Connect with us
MaxProM1
Tech News

Harga dan Spesifikasi Vivo V11 Pro

Vivo V11 Pro telah diluncurkan secara resmi oleh Vivo di pasar Indonesia. Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp4.999.000. Apakah kalian tertarik untuk membelinya?

Updated

Spesifikasi dan Harga Vivo V11 Pro

HargaRp4.999.000
Platform
ChipsetSnapdragon 660 AIE
CPUOcta-core (4x2.2 GHz Kryo 260 & 4x1.8 GHz Kryo 260)
GPUAdreno 512
Sistem OperasiAndroid 8.1 Oreo - Funtouch OS 4.5
Memori
RAM6 GB
Internal64 GB
EksternalmicroSD, up to 256 GB (dedicated slot)
Bodi
Dimensi157,9 x 75 x 7,9 mm
Berat156 gram
Slot SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
TipeSuper AMOLED
Ukuran6,41 inci
Resolusi1.080 x 2.340 piksel - FullHD+, aspek rasio 19,5:9
Kamera
Belakang12 MP, f/1.8 + 5 MP, f/2.4
Depan25 MP, f/2.0
Video1080p@30fps
FiturHDR, Panorama, AI
Jaringan
DataGSM / CDMA / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
BluetoothYa
GPSYa
NFC-
Lainnya
SensorFingerprint (under display), accelerometer, proximity, compass
USBmicroUSB 2.0, USB On-The-Go
Jack audioYa
BateraiNon-removable Li-Po 3400 mAh

Vivo secara resmi telah memperkenalkan smartphone penerus dari Vivo V9 Series di pasar Indonesia. Hadir dengan nama Vivo V11 Pro, smartphone membawa kelebihan fitur terbaru dan pertama di Indonesia, yakni Screen Touch ID alias fingerprint di dalam layar.

Meskipun sudah dilengkapi dengan fitur keamanan biometrik masa depan, Vivo juga melengkapi smartphone ini dengan face unlock yang terintegrasi kamera depan. Ya! Bisa dibilang Vivo benar-benar melengkapi smartphone ini dengan fitur yang punya didam-idamkan banyak orang.

Layar penuh 6,41 inci FullHD+

Vivo V11 Pro dikemas oleh Vivo dengan desain layar kekiniaan. Bagaimana tidak! Smartphone ini datang dengan layar penuh berukuran 6,41 inci FullHD+. Aspek rasio dari smartphone ini pun sudah 19,5:9 dan Vivo pun meramu smartphone ini dengan teknologi layar Super AMOLED.

Bezel smartphone ini pun dibuat lebih tipis ketimbang versi pendahulunya, baik di sisi kiri dan kanan, serta bezel atas dan bawah. Satu hal yang tak kalah menarik, Vivo menyematkan poni berukuran kecil yang berbeda dengan kebanyakan poni pada umumnya.

Ya! Vivo mengemas layar smartphone ini dengan penyebutan Ultra All Screen. Tidak ada lagi tombol fisik di bagian depan dan semuanya ditempatkan ke dalam layar. Poni yang ada hanya dialokasikan sebagai “rumah” kamera depan. Sedangkan earpiece diletakkan sedikit di atas kamera depan.

Pada panel belakang, Vivo membalut smartphone ini dengan material plastik. Hanya saja, Vivo terbilang pintar untuk meramu warna yang ditawarkan sehingga terlihat lebih menarik dengan tekstur glitter yang nampak berkilau di sebagian bodi belakang.

Fingerprint di dalam layar

Seperti telah disebutkan di atas, Vivo V11 Pro punya nilai jual yang terbilang menarik untuk dibawa ke pasar Indonesia. Ya! Vivo V11 punya fitur Screen Touch ID alias pemindai sidik jari di dalam layar. Sebuah pengalaman baru yang ditawarkan oleh Vivo kepada konsumennya di Indonesia.

