Connect with us
MaxProM1
Tech News

Huawei Siap “Bunuh” Face ID dan Animoji Milik Apple

Updated

Huawei telah resmi memperkenalkan Honor V10 sebagai smartphone versi terjangkau dari flagship Mate 10. Bersamaan dengan acara peluncuran tersebut, ada hal menarik lain yang sangat mencuri perhatian para media dan undangan. Apakah itu?

Huawei menyebutnya sebagai inovasi masa depan berupa fitur pemindai wajah 3D yang sekilas mirip seperti Face ID milik iPhone X. Bukan cuma itu, Huawei juga ikut-ikutan mendemokan salah satu fitur emoji yang bisa mendeteksi gerakan wajah, serupa seperti Animoji.

Dalam slide peresentasi yang ditampilkan, terlihat teknologi pemindai wajah tersebut ditempatkan dalam satu area di bagian atas layarnya. Lagi-lagi, hal ini mengingatkan kita akan notch atau poni pada iPhone X yang selama ini cukup banyak diprotes.

Rangkaian sensor yang disiapkan Huawei untuk mendukung teknologi tersebut antara lain LED RGB, kamera infrared, kamera RGB, sensor cahaya proximity, dan proyektor pemancar laser. Sensor-sensor tersebut bisa memindai hingga 300 ribu titik pada wajah pengguna hanya dalam waktu sepuluh detik.

Baca juga

Huawei mengklaim kecepatannya untuk membuka kunci smartphone sekitar 0,4 detik saja. Sementara untuk fitur animasi emoji yang dikembangkannya, Huawei juga mengklaim lebih baik dari Animoji buatan Apple. Bukan cuma mata atau kepala, tapi juga bisa mendeteksi pergerakan lidah. Bisa jadi, fitur baru ini bakal disematkan pada Huawei P11 awal tahun 2018.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.