Connect with us
Tech News

Helio P70 Sukses jadi Chipset Kebanggaan MediaTek

Berbicara di hadapan sejumlah media dan tech-reviewer Indonesia, MediaTek buka-bukaan mengenai Helio P70. Mereka begitu bangga dengan pencapaian Helio P70 yang banyak diadopsi oleh pabrikan smartphone ternama.

Updated

MediaTek adalah salah satu pabrikan chipset yang getol menelurkan banyak inovasi. Tentunya kita ingat dengan Helio P70, chipset besutan MediaTek yang diperkenalkan pada Oktober tahun lalu. Ya! MediaTek pun terus mendorong chipset ini untuk dipakai oleh sejumlah pabrikan smartphone ternama.

Berbicara di hadapan sejumlah media dan tech-reviewer Indonesia, Pang Sui Yen, Senior Manager Corporate Sales Asia Afrika MediaTek buka-bukaan mengenai Helio P70. Bahkan ia memamerkan sejumlah smartphone yang sudah mengadopsi chipset tersebut.

“Di pasar global, Helio P70 sudah terbenam di dalam OPPO R15, OPPO A7x, OPPO A3, Vivo X21, Vivo Y97, dan Nokia X5. Sementara di pasar Indonesia chipset jagoan kami ada di dalam OPPO F9, Realme 3, Vivo V11, OPPO F7, Nokia 5.1 Plus dan Luna X Prime,” kata Pang Sui Yen.

Lebih jauh, Pang Sui Yen menegaskan bahwa Helio P70 membawa banyak hal menarik. Bahkan ia sesumbar bahwa Helio P70 mampu menyajikan peningkatan 10% hinga 30% untuk menjalankan tugas yang berkaitan dengan AI jika dibandingkan dengan Helio P60.

Chipset baru ini sendiri diproduksi menggunakan teknologi proses 12nm, sama seperti pendahulunya. Akan tetapi, Helio P70 sudah menjalankan CPU dan GPU pada clock speed yang lebih tinggi. Di sisi prosesor empat core besar Cortex-A73 kini berjalan pada clock speed 2,1 GHz.

“Ya! Kami di MediaTek terus membenahi Helio Series yang dikembangkan. Setidaknya ada tiga peningkatan yang kami lakukan dari Helio P60 ke Helio P70. Peningkatan tersebut mencakup upgrade performa CPU, upgrade performa GPU dan peningkatan AI Engine,” tambah Pang Sui Yen.

Selain itu, chipset ini juga sudah dibekali dengan hardware untuk melakukan proses kerja yang lebih berat menyangkut efek kamera. Bokeh yang bekerja pada 24fps, peningkatan kinerjanya bisa mencapai 3x. Ada juga dukungan hardware warping engine untuk stabilisasi gambar elektronik daya rendah.

Ada tiga ISP di dalam Helio P70 dan dapat menangani dual-camera 25 MP + 16 MP atau kamera tunggal 32 MP. Chipset ini juga sudah mendukung RAM LPDDR4X hingga 8 GB. Tersedia juga penyimpanan UFS 2.1 atau eMMC 5.1, modem built-in yang mendukung dual SIM dan Band 71 (600 MHz).

Baca juga

“Nah! Setelah Helio P70, kami terus berlanjut ke Helio P90. Ya! Helio P90 sendiri sudah kami perkenalkan pada akhir tahun 2018 dengan dukungan AI yang powerfull. Harapannya, chipset ini sudah bisa kita rasakan pada pertengahan tahun ini,” pungkas Pang Sui Yen.

Comments

Populer