Connect with us
UX370-JOE
Tech News

NVIDIA: GPU GeForce untuk Gamer, Bukan Penambang Bitcoin

Droidlime.com,

/

Crytocurrency NVIDIA

Saat ini cryptocurrency (uang digital) seperti Bitcoin jadi topik obrolan yang banyak dibicarakan orang-orang. Seperti yang kita ketahui, kabarnya untuk menambang cryptocurrency dibutuhkan sebuah sistem PC yang kuat dengan sebutan “rig system”.

Mengapa PC yang dibangun harus kuat? Pasalnya, proses penambangan cryptocurrency tidak mudah dilakukan oleh PC dengan spesifikasi yang ala kadarnya. Oleh karena itulah, sistem PC yang dibangun juga membutuhkan GPU (VGA card) yang bisa diandalkan.

Terkait dengan hal itu, NVDIA selaku salah satu produsen GPU terbesar belum lama ini merilis sebuah pernyataan. Isinya yakni menegaskan bahwa NVIDIA merekomendasikan para penjual untuk memasarkan GPU NVIDIA hanya untuk para gamer, bukan para penambang cryptocurrency.

Penegasan NVIDIA cukup beralasan. Pasalnya NVIDIA melihat bahwa harga pasaran GPU bekas (second) sudah mengalami kenaikan yang tak lagi wajar. Bukan hanya itu, sejumlah toko juga kehabisan stok GPU baru yang diduga kuat diborong oleh beberapa penambang untuk menciptakan PC yang andal.

Meski begitu, ini adalah sebuah inisiatif yang mesti dilakukan oleh NVIDIA. Produsen GPU ini sendiri mengakui cukup kesulitan untuk mengontrol para partner penjualnya. Sebab tak mungkin melakukan pelacakan lebih dalam, apakah seseorang membeli GPU untuk keperluan bermain game atau penambangan.

Seperti dikutip dari Ubergizmo, juru bicara NVIDIA Boris Böhles mengatakan kepada ComputerBase bahwa perusahaannya akan selalu mengutamakan permintaan para gamer. “Bagi NVIDIA, gamers adalah audiens utama kami,” sebutnya.

Lebih jauh, Boris juga menegaskan bahwa semua aktivitas yang terkait dengan lini produk GeForce ditargetkan untuk para gamer. Untuk itu, NVIDIA juga akan terus memastikan dan mengontrol ketersedian kartu grafis GeForce di pasaran.

Baca juga

Sekali lagi, akan terasa sulit bagi NVIDIA untuk melacak lebih dalam penjualan GPU miliknya yang dipasarkan oleh sejumlah toko. Namun kabar baiknya, NVIDIA juga turun tangan menjual langsung GPU yang dikembangkan kepada para gamer lewat situs resmi mereka. Jelas, ini sebuah solusi yang baik.

Advertisement
Comments
Tech News

OnePlus 6 Bakal Punya Edisi Marvel Avengers

Published

on

OnePlus Marvel
Film Avengers: Infinity War yang disutradarai oleh Russo Bersaudara (Anthony Russo dan Joe Russo) saat ini jadi perbincangan banyak orang, tak terkecuali mereka penyuka super hero besutan Marvel. Jadi sebuah hiburan yang menarik, film ini pun banyak dilirik oleh banyak industri, tak terkecuali industri smartphone. Ya! Terkait dengan hal itu, produsen smartphone yang ambil bagian untuk "memanfaatkan" ketenaran Avengers: Infinity War adalah OnePlus. Rencananya, produsen smartphone asal Cina tersebut akan merilis OnePlus 6 Marvel Avengers Limited Edition. Untuk meyakinkan pencinta setianya dan juga penyuka super hero besutan Marvels, OnePlus pun menggodanya lewat sebuah teaser yang diupload ke YouTube. Dalam video berdurasi 15 detik tersebut,...
Continue Reading
Tech News

Spesifikasi Galaxy S8 Lite dan Galaxy A8 Star Mulai Terungkap

Published

on

Samsung Galaxy A8 Leak
Baru-baru ini telah muncul bocoran mengenai smartphone Samsung dengan nomor model SM-G8750. Diduga kuat, perangkat ini akan hadir dengan nama Galaxy S8 Lite. Selain itu, ada juga nomor model lainnya, yakni SM-G8850 dan kemungkinan besar ini adalah Galaxy A8 Star. Bocoran ini sendiri terungkap dari salah satu leaker ternama, MMDJ_. Diperkirakan Galaxy S8 Lite akan diotaki dengan Snapdragon 660 Octa-core yang dilengkapi dengan GPU Adreno 512. Sementara, Galaxy A8 Star belum bisa diketahui, chipset apa yang akan digunakan. Kedua smartphone ini juga sudah ditopang dengan RAM 4 GB dan ROM berkapasitas 64 GB, yang dapat di-expand via microSD hingga 256...
Continue Reading
Tech News

Mi 6X Resmi Meluncur, Ada Tiga Varian yang Ditawarkan

Published

on

Mi 6X Resmi 1
Xiaomi secara resmi telah merilis Mi 6X di pasar Cina. Dikemas dengan bodi logam dan antena berbentuk U di bagian belakang, smartphone ini hadir dalam beragam pilihan warna, yakni Cherry Pink, Red Flame, Glacier Blue, Quicksand Gold dan Black Stone. Suksesor Mi 5X ini juga dikemas dengan layar LCD IPS berukuran 5,99 inci dan memiliki resolusi FullHD+. Aspek rasio yang dimiliki juga sudah kekinian, yakni 18:9 dan Xiaomi juga mempercayakan Snapdragon 660 Octa-core sebagai dapur pacunya. Namun satu hal yang menarik, Snapdragon 660 Octa-core yang disematkan juga sudah dibekali dengan kemampuan Artificial Intelligent Engine alias AIE. Dukungan lainnya yang turut...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer