Connect with us
ROG GL504
Tech News

Inilah Bocoran Galaxy Note9 yang Terbilang Kredibel

Published
Samsung Galaxy Note9 Color

Peluncuran Samsung Galaxy Note9 masih lebih dari satu bulan lagi, tetapi itu tidak berarti terlalu dini untuk melihat beberapa bocoran yang mulai muncul ke permukaan terkait dengan perangkat tersebut. Ya! Bocoran yang menarik tentu saja yang datang dari situs mobile-review.com.

Terungkap, situs ini berbicara lebih banyak mengenai desain, fungsionalitas, spesifikasi perangkat keras dan bahkan mengungkapkan beberapa rincian tentang perangkat Galaxy S10 masa depan. Galaxy Note9 disebutkan akan memiliki tampilan yang identik dengan pendahulunya, Note8.

Hanya saja, Galaxy Note9 akan memiliki pemindai sidik jari di bawah dual-camera belakang yang bertujuan untuk menghidari sentuhan yang tidak disengaja pada lensa. Selain itu, material yang digunakan pada Galaxy Note9 juga sama dengan yang ada pada Note8.

Samsung Galaxy Note9 1

Perbedaan lainnya adalah kapasitas baterai yang disematkan. Disebutkan, Galaxy Note9 akan memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh. Bahkan ditulis oleh mobile-review.com, diperkirakan baterai yang ada pada Galaxy Note9 mampu bertahan selama dua hari penggunaan dan 23 hingga 25 jam untuk memutar file video.

Untuk otaknya, Galaxy Note9 kemungkinan akan dibekali dengan chipset Exynos terbaru. Selain itu, smartphone ini juga akan hadir dengan antarmuka Samsung Experience yang telah ditingkatkan. Bahkan, mobile-review.com menuliskan bahwa animasi antarmukanya telah diubah dan terlihat lebih bagus.

Soal jeroan lainnya, Galaxy Note9 kemungkinan akan menawarkan upgrade untuk model high-end dan low-end. RAM yang disematkan sebesar 6 GB dan dipadukan dengan storage berkapasitas 128 GB. Ada juga varian 8 GB dengan storage berkapasitas 256 GB dan 512 GB.

Samsung Galaxy Note9 Render

Sebagai tradisi yang terus berjalan, Korea Selatan dan Amerika Serikat akan mendapatkan versi Qualcomm dengan Snapdragon 845. Sementara di luar dua negara tersebut akan hadir dengan chipset Exynos yang dikembangkan oleh Samsung sendiri.

Bocoran lainnya adalah soal kamera yang disematkan. Teknologi ISOCELL yang sudah dioptimalisasi kemungkinan akan diperkenalkan oleh Samsung ke dalam Galaxy Note9. Tak hanya itu, dukungan stabilisasi gambar optik yang ditingkatkan mungkin juga akan turut disematkan.

Bergeser ke S Pen, bocorannya perangkat pendukung ini sudah memiliki kemampuan bluetooth dan juga sudah mampu untuk membuka kunci perangkat dari jarak jauh. Selain itu, Samsung juga kemungkinan akan memperkenalkan berbagai mode kerja yang bakal menarik bagi pengguna bisnis.

Baca juga

Layar adalah hal lain yang akan ditingkatkan pada Galaxy Note9 karena akan memperkenalkan peningkatan visibilitas sinar matahari. Prototipe yang pernah muncul, layarnya akan mengadopsi Always On yang sudah diperbarui. Meskipun cukup kredibel, kita semua baru akan melihat Note9 sebenarnya pada tanggal 9 Agustus 2018.

Comments

Wajib baca

Populer