Connect with us
Tech News

Inilah FlexPai, Smartphone Layar Lipat Pertama di Dunia!

Smartphone dengan layar yang bisa dilipat bukan lagi sekadar wacana. Inilah FlexPai, smartphone layar lipat pertama di dunia yang dibanderol hampir Rp20 juta.

Updated

Kalau tidak salah rasanya sudah sejak dua tahun lalu kita mendengar bakal adanya smartphone atau tablet dengan layar lipat fleksibel. Samsung LG, dan Lenovo sering disebut-sebut bakal jadi yang pertama memproduksi. Nyatanya bukan mereka.

Smartphone layar lipat pertama di dunia kini sudah resmi diperkenalkan bernama FlexPai. Ya, merek satu ini tentunya masih sangat asing di telinga kita. Entah lebih cocok disebut smartphone atau tablet, karena perangkat ini memiliki layar jumbo 7,8 inci dengan rasio 4:3.

Namun jika pun kita mau menyebutnya sebagai smartphone sah-sah saja. Karena ukuran layar 7,8 inci tersebut berlaku ketika layarnya dibentangkan. Sedangkan saat dilipat, ukuran layarnya jadi hanya 4 inci saja alias setengahnya.

FlexPai menggunakan layar dengan panel AMOLED. Di dalamnya tersimpan otak Snapdragon 8150 yang memiliki fabrikasi 7 nanometer. Namun perlu dicatat, desain FlexPai masih terlihat seperti belum sempurna. Bisa jadi karena mengejar ingin menyandang gelar jadi yang pertama.

FlexPai memiliki ketebalan 7,6 mm saat dibentangkan dan 15,2 mm saat dilipat. Perangkat ini diklaim kuat dilipat dan dibentangkan hingga 200 ribu kali. Tidak ketinggalan, juga terdapat dual-camera 16 MP + 20 MP untuk memotret.

Baca juga

Berminat untuk membeli? Tidak disebutkan kapan perangkat ini bakal mulai dijual perdana. Yang pasti kalian harus menyiapkan dana US$1.300 atau sekitar Rp19,5 juta jika ingin meminang dan membawanya pulang.

Comments

Populer