Ini sekaligus menjadikan Vivo V11 Pro jadi smartphone pertama di Indonesia yang menawarkan fitur keamanan biometrik masa depan tersebut. Diharapkan teknologi ini nantinya bisa diterima dengan positif oleh konsumen di Indonesia.

Bekerjasama dengan Synaptics dalam pengembangannya, pemindai sidik jari di dalam layar ini pun mulai dirintis Vivo sejak awal tahun 2017 lalu. Disebutkan, Screen Touch ID yang disematkan ke dalam Vivo V11 Pro merupakan fingerprint under display generasi keempat yang dikembangkan oleh Vivo.

Tak hanya fingerprint di dalam layar, Vivo juga melengkapi Vivo V11 Pro dengan fitur keamanan biometrik lainnya, yakni face unlock yang terintegrasi dengan kamera depan. Bisa dibilang, fitur keamanan yang disajikan benar-benar lengkap.

Snapdragon 660 AIE

Nah! Untuk urusan kinerja, Vivo V11 Pro datang dengan chipset Snapdragon 660 Artificial Intelligence Engine (AIE). CPU yang terpasang sudah Octa-core (4×2.2 GHz Kryo 260 & 4×1.8 GHz Kryo 260) yang dipasangkan dengan GPU Adreno 512 untuk urusan grafisnya.

Guna mendongkrak kinerja chipset yang terpasang, Vivo juga membenamkan RAM sebesar 6 GB dan internal storage berkapasitas 64 GB. Tak ketinggalan, Vivo juga melengkapi smartphone barunya ini dengan dedicated slot microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 256 GB.

Bagaimana dengan catu dayanya? Untuk urusan ini, Vivo membenamkan baterai berkapasitas 3.400 mAh. Satu hal yang tak kalah menarik, Vivo juga melengkapinya dengan fitur dual-engine fast charging. Jadi, tak perlu menunggu lama jika kalian ingin mengisi daya baterai smartphone ini hingga terisi penuh.

Kamera depan 25 MP

Lagi dan lagi, Vivo sangat percaya diri untuk menghadirkan smartphone dengan kemampuan selfie-camera. Terbukti, Vivo V11 Pro yang baru diperkenalkan ini menawarkan dukungan kamera depan dengan resolusi 25 MP plus aperture f/2.0.

Sudah barang tentu, hadirnya kamera depan dengan dukungan resolusi seperti itu adalah cara Vivo untuk memanjakan para penikmat foto selfie. Selain itu, Vivo juga melengkapinya dengan teknologi artificial intelligence alias AI, terutama terkait dengan mode beautify.

Bagaimana dengan kamera utamanya? Vivo V11 Pro disokong dengan dual-camera yang memiliki konfigurasi 12 MP dengan aperture f/1.8 + 5 MP dengan aperture f/2.4 plus LED flash. Seperti juga kamera depannya, Vivo juga memperkaya dual-camera ini dengan teknologi AI dan PDAF.

Harga dan ketersediaan

Vivo V11 Pro juga sudah dilengkapi dengan Jovi, yakni asisten berbasis AI yang dikembangkan oleh Vivo sendiri. Jovi hadir pada V11 Pro yang diklaim mampu menyajikan experience yang semakin futuristik dengan dukungan artificial intelligence.

Tak hanya sampai di situ, Vivo juga melengkapi Vivo V11 Pro dengan AI Game Mode yang memberi rasa nyaman saat pengguna bermain game di smartphone ini. Dukungan lainnya adalah hadirnya dua layanan kebanggaan milik Google, yakni Google Lens dan Google Assistant.

Bagi kalian yang tertarik untuk meminang smartphone berbasis Android 8.1 Oreo ini, Vivo menjualnya dengan harga Rp4.999.000. Ada dua pilihan warna yang ditwarkan, yakni Starry Black dan Nebula Purple. Jadi, apakah kalian ingin membeli smartphone ini? Kami tunggu komentarnya!

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.