/ Huawei

Huawei Maimang 6 Meluncur, Jagokan Empat Kamera dan Layar Lega

Setelah malang-melintang seminggu belakangan, Huawei akhirnya sudah meluncurkan Maimang 6 di Cina. Perangkat yang satu ini memiliki keunggulan pada layar penuh dengan aspek rasio 18:9 serta empat buah kamera sekaligus. Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 5,9 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel) dan memiliki kaca lengkung 2,5D.

Sementara itu, empat kameranya terdiri dari dual-camera depan dan dual-camera belakang. Untuk dual-camera depan memiliki kombinasi 13 MP+2 MP dengan soft LED flash. Sedangkan dual-camera belakang memiliki kombinasi 16 MP+2 MP dengan dual-tone LED flash yang mampu menghasilkan foto bokeh dengan instan dan mudah.

Dapur pacu Huawei Maimang 6 dipercayakan pada prosesor kelas menengah Kirin 659. Dalam mengimbangi kemampuan prosesornya, Huawei juga telah menyematkan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD. Sebagai smartphone masa kini, Maimang 6 juga dibekali dengan sensor fingerprint di bagian belakangnya.

Perangkat ini telah didukung dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE yang sayangnya menggunakan slot hybrid sehingga penggunanya harus mengorbankan slot SIM 2 untuk menyisipkan microSD. Tak ketinggalan, baterai berkapasitas 3.340 mAh, Bluetooth 4.2, WiFi, dan EMUI 5.1 berbasiskan Android 7.0 Nougat telah hadir di dalamnya. Huawei Maimang 6 dibanderol dengan harga 2.399 Yuan atau sekitar Rp4,8 jutaan di Cina.

(last edit: 23 September, 2017 / 1:56 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
69%
Mau
4%
Biasa Aja
22%
Payah!
8%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.