Inilah 10 Smartphone Terlaris di Indonesia Q2 2016

Now Reading
Inilah 10 Smartphone Terlaris di Indonesia Q2 2016

Indonesia sudah cukup dikenal sebagai negara yang sangat terbuka pada perkembangan teknologi. Sebagai pasar yang sangat potensial, banyak produsen gadget yang akhirnya membuat pabrik di sini untuk ikut bersaing berjualan smartphone.

Nah, dari sekian banyak merek smartphone yang menginjakkan kakinya di Indonesia, siapakah yang berhasil menjadi rajanya? Dikutip dari data yang dirilis Counterpoint, hanya ada tiga merek penguasa di Indonesia selama kuartal kedua 2016. Mereka adalah Samsung, OPPO, dan ASUS.

top-10-indonesia

Seperti yang sudah bisa ditebak, Samsung berhasil menjadi raja di Indonesia. Samsung Galaxy J1 Mini dan Galaxy J2 jadi dua smartphone terlaris. OPPO membuntuti di peringkat ketiga dan keempat melalui produk Selfie Expert F1 dan Neo 7.

Sementara produsen asal Taiwan, ASUS, memiliki dua wakil. ASUS ZenFone Go ada di peringkat kelima, sementara ASUS ZenFone Selfie nangkring di posisi kedelapan. Secara keseluruhan, Samsung memiliki lima wakil, OPPO tiga wakil, dan ASUS dua wakil dalam daftar smartphone terlaris di Indonesia Q2 2016.

Sebenarnya masih ada merek lainnya yang juga memiliki banyak pengguna di Indonesia. Sebut saja Xiaomi atau Apple. Hanya saja karena kedua merek tersebut tidak bisa memenuhi TKDN, penjualan smartphone mereka di Indonesia tidak dicatat secara resmi karena masuk secara tidak resmi.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
27%
Mau
4%
Biasa Aja
40%
Payah!
29%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
8 Comments
Leave a response
  • August 25, 2016 at 3:41 pm

    Kenapa ya Infinix Note 2 Peminatnya Dikit.Padahal Performa Batere dan Waktu Chargingnya Juara.

    • Andri Basuseto
      August 25, 2016 at 6:45 pm

      kalo bicara soal android bukan masalah spek, performa, batre, dll. tp lebih ke sistem. banyak merek2 china yg sebetulnya punya performa bagus, bahkan tahan banting di jatuhin dr ketinggian 20 meter masih nyala. tp bukan cuma itu yg dicari. tp kesetabilan dari OS itu yg paling penting. rata2 android paling hanya bertahan 1 tahun, atau kadang 6 bulan udah mulai kelihatan penurunan performa atau mulai sdikit error. alasan ada di OS. kadang kita upgrade aplikasi atau OS yg sebetulnya driver lama atau bawaan ikut hilang, akibatnya android jd sering error. trus ada yg minta di reset pabrik atau di root. itu udah penyakit bawaan. sebagus apapun spek anda percayalah 6 bulan kemudian pasti sering menjumpai error.

      • August 28, 2016 at 4:00 pm

        Asus Zenfone 2 Laser ku udah 3 Tahun Kga ada Error error tuh gan..belom ada FACTORY RESET juga..

      • Andri Basuseto
        August 28, 2016 at 4:12 pm

        ya anda pake asus/samsung terkenal stabil. coba deh pake yg model xiaomi, merek2 cina yg jual asal murah. trus coba aja instal2 game dan aplikasi atau update. ntar juga tau2 jd lambat, kaya ada yg aneh. saya sering jumpai kasus begini. bahkan temen2 saya yg samsung juga ada yg error. di reset pabrik malah jd lambat. temen saya tuh jualan HP bekas orang jual HP android krn kurang puas. beli baru ntar jual lg krn kurang puas, di etalasenya cuma HP bekas android gak laku2 dijual lagi padahal dulu udah beli murah. tp itu semua tergantung yg pake sih. kalo sejak beli cuma buat sms, WA, BBM, Line mungkin gak masalah. atau mungkin yg pake ngerti sistem android juga biasanya awet.

      • Teguh Bima
        September 9, 2016 at 1:03 pm

        coba cek yg bener gan zenfone 2 laser keluarnya baru tahun 2015 bulan agustus
        wkwkw

      • farid
        September 9, 2016 at 10:06 am

        ia betul, android sistem gagal, rakus daya dan memory, bandingkan dgn ios dan windows mobile, lihat spesifikasi mereka, seperti hp android 2jutaan tp lihat performa mereka..

      • Andri Basuseto
        September 9, 2016 at 10:56 am

        makanya saya sekarang pake Lumia 540. gila nih HP murah tp performa nendang abis. RAM cuma 1GB tp lincah dan irit batre.

    • Arstez Ruinz
      September 7, 2016 at 8:25 pm

      kalah iklan aja bro, soalnya samsung udh masuk duluan di indonesia dari zaman dulu, klo infinix kan cuma baru brpa tahun…

Leave a Response