Opera Mini Terbaru di Android Sediakan Fitur Download Video

Now Reading
Opera Mini Terbaru di Android Sediakan Fitur Download Video

Seiring dengan adopsi teknologi 4G LTE yang menawarkan koneksi internet ekstra cepat di smartphone, kebiasaan untuk menonton video pun meningkat. Kebiasaan menonton ini bahkan lebih sering dilakukan dengan cara streaming di website penyedia konten video seperti YouTube misalnya.

Pertumbuhan konsumsi data video streaming di Indonesia sendiri tumbuh lebih dari 130 persen, melampaui rata-rata pertumbuhan global yang hanya sebesar 50 persen. Data ini dihimpun berdasar statistik dari server Opera. Hal ini jelas membuktikan bahwa Indonesia mendorong konsumsi video online di dunia. Pengguna ponsel di Indonesia juga lebih memilih untuk mengunduh video untuk menghindari penggunaan data ketika harus streaming video yang sama berulang kali.

Untuk mendukung hal ini, Opera pun merilis versi terbaru dari Opera Mini untuk Android. Melalui update terbarunya, pengguna bisa men-download video menggunakan Opera Mini dan menyimpannya di storage smartphone. Jadi, mereka tidak perlu streaming berulang kali untuk menonton video yang sama. Cukup sekali men-download untuk menonton berkali-kali. Fitur ini bekerja di berbagai situs sosial media dan situs-situs video tanpa pemutar media bawaan.

Adapun cara untuk men-download video menggunakan Opera Mini di Android sebagai berikut:

  1. Klik “play” pada video yang ingin diputar
  2. Pilih folder yang dikehendaki untuk menyimpan video, lalu klik “download”
  3. Tonton video kapan pun, bahkan ketika sedang offline

“Dengan semakin banyaknya jumlah penduduk Indonesia yang dapat mengakses internet melalui ponsel mereka, maka mereka juga akan semakin menikmati video online. Kita semua tahu bahwa streaming bisa jadi sangat mahal dan seringkali kita tidak memiliki akses data ataupun WiFi. Dengan fitur ini, Anda bisa dengan mudah menonton video berulang-ulang kali bahkan ketika Anda sedang offline dan tidak akan memakan lebih banyak data,” ujar Ivollex Hodiny, Growth Director of Asia, Opera

Lihat Juga Review
  •  
    Review ASUS ROG GL553VW
  •  
    Review OnePlus 3T
  •  
    Review ASUS Transformer Pro 3
  •  
    Review Acer E5-553G
Subscribe untuk terus update ulasan gadget terbaru dari kami!

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
75%
Mau
0%
Biasa Aja
17%
Payah!
8%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna iPhone 7 dan Huawei P9. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
Comments
Leave a response

Leave a Response