Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Nokia X71 Sudah Resmi Diperkenalkan, ini Harganya

HMD Global secara resmi telah memperkenalkan smartphone barunya, Nokia X71. Inilah smartphone pertama besutan HMD Global yang datang dengan layar punch-hole. Bagaimana dengan harganya?

Updated

Nokia X71 adalah smartphone terbaru yang diresmikan oleh HMD Global di awal bulan April 2019. Diperkenalkan di Taiwan, Nokia X71 datang dengan layar punch-hole seperti yang dimiliki oleh Samsung Galaxy A8s dan Honor View 20.

Daya tarik lainnya, Nokia X7 juga jadi smartphone pertama besutan HMD Global yang tiba dengan dukungan tiga kamera belakang. Smartphone ini juga datang dengan PureView Display 6,39 inci yang memiliki resolusi FullHD+ dan aspek rasio 19,3:9.

Rasio screen-to-body yang dimiliki oleh Nokia X71 ini juga mengesankan, yakni sebesar 93 persen. Fitur lainnya yang masih terkait dengan layar termasuk dukungan kecerahan hingga 500 nits dan rasio kontras 1:1.400. Sedangkan untuk otaknya, HMD Global telah membenamkan SoC Snapdragon 660.

SoC besutan Qualcomm dengan pabrikasi 14 nanometer itu telah dipasangkan dengan RAM sebesar 6 GB. Selain itu, ada juga internal storage berkapasitas 128 GB dan juga dilengkapi slot microSD untuk menampung data tambahan milik pengguna.

Termasuk di dalamnya ada dukungan baterai berkapasitas 3.500 mAh. Melalui USB-C, smartphone ini juga membawa dukungan untuk pengisian cepat 18W. Lubang kecil di sudut kiri atas layar Nokia X71 sebagai “rumah” kamera depan yang memiliki resolusi 16 MP plus aperture f/2.0.

Sedangkan konfigurasi tiga kamera di bagian belakang Nokia X71 terdiri dari lensa utama ZEISS 48 MP dengan aperture f/1.8 + lensa kedalaman 5 MP dengan aperture f/2.4 + lensa ultra-wide 8 MP dengan bidang pandang 120 derajat. Ketiganya juga dilengkapi dengan Dual-LED flash serta dukungan AI.

Pada bagian belakang, HMD Global juga memuat pemindai sidik jari. Hal menarik lainnya, tombol Power yang disematkan juga dilengkapi dengan LED notifikasi, seperti panggilan yang tak terjawab dan pesan baru. Dukungan lainnya adalah Dual 4G VoLTE, WiFi 802.11ac, Bluetooth 5.0, dan Jack Audio 3.5mm.

Untuk urusan audio, HMD Global juga telah membenamkan teknologi suara Surround OZO 360 derajat. Smartphone ini juga memiliki bingkai alumunium diamond-cut yang mengapit kaca hiperboloid 2.5D di bagian depan dan belakang. Dimensinya 157,19 x 76,45 x 7,98 dan beratnya 180 gram.

Diperkenalkan perdana di Taiwan, smartphone ini rencananya baru akan dipasarkan mulai tanggal 10 April 2019. Lantas, bagaimana dengan harganya? Handset ini dibanderol dengan harga 11.990 TND atau setara Rp5,5 juta. Hanya ada satu pilihan warna yang diatwarkan, yakni Eclipse Black.

Baca juga

Pertanyaannya, apakah nantinya HMD Global juga akan memboyong smartphone ini keluar Taiwan? Kemungkinan besar, hal itu akan dilakukan oleh HMD Global dan kabarnya di pasar global, Nokia X71 akan tiba sebagai Nokia 8.1 Plus. Kita tunggu saja!

Comments

Populer