Harga dan Spesifikasi Infinix Note 3 Pro

Harga

Rp2,6 juta

Status

Rilis, November 2016

Bodi

162,5 x 82,8 x 8,4 mm, 199 gram

Prosesor

MediaTek Helio X10 MT6795 octa-core 1,3 GHz

GPU

Mali-T720

RAM

3 GB

Storage

16 GB, microSD up to 128 GB

Layar

IPS 6 inci (1.920 x 1.080 piksel) + Dragontrail

Kamera

13 MP & 5 MP

Baterai

4.500 mAh

Sistem Operasi

XOS (Android 6.0)

Jaringan

Dual-SIM 4G

Sensor

Fingerprint, accelerometer, proximity, compass

Lainnya

Fast charging

Selain menghadirkan smartphone flagship Zero 4 dan Zero 4 Plus, Infinix juga membawa satu smartphone lagi di akhir tahun 2016 yang bernama Note 3 Pro. Produk yang satu ini merupakan generasi terbaru dari keluarga Note yang memiliki layar berukuran lebar. Hal ini terlihat dengan penggunaan layar jumbo yang mencapai 6 inci dengan resolusi Full HD.

Baterai bongsor 4.500 mAh

Salah satu fitur unggulan dari smartphone jumbo ini terdapat pada baterai yang berkapasitas 4.500 mAh. Pihak Infinix mengklaim bahwa baterai Note 3 Pro mampu bertahan hingga lebih dari dua hari pemakaian standar sehari-hari, seperti media sosial dan browsing.

Tak ketinggalan, dukungan dual 4,5A chipset Flash Charge yang memungkinkan pengisi daya mendistribusikan daya yang besar pada baterai smartphone ini. Selain itu, terdapat juga Pump Express+2.0 dari MediaTek yang dapat membuat daya baterai terisi 50 persen hanya dalam waktu 30 menit.

Kamera 13 MP dan 5 MP

infinix note 3 pro image 2

Urusan fotografi, Infinix Note 3 Pro telah dibekali kamera belakang beresolusi 13 MP dengan dukungan Phase Detection Autofocus yang dapat menangkap fokus objek dengan cepat hanya dalam waktu 0,25 detik serta LED flash yang dapat membantu penggunanya mengambil foto dalam keadaan minim cahaya maupun gelap.

Sementara itu, kamera depannya memiliki resolusi 5 MP ditambah LED Flash yang sudah dapat mengakomodasi foto selfe, wefie, dan video call dengan baik. Menariknya, blue-glass filter yang disematkan pada kamera belakang dan depannya dapat membantu untuk mengurangi pendaran cahaya sehingga hasil fotonya menjadi jernih.

MediaTek Helio X10 dan RAM 3 GB

infinix note 3 pro image 5

Dari sektor hardware, produk yang satu ini menggunakan prosesor menggunakan MediaTek Helio X10 MT6795 octa-core 64-bit berkecepatan 1,3 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 128 GB. Dengan kombinasi hardware ini dapat membuat Infinix Note 3 Pro berjalan lancar dan mulus ketika digunakan sehari-hari.

Fingerprint yang cepat

Sensor fingerprint merupakan salah satu hal yang wajib hadir pada smartphone masa kini. Untuk itu, Infinix menyematkan sensor tersebut pada bagian belakang Infinix Note 3 Pro agar memudahkan penggunanya untuk bisa membuka kunci smartphone secara cepat hanya dengan menempelkan sidik jarinya saja.

Bodi metal

infinix note 3 pro image 6

Penggunaan bahan casing smartphone dengan menggunakan plastik atau polikarbonat sudah mulai ditinggalkan, hal ini terlihat dengan penggunaan casing berbahan metal pada smartphone kelas atas, menengah, maupun bawah. Infinix Note 3 Pro juga menggunakan bahan metal untuk memberikan kesan premium, kokoh, dan nyaman ketika digenggam tangan.

Layar 6 inci Full HD

infinix note 3 pro image 4

Infinix Note 3 Pro telah dibekali dengan layar sentuh yang memiliki lebar 6 inci dengan resolusi Full HD (1.920 x 1080 piksel) serta menggunakan teknologi IPS. Dengan hadirnya teknologi ini memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar maupun video dengan jelas pada smartphone hingga sudut kemiringan 178 derajat. Untuk meminimalisir terjadinya goresan, Infinix membenamkan juga kaca antigores Dragontrail.

XOS Berbasis Marshmallow

infinix note 3 pro image 3

Hampir mirip seperti Xiaomi, Meizu, OPPO, dan Vivo, Infinix Note 3 Pro memiliki sistem operasi sendiri yang dikembangkan oleh Infinix berbasiskan Android Marshmallow, yakni XOS. Selain tampilan antar muka dan fitur-fitur yang menarik, XOS juga dilengkapi dengan XPower yang merupakan aplikasi untuk manajemen daya sehingga dapat menganalisis status konsumsi daya dengan mematikan beberapa aplikasi yang menggunakan daya berlebihan.

Harga Infinix Note 3 Pro

infinix note 3 pro image 7

Smartphone yang satu ini telah hadir di Indonesia sejak bulan Desember 2016 dengan harga yang mencapai Rp2,6 juta. Sementara itu, Infinix Note 3 Pro telah didukung dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, microUSB, dan Bluetooth 4.2. Saat ini Infinix Note 3 Pro sudah tersedia baik di e-commerce maupun toko tradisional.

(last edit: 18 March, 2017 / 12:22 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
45%
Mau
14%
Biasa Aja
34%
Payah!
8%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.