Connect with us
Asus Zenfone 4 Selfie

News

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Published

on

xiaomi redmi note 3 pro 3

Sudah menjadi rahasia umum, Xiaomi seringkali meluncurkan smartphone yang berkualitas dengan banderol harga cukup miring dibanding para pesaingnya. Sayangnya, beberapa tipe smartphone Xiaomi hanya bergaransi distributor alias belum resmi masuk Indonesia, seperti halnya Xiaomi Mi 5. Meski begitu, smartphone tersebut tetap banyak pembelinya.

Sudah hadir resmi di Indonesia

Pengguna Xiaomi yang dikenal dengan sebutan MiFans tidak lagi khawatir akan garansi resmi atau tidak. Pasalnya, banyak pengguna perangkat Xiaomi tergabung dalam forum komunitas yang siap saling membantu jika terjadi masalah atau kerusakan.

Bicara tentang Xiaomi Redmi Note 3 Pro, smartphone ini akhirnya sudah rilis resmi di Indonesia. Perangkat ini menggunakan prosesor yang berbeda dari seri sebelumnya, yakni buatan Qualcomm dengan performa lebih tinggi serta harga yang menggiurkan.

Prosesor lebih cepat

xiaomi-redmi-note-3-pro-game

Xiaomi Redmi Note 3 Pro ditenagai dengan prosesor yang lebih cepat dibanding seri sebelumnya. Kali ini Xiaomi menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 650 yang memiliki 6 inti core berkecepatan 1,8 GHz. Prosesor tersebut didukung dengan pilihan RAM 2 GB atau 3 GB serta GPU Adreno 510.

Dari sisi desain tidak ada yang berubah, masih sama seperti Redmi Note 3, menggunakan material metal dengan sisi yang melengkung. Smartphone dengan ukuran layar 5,5 inci ini beresolusi 1.920 x 1.080p (full HD) dengan kerapatan piksel 403 ppi.

Sensor lengkap

redmi note 3 fingerprint

Fitur lain yang menjadi keunggulannya adalah sensor yang lengkap. Xiaomi Redmi Note 3 Pro ditunjang dengan sensor pemindai sidik jari yang berfungsi untuk membuka kunci telepon. Sensor tersebut diklaim memiliki kecepatan hanya 0,3 detik. Selain itu, sensor lainnya terdapat pula accelerometer, gyroscope, proximity, dan compass.

Kamera 16 MP dan baterai jumbo

xiaomi-redmi-note-3-pro

Untuk menunjang mobilitas tinggi, Xiaomi Redmi Note 3 Pro dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAH. Dengan kapasitas baterai sebesar itu, Xiaomi Redmi Note 3 Pro diklaim mampu menunjang aktivitas penggunanya untuk seharian.

Sementara untuk urusan memotret, kamera utama Xiaomi Redmi Note 3 Pro beresolusi 16 MP dan kamera depan 5 MP yang bisa dibilang cukup untuk smartphone harga terjangkau. Selain itu, kameranya juga sudah dilengkapi dengan fitur PDAF (phase detection autofocus), dual-flash, HDR, serta panorama.

Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro dengan garansi resmi dibanderol US$220 atau sekitar Rp3 jutaan. Harga tersebut bisa dibilang cukup terjangkau untuk smartphone dengan spesifikasi dan kemampuan mumpuni. Harga ini juga lebih terjangkau dibanding smartphone lain yang menjadi pesaingnya. Di Indonesia sendiri, Xiaomi Redmi Note 3 Pro hadir dengan RAM 2 GB dan dijual seharga Rp 2.099.000.

Advertisement
Comments

News

Curi Perhatian, Sepatu Buatan Nike Ini Punya Motif PlayStation

Published

on

nikepg2
Nike termasuk perusahaan yang inovatif, baik saat merilis produk maupun saat memasarkan produknya. Contohnya seperti yang baru saja mereka lakukan dengan merilis sepatu basket (sneaker) Nike "PlayStation" PG2 yang terinspirasi konsol PlayStation. Nike PG2 adalah sepatu signature kepunyaan Paul George, pemain basket klub Oklahoma City Thunder yang ada di liga basket NBA. Paul George sendiri mengklaim dirinya sebagai pemain NBA yang paling doyan nge-game melebih para pemain lainnya. Dalam rangka merepresentasikan dua hal yang disukainya, yakni basket dan game, Paul berinisiatif menggabungkan keduanya melalui sepatu yang akan ia pakai sehari-hari. Lalu, hal berbau PlayStation apa saja yang ada di sneaker...
Continue Reading

News

Produksi iPhone X Terancam Disetop Tahun Ini

Published

on

ipx
Meski sukses menyita perhatian banyak netizen dan penggila gadget sedunia, pangsa pasar iPhone X tidak sebesar yang diharapkan. Analis Ming-Chi Kuo yang kerap memberikan prediksi jitu seputar produk Apple menganalisa kalau penjualan iPhone X bakal terus merosot. Di lain sisi, Apple dikabarkan bakal kembali melahirkan generasi baru dari iPhone X tahun ini dengan dua pilihan ukuran layar: 6,1 inci dengan panel LCD dan 6,4 inci dengan panel OLED. Keduanya juga masih sama-sama membawa sensor biometrik Face ID. Lalu apa hubungannya antara merosotnya penjualan iPhone X dengan bakal hadirnya dua varian baru iPhone X tahun ini? Rupanya kedua prediksi ini menjadi...
Continue Reading

News

Canon Garap Kamera Impian untuk para Vlogger

Published

on

g7xmarkiii
Saat ini rasanya tidak asing lagi jika kita melihat aktivitas nge-vlog yang dilakukan di tempat-tempat umum. Hal ini seiring dengan makin suksesnya YouTube menjadi tontonan generasi masa kini sehingga juga turut mempopulerkan istilah vlogger. Nah bicara nge-vlog, biasanya para vlogger menggunakan kamera saku atau pun smartphone untuk menunjang aktivitasnya. Keduanya dipilih karena praktis dan juga mumpuni. Namun sejujurnya belum ada perangkat yang benar-benar bisa dibilang sempurna untuk kegiatan satu ini. Contohnya saja Sony RX100 yang tidak memiliki input untuk mikrofon sehingga menyulitkan untuk merekam suara. Begitu pun dengan Canon G7 X Mark II yang memiliki layar putar, namun bakal bentrok...
Continue Reading

Populer