LG G5 Bisa Dibongkar-pasang dengan Beragam Aksesori Unik!

Ajang MWC 2016 sudah dimulai di Barcelona, Spanyol. Sesuai dengan apa yang dijanjikan sebelumnya, dua raksasa Korea, LG dan Samsung akhirnya memperkenalkan smartphone flagship andalannya, yakni LG G5 serta Samsung Galaxy S7 dan S7 edge.

Dalam hal ini, LG G5 sepertinya lebih bisa mencuri perhatian karena benar-benar membawa hal yang baru. Mengikuti konsep Project Ara dari Google, LG G5 adalah smartphone pertama di dunia dengan desain modular. Modular di sini berarti ada bagian yang dapat dilepas dan dipasang.

lg-cam-plus

Bagian tersebut tak lain adalah baterainya yang dirancang dengan sistem hot swap, bisa dilepas dan dipasang dengan mudah dan cepat. Ternyata, slot ini juga digunakan LG untuk menambahkan penggunaan aksesori pada G5. LG bahkan merilis hingga tujuh aksesori tambahan untuk G5. Aksesori ini disebut "Friends".

Aksesori ini terdiri dari Cam Plus, yaitu modul baterai eksternal 1.200 mAh yang juga disertai tombol terintegrasi untuk memotret. Tombol yang dimaksud adalah tombol shutter dan tombol zoom. Selanjutnya ada modul audio Hi-Fi Plus dengan amplifier besutan Bang & Olufsen untuk meningkatkan kualitas audio.

lg-g5-vr-360

Tak mau ketinggalan dengan tren zaman sekarang, LG juga menyediakan aksesori headset virtual reality 360. Headset ini bisa dihubungkan ke LG G5 dengan kabel khusus untuk menyajikan konten video virtual reality. Yang lebih nyeleneh lagi, LG menyertakan Rolling Bot layaknya drone berbentuk bola yang terintegrasi kamera di bodinya. Rolling Bot ini bisa dijalankan dan digunakan untuk menangkap gambar atau merekam video menggunakan G5 sebagai remote-nya.

Dua aksesori terakhir adalah Tone Platinum dan 360 Cam. Tone Platinum adalah headset eksternal untuk mendengarkan musik yang bekerja secara wireless dengan bentuk menyerupai kalung. Sedangkan 360 Cam adalah kamera eksternal 360 derajat dengan lensa fish-eye. Seluruh aksesori yang disediakan dijual terpisah dan bisa dihubungkan ke LG G5 dengan mudah menggunakan koneksi Bluetooth.

(last edit: 22 February, 2016 / 9:18 am)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
75%
Mau
19%
Biasa Aja
3%
Payah!
3%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.