Live Wallpaper dari Google Ini Bisa Ukur Baterai dan Sinyal Android

Salah satu kemampuan smartphone Android yang belum bisa diikuti oleh perangkat iOS dan Windows Phone adalah live wallpaper, yakni gambar wallpaper yang dapat bergerak. Hanya saja, live wallpaper tak banyak digunakan karena terasa memberatkan kerja hardware serta mengonsumsi banyak daya.

Meski begitu, Google Creative Labs tetap menciptakan terobosan baru dalam mengembangkan live wallpaper. Mereka baru saja menciptakan live wallpaper bernama Meter. Sesuai namanya, live wallpaper ini berfungsi sebagai meteran atau pengukur. Meter dapat mengukur kapasitas dan kualitas baterai serta sinyal smartphone.

Agar tidak mengonsumsi banyak daya, Meter dirancang dengan tampilan sederhana, yakni berupa bentuk dasar seperti kotak, lingkaran, atau segitiga yang dapat bergerak. Sedangkan di bawahnya terdapat informasi mengenai status baterai, sinyal, serta notifikasi.

Saat ini, live wallpaper Meter sudah tersedia di Google Play. Live wallpaper ini bisa digunakan untuk smartphone dan tablet berbasis Android secara cuma-cuma. Anda yang ingin mencoba bisa langsung men-download dan meng-install-nya di sini. Namun untuk saat ini, Meter hanya kompatibel dengan perangkat tertentu saja.

(last edit: 11 October, 2015 / 7:13 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
80%
Mau
0%
Biasa Aja
10%
Payah!
10%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.