Connect with us
Asus ROG
Tech News

Harga dan Spesifikasi Apple iPhone 6 Plus

Droidlime.com,

/

iphone6plus

Harga dan Spesifikasi

HargaRilis$ 599
UpdateRp3.599.000,
BodiDimensi158.1 x 77.8 x 7.1 mm
Berat172 gram
Slot SIMNano
LayarTipeIPS LCD
Ukuran5,5 inci
Resolusi1.080 x 1.920 piksel
PlatformChipsetApple A8
CPUDual-core 1.4 GHz
GPUPowerVR GX6450
Sistem OperasiiOS 8
MemoriRAM1 GB
Internal16/64/128 GB
Eksternal-
KameraBelakang8 MP (f/2.2)
Depan1.2 MP (f/2.2)
Video1080p@60fps, 720p@120fps
FiturGeo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Jaringan
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, LE
GPSA-GPS, GLONASS
NFCYa
LainnyaSensorFingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
USB2.0, reversible connector
Jack audioYa
Baterai2.915 mAh

iPhone 6 Plus adalah phablet pertama dari Apple. Bisa dibilang, Apple terpengaruh dengan smartphone Android. Banyaknya smartphone Android berlayar bersar membuat Apple “ikut-ikutan” menciptakan smartphone dengan layar jumbo. Melanggar tradisinya sendiri, Apple merilis iPhone 6 Plus dengan layar 5,5 inci. Namun pada besutan terbaru mereka iPhone 6s, Apple kembali membekali smartphone flagship mereka dengan bentangan layar berukuran 4,7 inci yang dirilis pada 9 September 2015.

Phablet pertama dari Apple

iphone-6-plus

iPhone 6 Plus sejatinya punya spesifikasi yang mirip dengan iPhone 6. Embel-embel Plus ditujukan untuk menggambarkan perbedaan dimensi layar yang dimiliki keduanya. Dengan layar 5,5 inci, iPhone 6 Plus lebih cocok dikatakan sebagai phablet. Meski dimensinya bongsor seperti iPhone 6s Plus, namun masih cukup nyaman digenggam dengan dua tangan, bukan satu tangan. Bodinya juga tergolong tipis dan pastinya Anda harus berhati-hati menggunakannya karena bodinya yang tipis tersebut.

Lebih asyik untuk gaming dan multimedia

gaming-iphone-6-plus

Bermain game, browsing, atau nonton video bakal lebih nyaman menggunakan iPhone 6 Plus. Selain dimensi layarnya yang besar, resolusi layarnya juga sudah full HD dengan kerapatan 401 ppi. Selain layar, speaker yang digunakannya juga diklaim mumpuni dan dapat menunjang kenikmatan menikmati konten multimedia. Dari sisi hardware, prosesor yang digunakan masih dual-core, namun merupakan chipset terbaru yang berjalan sangat sempurna di platform iOS. Begitu pun dengan kapasitas RAM 1 GB yang tetap efektif untuk multitasking di iOS.

Bisa digunakan secara landscape

iphone-6-plus-landscape

Satu hal lainnya yang membedakan iPhone 6 Plus dengan iPhone 6 biasa adalah cara penggunaannya. Di menu utama, iPhone 6 Plus bisa digunakan dengan cara landscape. Hal ini dikarenakan layarnya yang besar. Pada iPhone 6 biasa, Anda tak dapat melakukannya. Fungsi ini tentu bakal memudahkan bagi Anda yang sering menggunakan smartphone untuk kebutuhan mengirim email dengan konten mulitmedia di dalamnya.

Kamera dilengkapi OIS

kamera-iphone-6-plus

Dalam hal memotret dan merekam video, iPhone 6 Plus juga lebih unggul dari iPhone 6 biasa. Pasalnya, kamera iPhone 6 Plus dilengkapi dengan optical image stabilizer (OIS) yang optimal untuk memotret di tempat minim cahaya. Fitur OIS juga membuat perekaman video menjadi lebih stabil. Bisa dibilang, iPhone 6 Plus menjadi salah satu gadget terbaik untuk Anda yang gemar merekam video.

Harga iPhone 6 Plus

Seperti biasa, iPhone 6 Plus di Indonesia tersedia dalam pilihan garansi resmi dan garansi internasional. Apple menyediakan tiga pilihan kapasitas storage, versi 16 GB dijual seharga Rp 9.699.000, versi 32 GB seharga Rp 11.699.000, dan versi tertinggi 128 GB seharga Rp 12.499.000.

Advertisement
Comments
MWC 2018

Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ Resmi Dirilis!

Published

on

s9official
Untuk kali pertama, akhirnya kami bisa menyaksikan langsung acara peluncuran smartphone flagship perdana tahun 2018 yang dirilis oleh raksasa smartphone Samsung. Bertempat di Barcelona, duo Galaxy S9 dan Galaxy S9+ resmi diumumkan pada Minggu (25/02) waktu setempat. Sebagai suksesor Galaxy S8, sudah barang tentu Samsung meracik Galaxy S9 dengan bahasa desain yang serupa, yakni Infinity Display yang minim bezel. Untuk Galaxy S9 memiliki layar 5,8 inci, sementara Galaxy S9+ berlayar 6,2 inci. Panel layarnya sama-sama Super AMOLED dengan rasio 18,5:9 dan resolusi Quad HD+. Bodinya masih terbuat dari paduan metal pada rangka dan kaca berlapis Gorilla Glass pada bagian belakangnya...
Continue Reading
MWC 2018

HMD Lahirkan Flagship Nokia 7 Plus dan 8 Sirocco di MWC 2018

Published

on

Nokia 8 Sirocco
Desus-desus HMD Global akan menghadirkan Nokia 7 Plus dan Nokia 8 Sirocco ditahun ini terjawab sudah. Pabrikan smartphone asal Finlandia tersebut telah memperkenalkan Nokia 7 Plus dan Nokia 8 Sirocco secara resmi di ajang MWC 2018. Nokia 7 Plus adalah smartphone pertama lini Nokia yang mengadopsi layar 18:9 dengan bentang layar berukuran 6 inci Full HD+. Selain itu, smartphone ini juga menjadi perangkat pertama dari HMD Global yang dibekali dengan chipset Snapdragon 660. Berbicara soal desain, Nokia 7 Plus dikemas dari satu blok aluminium yang kemudian dilapisi enam lapisan cat dengan balutan terakhir berupa keramik. Hasilnya, Nokia 7 Plus memiliki...
Continue Reading
Tech News

Sudah Dirilis, Nokia 1 jadi Android Go Pertama HMD Global

Published

on

Nokia 1 1
Meskipun bocoran sudah terdengar sejak beberapa bulan belakang ini, HMD Global akhirnya menepati janji untuk merilis smartphone Android entry-level terbarunya, Nokia 1. Perangkat ini hadir sebagai smartphone pertama lini Nokia yang masuk ke dalam Android Go besutan Google. Berbasis sistem operasi Android Oreo, Nokia 1 juga membawa serangkaian aplikasi pra-install dari Google, termasuk YouTube Go, Files Go dan Maps Go. HMD Global mengemas smartphone ini dengan layar berukuran 4,5 inci FWVGA dengan aspek rasio konvensional, yakni 16:9. Smartphone ini juga dilengkapi dengan internal storage berkapasitas 8 GB. Namun pengguna tak perlu khawatir, pasalnya Nokia 1 masih disokong dengan slot microSD....
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer