Connect with us
MaxProM1
Redmi Note 6 Color 1 Redmi Note 6 Color 1 560x600
Tech News

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Satu lagi smartphone terbaru Xiaomi yang jadi pembicaraan para pecinta gadget telah diperkenalkan. Smartphone tersebut adalah Xiaomi Redmi Note 6 Pro yang dijual dengan harga Rp3 jutaan.

Updated

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 6 Pro

HargaRp3.299.000
Platform
ChipsetSnapdragon 636
CPUOcta-core 1.8 GHz Kryo 260
GPUAdreno 509
Sistem OperasiAndroid 8.1 (Oreo) MIUI 10
Memori
RAM3 GB, 4 GB, dan 6 GB
Internal32 GB dan 64 GB
EksternalmicroSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Bodi
Dimensi157,9 x 76,4 x 8,2 mm
Berat-
Slot SIMHybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
TipeIPS LCD
Ukuran6,26 inci
Resolusi1.080 x 2.280, aspek rasio 19:9
Kamera
Belakang12 MP + 5 MP
Depan20 MP + 2 MP
Video2160p@30fps (kamera belakang), 1080p@30fps (kamera depan)
FiturLED flash, HDR, Panorama, AI Selfie Camera
Jaringan
DataGSM / CDMA / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
BluetoothYa
GPSYa
NFC-
Lainnya
SensorFingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
USBmicroUSB 2.0
Jack audioYa
BateraiNon-removable Li-Po 4000 mAh

Beberapa minggu lalu Xiaomi telah mengumumkan kehadiran smartphone barunya di pasar Thailand, yakni Redmi Note 6 Pro. Kabarnya, Xiaomi juga akan memboyong smartphone ini ke pasar India dan tak tertutup kemungkinan smartphone ini juga akan dipasarkan di Indonesia.

Satu hal yang menjadi daya tarik dari smartphone ini adalah dukungan empat kamera yang disematkan. Ya! Xiaomi melengkapi Redmi Note 6 Pro dengan dual-camera belakang dan dual-camera depan. Bisa dibilang inilah gebrakan Xiaomi yang bakal memanjakan para pecinta fotografi mobile.

Layar 6,26 inci dengan resolusi FullHD+

Xiaomi Redmi Note 6 Pro Display

Xiaomi benar-benar mengemas Redmi Note 6 Pro berbeda dengan seri pendahulunya. Layar Redmi Note 6 Pro sedikit lebih lebar, yakni berukuran 6,26 inci FullHD+ dengan aspek rasio 19:9. Teknologi layar yang diadopsi masih sama dengan Redmi Note 5 Pro, yakni IPS LCD dan sudah diproteksi Gorilla Glass.

Xiaomi juga menyisipkan poni di bagian atas layar yang dialokasikan untuk memuat kamera depan ganda, earpiece, lampu notifikasi, dan sensor ambient light serta proximity. Sedangkan panel belakang terbuat dari metal unibody dan di sana kita bisa menemukan dukungan dual-camera belakang serta fingerprint.

Secara kasat mata, Xiaomi memang meramu panel belakang smartphone ini tak berbeda dengan Redmi Note 5 Pro yang diperkenalkan awal tahun ini di India. Potongannya benar-benar mirip, hanya saja yang membedakan desain antena yang disematkan.

Masih pakai chipset kepunyaan Redmi Note 5 Pro

Snapdragon 636

Redmi Note 5 Pro yang diperkenalkan awal tahun ini telah menggunakan chipset Snapdragon 636 Octa-core sebagai otaknya. Satu hal yang cukup mengejutkan, Redmi Note 6 Pro rupanya  masih memakai chipset yang sama yang di dalamnya sudah terintegrasi GPU Adreno 509.

Namun untuk pilihan RAM pada Redmi Note 6 Pro lebih beragam, yakni 3 GB, 4 GB dan 6 GB. Sedangkan untuk storage, ada dua pilihan yang tersedia, yakni 32 GB dan 64 GB. RAM 3 GB akan dipasangkan dengan storage 32 GB, sedangkan RAM 4 GB dan 6 GB akan dipasangkan dengan storage 64 GB.

Masih sama seperti Redmi Note 5 Pro, untuk Note 6 Pro Xiaomi juga melengkapinya dengan dukungan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Hanya saja Xiaomi tidak mengonfirmasi, apakah baterai yang tertanam di dalam bodi Redmi Note 6 Pro miliki fitur pengisian daya cepat atau tidak.

Dual-camera belakang dan depan

Redmi Note 6 Pro Camera

Seperti yang telah disebutkan di atas, Xiaomi menghadirkan Redmi Note 6 Pro dengan dukungan dual-camera belakang serta dual-camera depan. Untuk bagian belakangnya, dua sensor lensa yang terpasang memiliki resolusi 12 MP, aperture f/1.9 + 5 MP, aperture f/2.0.

Sedangkan untuk dual-camera depan, Xiaomi menyisipkan lensa dengan resolusi 20 MP sebagai lensa utama yang memiliki aperture f/2.0 plus 2 MP sebagai lensa sekunder yang memiliki depth sensor. Menariknya, dual-camera depan yang ada sudah dibekali teknologi AI.

Harga dan ketersedian

Hingga saat ini Xiaomi baru mengumumkan Redmi Note 6 Pro tersedia di pasar Thailand. Di negara tersebut, Xiaomi memasarkan smartphone ini dengan harga THB 7.000 atau sekitar Rp3,2 juta. Pilihan warna yang tersedia adalah warna merah, biru, pink dan hitam.

Dalam waktu dekat ini, Xiaomi juga akan memperkenalkan Redmi Note 6 Pro di pasar India. Sayang Xiaomi masih tutup mulut, apakah smartphone ini akan diboyong secara resmi ke pasar Indonesia atau tidak? Jadi, kita tunggu saja!

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.