Harga dan Spesifikasi iPhone 6s Plus

September kemarin, seperti tradisi yang sudah-sudah, adalah waktunya Apple memperbarui jajaran iPhone miliknya. Mirip seperti saat meluncurkan iPhone 6 tahun lalu, Apple langsung merilis iPhone 6s dalam dua ukuran. iPhone 6s memiliki dimensi layar 4,7 inci dan iPhone 6s Plus memiliki layar 5,5 inci.

Layar besar, siapa takut?

kameraiphone6s

Berbeda dari smartphone Android, iPhone identik dengan dimensi layar kecil. Namun kebiasaan tersebut dilanggar oleh Apple melalui kehadiran iPhone 6s Plus. Mengusung layar 5,5 inci dengan panel IPS dan teknologi in-cell beresolusi full HD, layar iPhone 6s Plus tak diragukan lagi kualitasnya. Layar besar juga membuatnya lebih optimal untuk kebutuhan multimedia.

Lebih berat, lebih kokoh

iphone6sbody

Apple tak mau kejadian memalukan bendgate (bengkok) yang dialamai iPhone 6 Plus kembali terulang pada iPhone 6s Plus. Karenanya, smartphone berlayar 5,5 inci ini dibuat menggunakan material aluminium 7000 yang lebih kuat. Ketebalannya meningkat dari 7,1 mm menjadi 7,3 mm. Bobotnya pun bertambah dari 172 gram menjadi 192 gram. Namun kini iPhone 6s Plus lebih kuat dan tahan bengkok.

Lebih asyik dengan 3D Touch

3dtouchiphone6s

Fitur 3D Touch adalah yang paling membedakan antaran iPhone 6s dengan iPhone 6 biasa. Dengan 3D Touch, Anda bisa menyentuh layar iPhone 6s dengan tingkat tekanan yang berbeda-beda untuk menjalankan fungsi yang berbeda pula, tidak hanya sekadar menyentuh dan menekan seperti biasa. Fitur 3D Touch sendiri pertama kali digunakan pada Apple Watch.

CPU baru, RAM bertambah

iPhone 6s Plus hadir dengan prosesor dual-core A9 yang lebih bertenaga dengan kecepatan 1,8 GHz, GPU hexa-core PowerVR GT7600, serta RAM 2 GB. Ketiga kombinasi ini sudah cukup membuatnya ngebut dalam menjalankan aplikasi berat, seperti game HD maupun menjalankan beragam aplikasi multitasking.

Jagonya video

selfieiphone6s

Apple sudah bosan dengan kamera 8 MP yang selama ini digunakan sejak iPhone 4s hingga iPhone 6. Karenanya Apple menggunakan modul kamera 12 MP pada iPhone 6s Plus. Selain lebih baik dalam menangkap gambar, kamera tersebut makin ciamik dalam merekam video. Ya, iPhone 6s Plus dengan optical image stabilizer yang dimilikinya adalah smartphone terbaik di dunia untuk kebutuhan merekam video profesional hingga resolusi 4K.

Harga iPhone 6s Plus

iPhone 6s Plus dijual dengan harga US$749 untuk kapasitas 16 GB, US$849 untuk kapasitas 64 GB, serta US$949 untuk kapasitas 128 GB. Ada empat pilihan warna yang disediakan, yakni space gray, silver, gold, dan warna baru yang menjadi primadona, rose gold.

(last edit: 3 June, 2017 / 8:21 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
18%
Mau
64%
Biasa Aja
8%
Payah!
9%
Tentang Penulis
Rolly Martha
Pengguna Xiaomi Redmi 3. Mulai menekuni dunia web sejak 2010, suka lupa waktu apabila di depan PC/Laptop, Senang juga dengan dunia balap motor MotoGP.