Connect with us
ZF5
Tech News

Ini Alasan Huawei akan Kemas Mate 20 dengan Layar AMOLED 6,9 Inci

Droidlime.com,

/

Laporan terbaru datang dari Korea Selatan yang menyebutkan bahwa Huawei telah melakukan pemesanan panel AMOLED 6,9 inci dengan Samsung Display. Rencananya pemesanan ini bertujuan untuk digunakan dalam peluncuran sebuah perangkat pada kuartal keempat tahun ini atau kuartal pertama tahun 2019.

Besar kemungkinan perangkat yang dimaksud adalah smartphone Mate 20. Sebab seperti biasanya, lini Mate akan diluncurkan oleh Huawei sekitar kuartal keempat setiap tahunnya. Panel layarnya sendiri akan rata dan tidak melengkung.

Jika benar Mate 20 datang dengan layar berukuran 6,9 inci, akan lebih mudah bagi Huawei untuk bertarung dalam hal ukuran layar di kelas flagship high-end. Seperti yang diperkirakan, Samsung akan mengemas Galaxy Note9 dengan layar berukuran 6,38 inci dan Apple akan merancang iPhone dengan layar terbesar berukuran 6,46 inci.

Tentu saja langkah yang dilakukan oleh Huawei cukup mengejutkan dan tampaknya hal ini berkaitan dengan kondisi pasar mereka di dalam negerinya sendiri. Seperti kita ketahui, Huawei saat ini adalah pabrikan smartphone terkemuka di Cina dan mereka akan mempertahankan status quo tersebut.

Selain itu, konsumen di Cina memang lebih menyukai layar yang lebih besar. Hal ini mungkin dikarenakan layar yang lebih besar bisa membaca teks atau karakter Cina yang lebih baik. Artinya, Huawei memang ingin memanjakan konsumen dalam negerinya.

Baca juga

Bahkan diduga kuat, Apple mengembangkan iPhone dengan layar 6,46 inci yang akan datang di tahun ini juga sepemikiran dengan pabrikan smartphone asal Cina tersebut. Oleh sebab itu, Huawei tidak ingin membiarkan perusahaan asal Amerika Serikat tersebut untuk merambah wilayahnya.

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.