Huawei Luncurkan Monster Baru Bernama Honor 8 Pro

Honor merupakan sebuah sub-brand smartphone dari vendor asal Cina, Huawei. Tak kalah dari Huawei itu sendiri, spesifikasi hardware yang dibawa Honor bisa dibilang mumpuni. Contohnya adalah Honor 8 Pro yang baru saja diluncurkan secara resmi di negara-negara kawasan Eropa.

Honor 8 Pro menawarakan spesifikasi hardware kelas atas seperti prosesor Kirin 960 octa-core 2,4 GHz yang digunakan juga oleh Huawei Mate 9, P10, dan P10 Plus. Untuk mengimbangi kemampuan prosesornya, Huawei menyematkan RAM 6 GB dan penyimpanan internal berkapasitas 64 GB.

Untuk layarnya memiliki lebar 5,7 inci beresolusi Quad HD (2.560 x 1.440 piksel). Menariknya, smartphone ini telah didukung Fluid VR streaming yang membuatnya memiliki dukungan Virtual Reality (VR) dengan sangat baik. Selain itu, Huawei akan mem-bundling perangkat VR dan permainan VR yang bernama Galaxy on Fire pada Honor 8 Pro.

Urusan fotografi, perangkat ini telah dibekali dengan dual-camera belakang yang memiliki kombinasi 12 MP dengan sensor monokrom (hitam putih) dan 12 MP dengan sensor RGB (berwarna).

honor 8 pro

Meskipun tidak bekerja sama dengan Leica, namun dengan hadirnya dual-camera ini dapat menghasilkan foto bokeh dengan instan dan tajam. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.0 yang sudah dapat mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan baik.

Sebagai smartphone tahun 2017, Honor 8 Pro telah dibekali dengan sensor fingerprint pada bagian belakangnya yang memudahkan penggunanya untuk dapat membuka kunci smartphone, mengaktifkan aplikasi, atau mengambil foto dengan mudah. Selain itu, baterai berkapasitas 4.000 mAh juga telah dibenamkan di dalamnya yang diklaim Huawei dapat bertahan lama.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE dan Android 7.0 Nougat dengan tampilan antarmuka Emotion UI 5.1 telah hadir dalam smartphone yang satu ini. Honor 8 Pro sendiri sudah dapat dipesan di toko online Vmall dengan harga 474 Poundsterling (Rp 7 jutaan).

Ada tiga paket penjualan yang berbeda, dimana paket 1 menawarkan tambahan tripod + microSD 128 GB, paket 2 menawarkan tambahan tripod + powerbank 10.000 mAh, dan paket 3 menawarkan tambahan Stontium MicroSDXC Card 3-in-1 + perangkat VR.

(last edit: 6 April, 2017 / 8:33 pm)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
64%
Mau
20%
Biasa Aja
5%
Payah!
11%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.