Connect with us
ROG GL504
Tech News

Motorola Moto Z3 Play Resmi Meluncur, ini Harganya

Published
Moto Z3 Play Launch 2

Motorola baru saja menepati janjinya untuk merilis satu lagi smartphone terbarunya, Moto Z3 Play. Smartphone ini hadir hanya satu tahun setelah Moto Z2 Play dan sekaligus mempelopori seri Z3 terbaru. Sama seperti seri Moto Z sebelumnya, Moto Z3 Play juga dibangun dengan desain yang ciamik.

Moto Z3 Play memiliki bingkai alumunium tipis dan panel Gorilla Glass 3 untuk bagian depan dan belakang. Layar Super AMOLED 6,01 inci dengan resolusi 1.080 x 2.160 piksel juga masih menjadi andalan dari smartphone ini. Bezel dipangkas secara signifikan, terutama di sekitar dagu, dan itulah sebabnya sensor sidik jari dipindahkan ke sisi kiri.

Mengenai otaknya, Motorola mempercayakan kinerja Snapdragon 636 di dalam Moto Z3 Play. Chipset tersebut dipasangkan dengan RAM sebesar 4 GB yang juga dipadukan dengan pilihan internal storage berkapasitas 32 GB dan 64 GB.

Moto Z3 Play Launch 1

Sektor kamera juga mendapatkan peningkatan. Dual-camera utama yang bercokol di bagian belakang memiliki konfigurasi sensor lensa dengan resolusi 12 MP aperture f/1.7 yang disandingkan sensor lensa 5 MP serta dual-tone LED flash. Fitur lainnya yang turut disematkan Motorola ke dalam dual-camera ini adalah Dual-Pixel Autofocus.

Sedangkan untuk menjawab kebutuhan pecinta selfie, Motorola melengkapi Moto Z3 Play dengan kamera depan 8 MP yang memiliki aperture f/2.0. Sayangnya LED flash tak lagi disematkan dan sebagai gantinya, pengguna bisa memanfaatkan layar sebagai lampu untuk memotret selfie di ruang minim cahaya.

Selain itu, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Baterai yang disematkan juga sudah mendukung pengisian TurboPower 15W. Berjalan di atas sistem operasi Android Oreo, Moto Z3 Play juga dapat terintegrasi dengan semua Moto Mods yang tersedia.

Baca juga

Melenggang di Brasil, Moto Z3 Play dibanderol dengan harga R$ 2.299 atau sekitar Rp8 jutaan. Smartphone ini juga ditawarkan sepaket dengan Moto Mods Battery dan dikenakan biaya tambahan, yakni R$ 499 atau sekitar Rp1,7 juta. Rencananya dalam beberapa minggu ke depan Motorola akan memboyong smartphone ini ke negara-negara lainnya.

Comments

Wajib baca

Populer