/ Apple

iPhone 8 Plus Punya Kamera Terbaik di Dunia Versi DxOMark

Seminggu setelah tiga smartphone terbaru Apple dirilis, website penguji kualitas kamera, DxOMark, meluncurkan hasil pengujian kamera Apple iPhone 8 Plus. Hasilnya iPhone 8 Plus dinobatkan sebagai smartphone dengan kamera terbaik di dunia saat ini. Menariknya smartphone Apple ini mampu melibas semua smartphone Android dengan kamera terbaik sebelumnya.

Skor total yang berhasil didapatkan oleh iPhone 8 Plus dalam pengujian DxOMark mencapai 94 poin dengan gabungan skor 96 untuk kemampuan foto dan skor 89 untuk kemampuan video. Bisa dibilang skor 94 ini mampu membuat iPhone 8 Plus menaklukkan smartphone lain seperti iPhone 8 dengan skor 92, Google Pixel dengan skor 90, HTC U11 dengan skor 90, dan iPhone 7 Plus dengan skor 88.

Kita ketahui bersama bahwa Google Pixel dan HTC U11 sempat dinobatkan menjadi smartphone dengan kamera terbaik di dunia. Namun kali ini tidak lagi karena skor yang dimiliki iPhone 8 Plus sangat jauh di atas kedua smartphone Android tersebut saat dinobatkan menjadi smartphone dengan kamera terbaik.

Apple iPhone 8 Plus DxOMark Benchmark

Dalam pengujian kamera iPhone 8 Plus kali ini, DxOMark telah menerapkan protokol pengujian baru untuk menentukan skor benchmark kamera sehingga akan lebih adil dibandingkan protokol sebelumnya. Selain itu, DxOMark juga menyertakan foto perbandingan dengan iPhone 8, Google Pixel, dan iPhone 7 Plus agar hasilnya lebih terlihat jelas.

Beberapa aspek yang dijadikan patokan dari pengujian iPhone 8 Plus ini terdiri dari exposure & contrast, color, autofocus, texture, noise, artifacts, stabliization, flash, zoom, hingga bokeh. Sekilas, Apple iPhone 8 Plus mempunyai dual-camera belakang dengan kombinasi 12 MP lensa wide-angle dengan aperture f/1.8 dan 12 MP lensa telephoto f/2.8 yang mampu melakukan optical zoom hingga 10x digital zoom.

(last edit: 24 September, 2017 / 6:47 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
42%
Mau
6%
Biasa Aja
8%
Payah!
47%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.