Connect with us
Tech News

Nokia 7.1 Resmi Meluncur, Layar 5,84 Inci Punya Kemampuan HDR10

Nokia 7.1 secara resmi telah diluncurkan oleh HMD Global. Punya layar berukuran 5,84 inci, HMD juga membekalinya dengan kemampuan HDR10. Sedangkan untuk otaknya, Nokia 7.1 datang dengan chipset Snapdragon 636 besutan Qualcomm.

Updated

Beberapa jam yang lalu HMD Global baru saja meluncurkan smartphone terbarunya, Nokia 7.1. Smartphone kelas menengah ini hadir dengan desain yang begitu ramping dan harga terjangkau. Nokia 7.1 dibangun di sekitar panel berlubang PureDisplay dengan resolusi FullHD+ dan diagonal 5,84 inci.

Tak hanya sampai di situ, layar smartphone ini juga sudah diproteksi Gorilla Glass 3 dan menawarkan dukungan HDR10, yang merupakan fitur langka di segmen ini. Selain itu, layar yang disematkan juga dapat melakukan konversi real-time HDR ke video SDR.

Untuk jeroannya, HMD memuat Snapdragon 636 dari Qualcomm yang dipasangkan dengan RAM 3 GB atau 4 GB ditambah penyimpanan internal berkapasitas 32 GB atau 64 GB. Smartphone ini masih dilengkapi slot microSD untuk menampung data tambahan milik pengguna.

Bagimana dengan dukungan kameranya? Nokia 7.1 datang dengan kamera depan 8 MP yang disokong aperture f/2.0. Kamera depan yang disematkan juga telah dibekali dengan teknologi AI. Sementara pada bagian punggungnya bercokol dual-camera 12 MP, f/1.8 dan 5 MP B&W dengan aperture f/2.4.

Satu hal yang sudah diduga dari awal, HMD mengemas dual-camera belakang Nokia 7.1 dengan lensa ZEISS. Tak ketinggalan, pabrikan smartphone asal Finlandia ini juga tetap menyematkan fitur kebanggaannya, yakni Bothie. Nokia 7.1 juga telah didukung baterai berkapasitas 3.600 mAh.

Berbicara soal baterai yang ditanam, catu daya ini juga mendukung pengisian cepat alias fast charging melalui konektor USB-C. HMD mengklaim bahwa pengguna bisa mendapatkan pengisian baterai hingga 50 persen hanya dalam waktu 30 menit.

Seperti kebanyakan smartphone Nokia Series lainnya yang diperkenalkan belakangan ini, Nokia 7.1 juga merupakan bagian dari Android One. Smartphone ini datang dengan Android 8.1 Oreo murni dan diperkirakan akan mendapatkan update Android 9.0 Pie pada bulan November 2018 mendatang.

Seluruh paket dibungkus ke dalam “glass sandwich-style body” dengan frame “diamond cut anodized aluminum”. Kaca yang disematkan lebih dominan, yakni mencapai 85 persen dari keseluruhan permukaan. Nokia 7.1 hadir dalam pilihan warna Gloss Midnight Blue dan Gloss Steel.

Baca juga

Di pasar Amerika Serikat, penawaran pre-order akan dibuka mulai tanggal 5 Oktober 2018 dan konsumen akan menerima perangkanya mulai tanggal 28 Oktober 2018. Konfigurasi paling rendah, yakni RAM 3 GB + ROM 32 GB dibanderol dengan harga US$ 349 atau sekitar Rp5,3 juta.

Comments

Populer