfie atau wefie dengan bagus karena rekomendasi dari AI tersebut.

OPPO F5 All

Bahkan dalam kondisi minim cahaya pun penggunanya dapat mengabadikan momen selfie dengan baik. Tak hanya itu, dukungan portrait mode juga dapat membuat kameranya mengambil foto selfie dengan efek bokeh (background blur). Selain itu, penggunanya juga dapat membuka OPPO F5 dengan wajah berkat hadirnya fitur face unlock.

Sementara kamera utamanya memiliki resolusi 16 MP dengan aperture f/1.8 ditambah LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Bisa dibilang kemampuan dari kamera belakangnya pun tidak kalah dengan kamera depannnya. Sementara itu, dapur pacunya dipercayakan pada chipset MediaTek Helio P23.Octa-core.

Untuk mengimbangi kemampuan Helio P23, OPPO F5 memiliki dua varian yang terdiri dari RAM 4 GB + ROM 32 GB dan RAM 6 GB + ROM 64 GB. Kedua variannya sendiri bisa ditambahkan microSD hingga 256 GB. Sementara itu, OPPO F5 juta telah dibekali dengan ColorOS 3.2 berbasiskan sistem operasi Android 7.1.2 Nougat.

OPPO F5 Hasil

Smartphone ini juga telah dilengkapi dengan fitur baru yang bernama O-Share sehingga memungkinkan penggunanya dapat mentransfer data antara smartphone OPPO hanya dengan jaringan wireless. Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, Bluetooth 4.2, Wi-Fi, dan baterai berkapasitas 3.200 mAh telah hadir di dalamnya. Untuk harga di Filipina mencapai US$308 atau sekitar Rp 4,2 jutaan untuk varian paling dasar. Kemungkinan juga harganya tidak akan berbeda jauh ketika diluncurkan di Indonesia.

(last edit: 27 October, 2017 / 4:44 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
39%
Mau
2%
Biasa Aja
14%
Payah!
51%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.