Connect with us
MaxM2
Tech News

Nokia X7 Meluncur, Pakai Snapdragon 710

HMD Global kembali merilis smartphone baru untuk kelas menengah, yakni Nokia X7. Smartphone ini datang dengan dukungan chipset Snapdragon 710 dari Qualcomm.

Updated

HMD Global yang kini memiliki lisensi penuh untuk memproduksi sekaligus memasarkan smartphone Nokia terus membuat gebrakan. Setelah memperkenalkan Nokia 7.1 beberapa waktu yang lalu, HMD di pasar Cina kembali memperkenalkan smartphone barunya, yakni Nokia X7.

Smartphone ini datang dengan layar berukuran 6,18 inci dan memiliki resolusi FullHD+. Smartphone ini pun juga mengadopsi PureDisplay seperti yang ada pada Nokia 7.1 dan mampu menampilkan konversi video SDR ke HDR secara real-time.

Untuk dapur pacunya, HMD mempercayakan kekuatan Snapdragon 710 sebagai otak dari Nokia 7X. Chipset yang ada dipasangkan dengan RAM 4 GB atau 6 GB serta penyimpanan internal 64 GB atau 128 GB. Smartphone ini sendiri masih berjalan dengan Android 8.1 Oreo.

Bagaimana dengan sektor kameranya? Modul kamera utama di bagian belakang menggunakan sensor Sony IMX363 dengan resolusi 12 MP plus aperture f/1.8. Ada juga modul kamera sekunder yang memiliki sensor 13 MP dengan aperture f/2.4.

Untuk menjawab permintaan para penyuka foto selfie, Nokia X7 juga sudah dilengkapi kamera depan 20 MP yang ditempatkan ke dalam poni. Berbasiskan Snapdragon 710, HMD juga memanfaatkan teknologi AI yang ada untuk meningkatkan kemampuan kameranya.

Selain tersaji AI untuk menciptakan efek bokeh, ada juga AI untuk 18 scene yang turut disematkan. Tentu saja, hal ini juga bakal memanjakan para penyuka fotografi mobile dan ini pun menjadi salah satu cara HMD ikut berkompetisi di industri smartphone yang terus meningkatkan kemampuan kameranya.

HMD juga mengkalim bahwa Nokia X7 memiliki rasio screen-to-body mencapai 86,5 persen. Bingkai smartphone ini sendiri diracik dari alumunium 6000 series dan anodized. Bagian belakang terbuat dari kaca, tetapi tidak emndukung pengisian daya secara nirkabel.

Ada juga dukungan baterai berkapasitas 3.500 mAh yang dapat diisi lewat pengisian daya cepat 18W hanya dalam waktu 30 menit. Selain menyertakan port USB-C, HMD juga tetap menyematkan port jack audio 3.5mm ke dalam smartphone ini.

Baca juga

Untuk harganya, Nokia X7 model 4 GB/64 GB dibanderol seharga 1.700 Yuan atau sekitar Rp3,7 juta Sedangkan untuk model 6 GB/64 GB dan 6 GB/128 GB, masing-masing dibanderol dengan harga 2.000 Yuan dan 2.500 Yuan atau sekitar Rp4,4 juta dan Rp5,5 juta.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.