Inilah Perangkat Snapdragon 835 Pertama di Dunia

Now Reading
Inilah Perangkat Snapdragon 835 Pertama di Dunia

Sudah menjadi rahasia umum kalau awal tahun ini Qualcomm akan melahirkan prosesor flagship barunya Snapdragon 835. Beberapa smartphone ternama seperti Samsung Galaxy S8 atau ZenFone terbaru sempat diprediksi jadi yang pertama menggunakannya. Nyatanya, perangkat pertama di dunia dengan Snapdragon 835 bukanlah smartphone.

Perangkat tersebut adalah sebuah kacamata pintar augmented reality layaknya Google Glass. Kacamata AR ini dirancang oleh perusahaan bernama ODG. Ada dua varian perangkat yang diperkenalkan, yakni ODG R-8 dan ODG R-9. Keduanya adalah kacamata augmented reality dengan desain menyerupai sunglasses milik Oakley.

Meski mengusung prosesor yang sama, ODG R-9 lebih canggih karena memiliki sudut pandang lebih luas mencapai 50 derajat. Kacamata ini bisa menampilkan gambar hingga resolusi 1.920 x 1.080 piksel. Sementara ODG R-8 memiliki sudut pandang 40 derajat dengan resolusi 1.280 x 720 piksel.

Nantinya dengan kacamata ini, pengguna bisa menonton atau bermain game dengan sentuhan augmented atau virtual reality yang tentunya bakal terasa seperti ada di dalam game itu sendiri. Untuk sebuah perangkat dengan teknologi super canggih seperti ini, tentunya ada harga mahal yang harus ditebus.

ODG R-8 rencananya akan tersedia di pasar pada pertengahan tahun ini dengan banderol US$1.000. Sementara ODG R-9 bakal meluncur di kuartal kedua 2017 dengan harga US$1.799. Meski mahal, setidaknya harga yang dipatok masih lebih murah ketimbang perangkat sejenis seperti Microsoft Hololens yang mencapai US$3.000.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
82%
Mau
12%
Biasa Aja
3%
Payah!
3%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
3 Comments
Leave a response

Leave a Response