Nokia Bakal Comeback dengan Dua Android Flagship Tahan Air?

Nama Nokia perlahan mulai tenggelam setelah Microsoft melakukan akuisisi perusahaan asal Finlandia ini. Ada perjanjian antara keduanya dimana Nokia tidak boleh memproduksi dan menjual smartphone dengan nama Nokia. Karenanya ponsel buatan Nokia akhir-akhir ini hanyalah feature phone biasa.

Kini perjanjian tersebut akan segera usai dan Nokia bakal bisa kembali melahirkan smartphone seperti dulu pada zaman Symbian. Ada dua smartphone yang akan dirilis dengan ukuran layar yang berbeda: 5,2 inci dan 5,5 inci. Namun resolusinya sama-sama 2K dan keduanya juga bakal dibekali OS Android 7.0 Nougat.

android-nokia

Smartphone terbaru besutan Nokia ini akan bertarung di segmen flagship berkat penggunaan CPU quad-core Qualcomm Snpadragon 820. Bodinya sendiri terbuat dari metal dan menariknya memiliki sertifikasi tahan air dan debu IP68.

Yang tidak kalah menghebohkan adalah kameranya. Nokia memang terkenal piawai menciptakan smartphone dengan kamera bagus. Pada smartphone flagship-nya ini, resolusi kamera yang ditawarkan sebesar 22,6 MP. Perkiraan harganya adalah sekitar Rp6 juta.

(last edit: 20 July, 2016 / 6:58 am)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
63%
Mau
8%
Biasa Aja
8%
Payah!
20%
About The Author
Elan Suherlan
Pengguna LG G6, mengawali karir di majalah CHIP sebagai fotografer dan videografer hingga tahun 2014. Kemudian menjadi videografer dan content writer di JalanTikus. Saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.