Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

Melenggang di Indonesia, Galaxy A80 Dijual Rp9 Jutaan

Setelah ditungu-tunggu, akhirnya Samsung secara resmi memasarkan Galaxy A80 di Indonesia. Smartphone ini datang dengan dukungan rotating triple camera 48 MP dan sudah diotaki Snapdragon 730G.

Updated

Setelah diperkenalkan pertama kali di Bangkok, Thailand pada awal bulan April 2019 lalu, Samsung secara resmi memboyong Galaxy A80 ke Indonesia. Ya! Smartphone yang memiliki rotating triple camera ini mulai dipasarkan di Indonesia pada tanggal 18 Juli 2019.

Nah! Bagi konsumen Tanah Air yang tertarik untuk meminang smartphone tersebut, Samsung menjualnya dengan harga Rp9.499.000. Ada tiga pilihan warna yang ditawarkan oleh Samsung, yakni Phantom Black, Angel Gold dan Ghost White.

Khusus di event consumer launch Galaxy A80, Samsung juga memberikan penawaran khusus berupa Galaxy Friends edisi Blackpink. Setiap pembelian Galaxy A80, konsumen berkesempatan memiliki smart charging dock, smart cover dan photo pack Blackpink edisi khusus dengan menambahkan Rp600 ribu.

Penjualan perdana Galaxy A80 ini sendiri akan digelar di dua pusat perbelanjaan di Jakarta, yakni di Mall Kota Kasablanka mulai tanggal 18 hingga 21 Juli 2019 dan Central Park Mall yang akan digelar mulai tanggal 25 hingga 28 Juli 2019.

Seperti telah disebutkan, Galaxy A80 didukung rotating triple camera yang menarik. Ya! Konfigurasi tiga kamera yang disematkan adalah 48 MP dengan aperture f/2.0 sebagai lensa utama, 8 MP dengan aperture f/2.2 sebagai lensa ultra-wide 123 derajat dan ditambah lensa 3D Time-of-Flight (ToF).

Tiga kamera Galaxy A80 akan secara otomatis berputar dari bagian belakang perangkat ketika pengguna mengaktifkan fitur front camera. Dengan mekanisme berputar ini, pengguna A80 dapat menghasilkan foto dan video dengan kualitas yang sama saat merekam objek di depan maupun di belakang.

Tidak hanya itu, Samsung juga percaya diri dengan jeroan yang ditanam ke dalam Galaxy A80 ini. Ya! Smartphone yang memiliki desain 3D glass plus metal frame ini datang dengan chipset Snapdragon 730G Mobile Platform buatan Qualcomm ditambah RAM 8 GB serta internal storage 128 GB.

Sedangkan untuk catu dayanya, Samsung telah melengkapi Galaxy A80 dengan dukungan baterai berkapasitas 3.700 mAh. Menariknya, untuk urusan catu daya ini, Samsung juga telah membenamkan fitur Super Fast Charging 25W yang dapat mengisi daya baterai dengan cepat.

Didukung fitur premium Intelligent Performance Enhancer, Galaxy A80 mampu bekerja lebih keras, lebih cepat dan lebih lama. Software yang dibenamkan juga telah dioptimalisasi lewat teknologi AI yang bisa memaksimalkan kerja CPU, RAM dan kapasitas baterai untuk kebutuhan sehari-hari.

Teknologi baterai pintar yang turut disematkan juga dapat mempelajari rutinitas sehari-hari dan pola penggunaan aplikasi pengguna. Hal ini bertujuan untuk mengoptimalkan konsumsi daya pada perangkat serta Adaptive Power Mode yang membuat baterai berjalan dengan lebih efesien.

Untuk urusan keamanan, Samsung juga sudah melengkapi smartphone barunya itu dengan On-Screen Fingerprint. Sedangkan untuk menghasilkan kualitas audio yang enak didengar, Galaxy A80 telah dilengkapi dengan Dolby Atmos.

Baca juga

Datang sebagai smartphone tertinggi di lingkungan Galaxy A Series, Samsung telah meramu perangkat ini dengan layar Super AMOLED berukuran 6,7 inci. Resolusi layar yang dimiliki adalah FullHD+ alias 1.080 x 2.400 piksel dengan membawa tampilan Cinematic Infinity Display terbaru.

 

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer