Connect with us
Tech News

HMD Umumkan Nokia 2.2 Seharga Rp1,5 Juta

HMD Global secara resmi sudah memperkenalkan Nokia 2.2 yang dipasarkan perdana di India. Datang sebagai smartphone entry-level, Nokia 2.2 dijual mulai dari harga Rp1,5 juta.

Updated

HMD Global baru saja memperkenalkan smartphone Android One yang paling terjangkau, Nokia 2.2. Dijual mulai dari harga INR 6.999 atau sekitar Rp1,5 juta, smartphone ini secara perdana baru dipasarkan di India dan datang dengan dukungan chipset Helio A22.

Nokia 2.2 hadir dengan panel IPS berukuran 5,7 inci dengan resolusi HD+. Smartphone ini juga dipercantik dengan poni bergaya tetesan air yang menjadi rumah dari kamera depan 5 MP. Di bagian belakang, Nokia 2.2 telah dilengkapi kamera tunggal 13 MP dengan LED flash.

Tidak adanya pembaca sidik jari, pengguna hanya bisa mengandalkan fitur face unlock untuk keamanan biometriknya. Ditenagai chipset Helio A22 dari MediaTek, HMD juga membenamkan RAM sebesar 2 GB atau 3 GB serta internal storage berkapasitas 16 GB dan 32 GB.

Tidak perlu khawatir, HMD juga sudah melengkapi Nokia 2.2 dengan slot microSD untuk memperluas kapasitas penyimpanannya. Tidak ketinggalan, smartphone ini juga sudah dibekali baterai berkapasitas 3.000 mAh yang dapat diisi ulang via microUSB.

Dari sisi perangkat lunak, Nokia 2.2 termasuk smartphone yang dimasukkan ke dalam program Android One. Untuk saat ini, smartphone tersebut berjalan dengan Android Pie murni dan dijamin setidaknya akan mendapat pembaruan software selama tiga tahun, sehingga kemungkinan akan mendapatkan Android Q.

Meskipun datang sebagai smartphone entry-level, HMD juga membekali smartphone ini dengan tombol khusus Google Assistant yang ditempatkan di sisi kiri perangkat. Nokia 2.2 datang dalam warna Hitam dan Steel, yang akan dijual mulai tanggal 11 Juni 2019.

Baca juga

Nokia 2.2 dengan model RAM 2 GB dan ROM 16 GB dijual seharga INR 6.999 atau sekitar Rp1,5 juta. Sementara untuk model RAM 3 GB dan ROM 32 GB dijual seharga INR 7.999 atau sekitar Rp1,7 juta. HMD menjanjikan smartphone ini akan dijual di pasar global, namun entah kapan akan diumumkan.

Comments

Populer