Connect with us
MaxProM1
Tech News

Mi MIX 2S, Smartphone Pertama Xiaomi dengan Snapdragon 845 Meluncur

Updated

Xiaomi menepati janjinya untuk meluncurkan smartphone pertamanya yang disokong chipset Snapdragon 845, yakni Mi Mix 2S di kota Shanghai. Mi MIX 2S sendiri merupakan Mi MIX generasi ketiga yang diperkenalkan oleh Xiaomi sejak 2016 lalu dengan mengadopsi desain inovatif dan layar bezel-less.

Tak hanya memiliki daya tarik chipset yang dibenamkan, Mi MIX 2S juga telah dilengkapi dual-camera 12 MP yang bercokol di bagian belakang dengan sensor Sony IMX363. Namun itu bukan satu-satunya yang ditawarkan oleh Xiaomi. Karena, Mi MIX 2S juga disokong dengan peningkatan lainnya, yakni dukungan Qi wireless charging.

Tak memiliki desain yang berbeda dengan seri sebelumnya, Mi MIX 2S dikemas dengan layar IPS LCD berukuran 5,9 inci. Sedangkan resolusi layarnya adalah FullHD+ dengan aspek rasio 18:9. Terlihat ciamik, bodi smartphone ini dibalut keramik dengan lapisan kaca di bagian depan dan belakang perangkat.

Tak ketinggalan, Xiaomi juga menyisipkan fitur Sunlight Mode dan Reading Mode. Kedua fitur ini sangat berguna untuk membaca teks yang di layar saat Mi MIX 2S berada di bawah paparan sinar yang sangat kuat, seperti sinar matahari misalnya.

Sedangkan untuk mendukung dual-camera belakang 12 MP + 12 MP yang disematkan, Xiaomi juga membenamkan fitur 4-axis optical image stabilization (OIS), PDAF, dual-tone LED flash dan kemampuan video recording dengan resolusi 4K. Selain itu, sensor kamera sekundernya memiliki kemampuan zoom optik 2x.

Masih soal dukungan kamera yang disematkan, pengguna juga diberi keleluasaan untuk mengatur efek bokeh di latarbelakang. Xiaomi juga membenamkan kemampuan artificial intelligent alias AI ke dalamnya yang dapat mengidentifikasi berbagai objek dan adegan yang ada di dalam frame.

Kemampuan artificial intelligent yang disematkan tak hanya sekadar mengatur kontras dai sebuah gambar, tetapi juga dapat mengatur warna, white balance dan sebagainya sehingga foto yang dihasilkan oleh Mi MIX 2S benar-benar terlihat lebih baik dan jelas.

Untuk menghasilkan rentang dinamis yang lebih baik dan lebih sedikit noise pada gambar, Xiaomi telah menggunakan algoritma pengurangan noise multi-frame. Hal ini diklaim bahwa algoritma tesebut serupa dengan Google HDR+. Kemampuan lainnya, dapat merekam video 60fps dengan resolusi FullHD dan 120fps dengan resolusi HD.

Lantas, bagaimana dengan dukungan kamera depannya? Xiaomi membekali Mi MIX 2S dengan kamera depan yang memiliki resolusi 5 MP. Berkat teknologi artificial intelligent yang dibenamkan, kamera depannya ini juga mampu menciptakan foto yang tak kalah menarik dibandingkan dual-camera belakangnya.

Mi MIX 2S versi paling rendah dibekali RAM LPDDR4X sebesar 6 GB dan intenal storage UFS 2.1 berkapasitas 64 GB. Sedangkan varian paling tinggi memiliki komposisi RAM 8 GB + ROM 256 GB. Masih seperti Mi MIX 2, Xiaomi juga tak membekali slot microSD ke dalam Mi MIX 2S.

Sensor pemindai sidik jari ditempatkan di bagian belakang perangkat. Masing-masing varian yang dihadirkan memiliki kapasitas baterai yang sama, yakni 3. 400 mAh dengan Quick Charge 3.0 serta pengisian nirkabel. Dukungan lainnya adalah Bluetooth 5.0, USB Type-C, Dual-nano SIM Card. Mi MIX 2S tak memiliki port jack audio 3.5.

Baca juga

Haganya? Mi MIX 2S varian RAM 6 GB + ROM 64 GB dibanderol dengan harga CNY 3.299 ($530) dan RAM 6 GB + ROM 128 GB dibanderol dengan harga CNY 3.599 ($575). Sedangkan varian paling tinggi, yakni RAM 8 GB + ROM 256 GB dibanderol dengan harga CNY 3.999 ($640). Tersedia mulai awal April 2018, perdana di pasar Cina.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.