Connect with us
Tech News

Muncul di Situs Resminya, Indikasi Kuat Nokia X6 Bakal Hadir di Pasar Global

Updated

Nokia X6 adalah smartphone pertama HMD Global dengan desain layar poni dan sejak diluncurkan bulan lalu secara eksklusif di Cina, smartphone ini sangat dinanti oleh penggemarnya di pasar global. Namun, hingga saat ini baru Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas yang membeikan sinyal bahwa Nokia X6 akan dibawa ke pasar global.

Yang cukup mengejutkan, Nokia X6 baru-baru ini sudah muncul di situs resmi Nokia, walaupun pada akhirnya daftar smartphone tersebut sudah dicabut. Hal ini jelas mengindikasikan bahwa HMD Global memang sepertinya akan memasarkan smartphone ini di luar Cina.

Dari foto yang ditampilkan, jelas perangkat ini akan datang dengan desain yang sama persis dengan versi Cina. Begitu juga dengan perkiraan spesifikasi hardware yang dibenamkannya. Hanya saja antarmukanya yang berbeda. Vesi global diharapkan datang dengan Android 8.1 Oreo sebagai bagian dari program Android One.

Sekadar informasi untuk Anda, Nokia X6 yang dipasarkan di Cina memiliki layar berukuran 5,8 inci dengan resolusi FullHD+. Sedangkan untuk aspek rasionya sudah kekinian, yakni 19:9. Sedangkan untuk otaknya, smartphone ini telah dibekali dengan Snapdragon 636.

Pilihan RAM yang tersedia adalah 4 GB dan 6 GB. Begitu juga ROM-nya, yakni 32 GB dan 64 GB. Ada pengaturan dual-camera yang turut disematkan ke dalam Nokia X6 dengan konfigurasi 16 MP sebagai lensa utama dan 5 MP sebagai lensa sekunder. Di depan, ada selfie-camera dengan resolusi 5 MP.

Nokia X6 sendiri mulai dipasarkan di Cina pada tanggal 21 Mei 2018 lalu. Harga yang ditawarkan, untuk varian 4 GB/32 GB dibanderol dengan harga US$ 204 atau sekitar Rp2,8 juta dan varian 4 GB/64 GB dibanderol dengan harga US$ 236 atau sekitar Rp3,3 juta.

Baca juga

Sementara untuk varian paling tinggi, yakni 6 GB/64 GB dibanderol dengan harga US$ 266 atau sekitar Rp3,7 juta. Nokia X6 hanya menyediakan tiga pilihan warna, yakni Blue, Black dan Silver. Semua varaian yang ditawarkan juga sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 3.060 mAh.

Comments

Populer