Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

LG Patenkan Smartphone dengan Kamera Selfie Under Display

Guna menawarkan layar smartphone yang lebih luas dan tanpa bezel, tak sedikit pabrikan yang berpikir keras dengan menghadirkan inovasi menarik. Salah satunya LG yang belum lama ini memperlihatkan paten smartphone dengan kamera depan di dalam layar.

Updated

Para pabrikan smartphone terus bersaing menawarkan perangkat yang dikemas dengan bezel tipis atau tanpa bezel sama sekali. Untuk menuju ke sana, pabrikan smartphone tersebut mulai berpikir keras dengan menghadirkan sebuah perangkat yang memiliki rasio screen-to-body yang lebih tinggi.

Tak hanya itu, para pabrikan smartphone tersebut juga berpikir untuk mulai memuat “rumah” kamera yang menghadap ke depan lebih minimalis sehingga tak hanya bisa memuat sensor lensa, tetapi juga sensor-sensor lainnya.

Ya! Setelah menawarkan layar dengan poni persegi dan juga mirip tetesan air, kini para produsen smartphone mulai menawarkan perangkat dengan mekanisme slide-out. Dengan sistem slide-out tersebut, mereka bisa lebih leluasa untuk menghadirkan layar yang lebih luas.

Berbicara soal layar smartphone yang lebih luas, baru-baru ini kita sudah melihat bahwa Samsung pun kepincut untuk mengemas sebuah smartphone dengan layar berponi. Ya! Ada tiga model poni yang ditawarkan, Infinity-V, Infinity-U dan Infinity-O.

Tak hanya Samsung yang telah memperlihatkan patennya itu, kini paten terbaru juga ditunjukkan oleh oleh LG. Ya! Menariknya pabrikan elektronik yang juga berasal dari Korea Selatan ini dikabarkan sedang menggarap desain smartphone yang akan menghilangkan poni serta bezel dengan kamera di dalam layar.

Paten milik LG ini diajukan di Korea Selatan dan memperlihatkan dengan dua pendekatan desain yang berbeda, yakni model melengkung dengan desain layar penuh yang memiliki tepi miring. Sedangkan desain lainnya adalah model lurus yang memiliki layar datar dengan sisi membulat.

Modul kamera kamera depannya berbentuk oval dan kemungkinan akan memuat satu atau dua lensa bersama dengan sensor-sensor lainnya. Selanjutnya, paten tersebut juga menunjukkan bahwa modul kamera depan dapat ditempatkan di tiga lokasi berbeda, atas-tengah, sudut kiri atas dan sudut kanan atas.

Baca juga

Dengan desain seperti itu, tentu saja tujuan akhir dari LG adalah menawarkan hampir 100 persen area layar dengan hampir tanpa bezel. Sayangnya, LG sendiri belum berbicara banyak kapan paten miliknya ini akan diwujudkan dalam sebuah smartphone yang bisa dibeli oleh banyak orang.

Comments

Populer