Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Now Reading
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Spesifikasi
Harga

Rp 2.150.000,-

Bodi

150 x 76 x 8.7 mm

Prosesor

Qualcomm MSM8956 Snapdragon 650 6-core 1,8 Ghz

GPU

Adreno 510

RAM

2GB / 3GB

Storage

16 GB / 32 GB

Layar

5,5 inci 1.920 x 1.080 piksel

Kamera

16 MP dan 5 MP

Baterai

4000 mAh

Sistem Operasi

Android OS 5.02 Lollipop

Jaringan

4G LTE

Sensor

Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass

Sudah menjadi rahasia umum, Xiaomi seringkali meluncurkan smartphone yang berkualitas dengan banderol harga cukup miring dibanding para pesaingnya. Sayangnya, beberapa tipe smartphone Xiaomi hanya bergaransi distributor alias belum resmi masuk Indonesia, seperti halnya Xiaomi Mi 5. Meski begitu, smartphone tersebut tetap banyak pembelinya.

Sudah hadir resmi di Indonesia

Pengguna Xiaomi yang dikenal dengan sebutan MiFans tidak lagi khawatir akan garansi resmi atau tidak. Pasalnya, banyak pengguna perangkat Xiaomi tergabung dalam forum komunitas yang siap saling membantu jika terjadi masalah atau kerusakan.

Bicara tentang Xiaomi Redmi Note 3 Pro, smartphone ini akhirnya sudah rilis resmi di Indonesia. Perangkat ini menggunakan prosesor yang berbeda dari seri sebelumnya, yakni buatan Qualcomm dengan performa lebih tinggi serta harga yang menggiurkan.

Prosesor lebih cepat

xiaomi-redmi-note-3-pro-game

Xiaomi Redmi Note 3 Pro ditenagai dengan prosesor yang lebih cepat dibanding seri sebelumnya. Kali ini Xiaomi menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 650 yang memiliki 6 inti core berkecepatan 1,8 GHz. Prosesor tersebut didukung dengan pilihan RAM 2 GB atau 3 GB serta GPU Adreno 510.

Dari sisi desain tidak ada yang berubah, masih sama seperti Redmi Note 3, menggunakan material metal dengan sisi yang melengkung. Smartphone dengan ukuran layar 5,5 inci ini beresolusi 1.920 x 1.080p (full HD) dengan kerapatan piksel 403 ppi.

Sensor lengkap

Fitur lain yang menjadi keunggulannya adalah sensor yang lengkap. Xiaomi Redmi Note 3 Pro ditunjang dengan sensor pemindai sidik jari yang berfungsi untuk membuka kunci telepon. Sensor tersebut diklaim memiliki kecepatan hanya 0,3 detik. Selain itu, sensor lainnya terdapat pula accelerometer, gyroscope, proximity, dan compass.

Kamera 16 MP dan baterai jumbo

xiaomi-redmi-note-3-pro

Untuk menunjang mobilitas tinggi, Xiaomi Redmi Note 3 Pro dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAH. Dengan kapasitas baterai sebesar itu, Xiaomi Redmi Note 3 Pro diklaim mampu menunjang aktivitas penggunanya untuk seharian.

Sementara untuk urusan memotret, kamera utama Xiaomi Redmi Note 3 Pro beresolusi 16 MP dan kamera depan 5 MP yang bisa dibilang cukup untuk smartphone harga terjangkau. Selain itu, kameranya juga sudah dilengkapi dengan fitur PDAF (phase detection autofocus), dual-flash, HDR, serta panorama.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Pro

Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro dengan garansi resmi dibanderol US$220 atau sekitar Rp3 jutaan. Harga tersebut bisa dibilang cukup terjangkau untuk smartphone dengan spesifikasi dan kemampuan mumpuni. Harga ini juga lebih terjangkau dibanding smartphone lain yang menjadi pesaingnya. Di Indonesia sendiri, Xiaomi Redmi Note 3 Pro hadir dengan RAM 2 GB dan dijual seharga Rp2,6 juta.

Lihat Juga Review
  •  
    Review ASUS ROG GL553VW
  •  
    Review OnePlus 3T
  •  
    Review ASUS Transformer Pro 3
  •  
    Review Acer E5-553G
Subscribe untuk terus update ulasan gadget terbaru dari kami!

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
57%
Mau
23%
Biasa Aja
8%
Payah!
11%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna iPhone 6 dan Xiaomi Redmi 3 Pro. Senang dengan dunia web dan teknologi, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.
7 Comments
Leave a response

Leave a Response