Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

MediaTek ingin Perbarui Helio P60 dengan Kemampuan AI

Updated

Teknologi kecerdasan buatan alias AI mulai dekat dengan perangkat yang kita gunakan. Teknologi ini pun mulai menjadi sebuat tren baru di industri smartphone. Tak sedikit produsen smartphone yang kini mengembangkan perangkatnya dengan embel-embel “AI”.

Hal ini pun juga memacu para produsen SoC untuk melakukan hal yang sama. Chipset yang mereka kembangkan untuk perangkat mobile, salah satunya untuk smartphone kini juga dibumbui oleh AI. Tak mau ketinggalan, MediaTek pun melakukan hal itu. Ya! Kini mereka memperbarui Helio P60 miliknya dengan memuat teknologi AI.

Seperti kita ketahui, Helio P60 yang diluncurkan pada tahun ini terbilang sukses dan telah menarik banyak pabrikan smartphone di Cina, seperti OPPO dan Vivo. Dan MediaTek juga telah merilis SoC 12nm yang didedikasikan sebagai chipset kelas menengah dan diproduksi lewat TSMC, yakni Helio P22.

Sementara Helio P22 yang di dalamnya sudah memiliki kemampuan AI, justru Helio P60 kehilangan fitur yang sangat dibutuhkan itu. Jadi sangat logis jika MediaTek mempersiapkan diri untuk memperbarui Helio P60 sebagai SoC kelas atasnya dengan kemampuan AI.

Baca juga

Sumber yang dekat dengan MediaTek pun mengklaim bahwa Helio P60 yang sudah diperbarui akan dirilis pada paruh kedua tahun ini. Penegasan juga diungkap oleh TL Lee, Head of Communications Product Business Unit MediaTek bahwa perusahaannya memang fokus mengembangkan Helio P kelas menengah dan high-end dengan kemampuan AI.

Comments

Populer