Connect with us
MaxM2
Tech News

Nokia X6 Resmi Meluncur, Ada Tiga Varian yang Ditawarkan

Updated

Setelah serangkaian bocoran ikut meramaikan jagat maya beberapa bulan terakhir, HMD Global akhirnya secara resmi mengumukan kehadiran Nokia X6 di Cina. Seperti yang telah sering disebutkan, smartphone ini memang hadir untuk pasar kelas menengah dengan bodi kaca 95 persen dan bingkai logam sehingga terlihat lebih premium.

Nokia X6 datang dengan layar 5,8 inci FullHD+ dan memiliki aspek rasio 19:9 yang dilindungi oleh lapisan Corning Gorilla Glass 3 di atasnya. Tak ketinggalan, HMD Global juga mengemas smartphone ini dengan poni alias notch sehingga menjadi Nokia X6 sebagai smartphone pertama Nokia yang pakai poni.

Daya tarik lainnya, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan kamera depan 16 MP dengan aperture f/2.0. Tak hanya itu, kamera depan yang disematkan juga terintegrasi dengan kemampuan face recognition, meskipun smartphone ini juga dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari di bagian belakang perangkat.

Pada panel belakang telah bercokol dual-camera yang memiliki konfigurasi 16 MP dengan aperture f/2.0 dan sensor monokrom 5 MP dengan aperture f/2.2. Hal menarik lainnya, semua kamera yang disematkan telah disokong dengan kemampuan artificial intelligence alias AI, mulai dari efek bokeh, pengenalan wajah hingga filter yang dinamis.

Nokia X6 telah didukung oleh Snapdragon 636 yang dipasangkan dengan RAM 4 GB dan pilihan storage berkapasitas 32 GB/64 GB atau RAM 6 GB dengan storage berkapasitas 64 GB. Untuk memperluas kapasitas penyimpananya, HMD Global juga tetap menyertakan slot microSD.

Untuk catu daya, kapasitas baterai yang ditanam berkapasitas 3.060 mAh dan dapat diisi melalui port USB Type-C yang tersedia. Baterai yang terpasang juga sudah dilengkapi dengan kemampuan Quick Charge 3.0. Sedangkan sistem operasi yang ada di balik smartphone ini adalah Android 8.1 Oreo yang disebut-sebut sudah siap menerima Android P.

Nokia X6 sendiri mulai dipasarkan pada tanggal 21 Mei 2018 di Cina. Harga yang ditawarkan, untuk varian 4 GB/32 GB dibanderol dengan harga US$ 204 atau sekitar Rp2,8 juta dan varian 4 GB/64 GB dibanderol dengan harga US$ 236 atau sekitar Rp3,3 juta.

Baca juga

Sementara untuk varian paling tinggi, yakni 6 GB/64 GB dibanderol dengan harga US$ 266 atau sekitar Rp3,7 juta. Nokia X6 hanya menyediakan tiga pilihan warna, yakni Blue, Black dan Silver. Ketersediaan di luar pasar Cina, sayangnya HMD Global belum mau mengonfirmasi hal itu.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.