/ OnePlus

OnePlus 6 Meluncur Awal Tahun 2018

Pada awal tahun depan, OnePlus digosipkan akan merilis satu amunisi andalannya, OnePlus 6. Gosip lainnya yang tak kalah menarik untuk diketahui, OnePlus juga dikabarkan tidak akan menciptakan OnePlus 5T sebagai penerus OnePlus 5.

Sayangnya, tidak ada alasan pasti mengenai keputusan yang diambil oleh OnePlus terkait dengan hal tersebut. Namun, sepertinya BBK, selaku bapak perusahaan dari OnePlus sedang merevisi strategi marketing yang selama ini mereka jalankan.

Ada juga yang menyebutkan, OnePlus ingin segera memproduksi smartphone dengan konsep desain yang lebih trendi. Tak tertutup kemungkinan, produsen smartphone asal Cina tersebut akan memproduksi OnePlus 6 dengan mengadopsi layar minim bezel dengan ukuran mencapai 6 inci.

Beberapa media di Cina juga menulis, OnePlus 6 akan dikemas menggunakan layar yang memiliki resolusi QHD (2.560 x 1.440 piksel). Namun jika mengacu pada konsep bezel-less yang ditawarkan, resolusi QHD+ (2.880 x 1.440 piksel) adalah pilihan yang tepat.

Pasti akan lebih menarik jika layar yang disematkan oleh OnePlus ke dalam smartphone ini memiliki aspek rasio 18:9. Pasalnya, tak sedikit produsen smartphone yang juga menjadi kompetitor OnePlus sudah mengemas perangkatnya dengan aspek rasio seperti itu.

Memiliki layar penuh, OnePlus tentunya harus mengorbankan penempatan tombol fisik Home di bagian depan yang biasanya terintegrasi dengan sensor fingerprint. Untuk itu, OnePlus bakal menempatkan fitur keamanan tersebut di bagian belakang perangkat.

Apakah nantinya OnePlus hanya menyematkan sensor fingerprint sebagai satu-satnya fitur keamanan biometrik di dalam smartphone tersebut? Besar kemungkinan tidak! OnePlus bisa saja memuat fitur keamanan biometrik lainnya, layaknya FaceID yang ada di dalam iPhone X.

Sementara untuk jeroannya, Snapdragon 845 disebut-sebut jadi calon chipset terkuat yang bakal digunakan oleh OnePlus 6. Smartphone ini juga diprediksi bakal hadir dalam dua varian, yakni RAM 6 GB + ROM 64 dan RAM 8 GB + ROM 128 GB.

Sayangnya, kedua varian tersebut diprediksi tidak akan menyediakan slot MicroSD. Jadi, pengguna harus puas dengan internal storage yang ditawarkan. Lantas, apakah OnePlus sanggup mewujudkan semua itu? Kita tunggu saja sampai smartphone ini melenggang di tahun 2018 nanti.

Tahun ini, OnePlus sendiri sengaja tidak merilis OnePlus 4 dan langsung melompat ke OnePlus 5. Mengapa? Menurut kebudayaan Cina, angka empat diyakini sebagai angka sial. Ya, dalam bahasa Cina, pengucapan angka empat terdengar mirip dengan kata “kematian”.

 

(last edit: 2 October, 2017 / 10:25 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
81%
Mau
4%
Biasa Aja
9%
Payah!
8%
Tentang Penulis
David Theo

Pengguna Xiaomi Redmi 3s dan Zenfone 3. Memulai karir sebagai web developer dan kini menjadi penulis paling muda di DroidLime.