Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Honor Magic 2 Dibongkar, Sistem Slidernya Mengkhawatirkan

Updated

Menjelang akhir tahun ini Honor telah memperkenalkan Honor Magic 2. Ya! Itu adalah smartphone slider pertama yang dibuat oleh Honor. Namun di pasar smartphone slider, Honor Magic 2 jadi smartphone ketiga yang diperkenalkan setelah sebelumnya sudah ada OPPO Find X dan Xiaomi Mi MIX 3.

Berbeda dengan OPPO Find X, Honor Magic 2 memiliki desain slider yang benar-benar mengikuti Mi MIX 3. Bisa dibilang, sistem slider yang disematkan tanpa motor penggerak. Persamaannya, sistem slider ketiganya sama-sama hanya untuk memunculkan kamera depan.

Bagi kalian yang penasaran dengan Honor Magic 2, belum lama ini smartphone tersebut telah dibongkar. Adalah situs teknologi di Cina, yakni PC Pop yang telah menguraikan langkah demi langkah bagaimana mereka berhasil membongkar Honor Magic 2.

Langkah pertama, tentunya melepaskan panel kaca bagian belakang dengan pemanas. Ya! Langkah ini wajar dilakukan oleh banyak orang yang punya hobi untuk membongkar smartphone, termasuk situs iFixit yang gemar melakukan hal yang sama.

Langkah pembokaran yang tidak kalah menarik adalah saat seluruh modul kamera berhasil dilepaskan. Ya! Ada dua modul kamera dengan konfigurasi 24 MP B&W + 16 MP Color ditambah satu modul kamera 16 MP yang memiliki lensa ultra-wide.

Sedangkan perakitan kamera depan alias selfie-camera dibangun dari tiga komponen terpisah. Kamera depan yang terpasang memiliki resolusi 16 MP yang didampingi di kiri dan kanannya berupa inframerah untuk mendukung fitur pemindai wajah 3D.

Komponen atau modul lainnya yang berhasil dilepaskan adalah baterai berkapasitas 3.500 mAh. Ada dua konektor, yang mungkin itu adalah bagian dari SuperCharge 40W. Masuk ke motherboard, ada chipset Kirin 980 yang bersembunyi di bawah RAM LPDDR4X buatan SK Hynix.

Selain itu, juga terlihat modul penyimpanan internal berkapasitas 128 GB buatan Toshiba dan modul Wi-Fi yang dibuat oleh HiSilicon. Lalu, bagaimana dengan mekanisme geser slider yang dipakai oleh Honor? Tidak banyak komponen yang kita temukan, hanya ada dua rel slide dan kabel pita.

Bisa dibilang, elemen kabel pita inilah yang seharusnya benar-benar diwaspadai oleh pengguna Honor Magic 2. Apalagi jika pengguna sering memanfaatkan slider hanya untuk sekadar foto selfie. Terakhir, PC Pop pun mempertontonkan seluruh modul atau komponen yang berhasil dilepas.

Baca juga

Berbeda dengan iFixit, PC Pop sama sekali tidak menginformasikan bagaimana sulitnya memperbaiki smartphone ini jika mengalami kerusakan. Namun, bagi kalian yang penasaran dengan langkah-langkah yang dilakukan oleh PC Pop untuk membongkar Honor Magic 2 bisa mengkases tautan berikut ini.

Comments

Populer