Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

Ini Dia Bocoran Xiaomi Mi Mix 4 dan Mi A3

Kabarnya Xiaomi akan mengembangkan Mi Mix 4 dengan dukungan kamera 64 MP. Sementara itu, Mi A3 yang sudah lolos sertifikasi FCC kabarnya punya kamera utama 48 MP.

Updated

Beberapa waktu lalu Direktur Produk Xiaomi, Wang Teng dalam komentarnya di Weibo mengungkapkan bahwa Xiaomi sedang menggarap Mi Mix 4 dengan sensor kamera yang lebih baik daripada 64 MP ISOCELL Bright GW1 milik Samsung. Sayangnya, komentar itu telah dihapus.

Menariknya, Sony yang juga getol menelurkan sensor lensa kamera untuk perangkat smartphone hingga kini belum mengumumkan sensor 64 MP miliknya. Jadi, hingga saat ini belum ada alternatif sensor lensa 64 MP lainnya, kecuali yang telah dibuat oleh Samsung.

Lantas, apakah pernyataan yang diucapkan oleh Direktur Produk Xiaomi itu hanya sekadar candaan atau sebuah keseriusan? Tentu saja tak sedikit pecinta gadget yang beranggapan ungkapan itu serius. Artinya, Xiaomi memang akan mengembangkan Mi Mix 4 dengan sensor 64 MP non-Samsung.

Skema Mi A3

Pabrikan smartphone lainnya, yakni Realme juga telah mengonfirmasi bahwa mereka saat ini sedang menggarap sebuah perangkat dengan dukungan sensor kamera 64 MP. Hanya saja, Realme lebih percaya diri untuk menggunakan sensor lensa buatan Samsung, ISOCELL Bright GW1.

Tentu saja ini semakin menarik, dimana Realme akan kembali menjadi lawan yang tangguh yang harus dihadapi oleh Xiaomi. Ini pun semakin memberikan kita keyakinan bahwa kedua pabrikan smartphone tersebut semakin intensif untuk bersaing di pasar smartphone dengan kamera 64 MP.

Sementara itu, FCC baru saja meloloskan satu perangkat Android One dengan dukungan kamera 48 MP. Diduga kuat perangkat tersebut adalah Xiaomi Mi A3. Ini sejalan dengan rumor yang menyebutkan bahwa Xiaomi menghadirkan Mi CC9 di Cina dan nantinya di pasar global akan menjadi Mi A3.

Skema bagian belakang Mi A3 pun menunjukkan desain yang sama yang dimiliki oleh Mi CC9, yakni punya tiga kamera di sudut kiri atas. Perangkat tersebut punya nomor model M1906F9SH dan diharapkan ketika muncul di TENAA, spesifikasi smartphone tersebut semakin terungkap.

Baca juga

Ya! Xiaomi akan membuat Mi CC9 sebagai Mi A3 di pasar global, sedangkan Mi A3 Lite tentunya akan diambil dari desain yang dimiliki oleh Mi CC9e. Keduanya akan datang sebagai smartphone Android One untuk menjadi penerus dari Mi A2 dan Mi A2 Lite yang meluncur pada tahun lalu.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer