Instagram Rilis Fitur Multiphoto Bikin Penggunanya Makin Eksis

Facebook benar-benar menepati janjinya untuk segera menerapkan perubahan atau tepatnya penambahan fitur baru pada media sosial berbagi foto miliknya, Instagram. Sebelumnya pernah diberitakan kalau Facebook sedang mengujicoba fitur multiphoto dimana pengguna bisa meng-upload banyak foto sekaligus di Instagram.

Dan hari ini, fitur multiphoto tersebut sudah resmi dirilis khususnya untuk pengguna smartphone berbasis Android. Untuk bisa merasakan fitur baru ini, pengguna harus meng-update terlebih dahulu aplikasi Instagram di Google Play Store. Setelahnya, Anda bisa meng-upload hingga sepuluh foto sekaligus.

Asyiknya, setelah memilih foto-foto yang hendak di-post, kita juga bisa menerapkan filter di foto tersebut. Kita bisa memilih untuk menerapkan filter yang sama di seluruh foto yang akan di-post atau memilih dan menerapkan filter yang berbeda satu per satu di setiap foto. Namun untuk fotonya sendiri hanya bisa di-post dengan rasio persegi (square) serta hanya bisa menggunakan satu caption saja.

Setelah berhasil di-upload, pengguna Instagram lain yang mengikuti akun kita bakal bisa melihat postingan tersebut beserta seluruh foto yang ada dengan cara menggeser foto (swipe). Jika ingin segera menjajal dan menikmati fitur multiphoto ini, pastikan Anda sudah meng-install Instagram versi terbaru 10.9.

(last edit: 23 February, 2017 / 12:03 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
79%
Mau
0%
Biasa Aja
21%
Payah!
7%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.