Connect with us
Asus ROG
Tech News

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime

Droidlime.com,

/

galaxy j7 prime 1

Samsung akhirnya merilis varian tertinggi versi 2016 dari Galaxy J7, yakni Samsung J7 Prime. Smartphone yang dihadirkan untuk menyasar segmentasi pasar kelas menengah ini diharapkan mampu bersaing memperkuat posisi Samsung di segmen dengan dengan jumlah peminat paling banyak ini. Bagaimana spesifikasi dan fitur terpenting dari smartphone ini?

Body elegan berbalut logam

Samsung Galaxy J7 Prime dihadirkan dengan banderol harga yang lebih mahal, yakni Rp3,8 jutaan, lebih mahal ketimbang Samsung Galaxy J7 (2016). Oleh sebab itu, desain yang ditawarkan smartphone ini pun lebih premium ketimbang pendahulunya.

Bodi smartphone ini terlihat mewah dengan balutan material logam. Pada bagian belakang, kamera terlihat tidak menonjol. Di bagian sampingnya, bodinya memiliki lekukan membulat serta di bagian depan smartphone ini mengadopsi layar kaca lengkung 2,5D.

Layar luas beresolusi Full HD

galaxy-j7-prime-3

Dari segi layar, Samsung Galaxy J7 Prime memiliki bentang layar yang sama dengan Galaxy J7 (2016) yakni 5,5 inci. Hanya saja perbedaannya terletak pada jenis panel layar yang digunakan. Pada Galaxy J7 (2016) menggunakan layar Super AMOLED, sedangkan Galaxy J7 Prime menggunakan layar hanya PLS TFT.

Layar Super AMOLED jelas lebih baik ketimbang PLS TFT. Kendati demikian, resolusi layar Galaxy J7 Prime sudah Full HD dengan tingkat kepadatan lebih tinggi, yakni 401 ppi.

Lihat Seri Samsung Galaxy Lainnya

Kapasitas RAM dan ROM lebih lega

Tidak ada perbedaan spesifikasi dapur pacu antara Galaxy J7 Prime dengan Galaxy J7 (2016). Keduanya sama-sama menggunakan chipset Exynos 7870 Octa yang dipadukan dengan prosesor octa-core 1,6 GHz Cortex-A53 dan GPU Mali-T830MP2. Hanya saja, Galaxy J7 (2016) memiliki varian prosesor lain yakni Qualcomm MSM8952 Snapdragon 617 octa-core (4x 1,6 GHz Cortex-A53 & 4x 1.0 GHz Cortex-A53) dengan GPU Adreno 405.

Tetapi Galaxy J7 Prime didukung RAM yang lebih besar dengan kapasitas 3 GB dan pilihan memori internal 16 GB atau 32 GB. Sedangkan Galaxy J7 (2016) hanya memiliki RAM 2 GB dan ROM 16 GB.

Dilengkapi sensor fingerprint

galaxy-j7-prime-4

Samsung menyematkan fitur keamanan yang tidak dapat ditemukan pada Galaxy J7 (2016), dimana Galaxy J7 Prime telah dibekali fitur keamanan fingerprint. Dengan fitur ini, untuk membuka lockscreen smartphone tidak perlu repot menggunakan password karena cukup menggunakan sidik jari.

Selain lebih praktis, fitur ini juga lebih aman. Samsung menyematkan fingerprint sensor pada bagian depan bodi yang terintegrasi dengana tombol Home. Namun sayangnya Galaxy J7 Prime ini tidak memiliki sensor gyroscope.

Kamera 13 MP dan 8 MP

galaxy-j7-prime-2

Peningkatan fitur lainnya yang disematkan pada smartphone ini adalah pada sektor fotografinya dimana Samsung mempersenjatainya dengan kamera utama beresolusi 13 MP dan kamera selfie 8 MP. Smartphone ini lebih mumpuni untuk berselfie ria ketimbang Galaxy J7 (2016) yang hanya memiliki kamera selfie beresolusi 5 MP.

Harga Samsung Galaxy J7 Prime

galaxy-j7-prime-5

Samsung menghadirkan dan menjual smartphone ini di Indonesia secara diam-diam. Tidak ada acara khusus untuk merilis dan memperkenalkan smartphone ini. Bagi Anda yang tertarik, Anda bisa membelinya di toko-toko ponsel di berbagai kota atau di marketplace online dengan banderol harga sekitar Rp3,4 jutaan.

Lihat Seri Flagship Samsung Galaxy

Advertisement
Comments
MWC 2018

MediaTek Helio P60 Siap Unjuk Gigi di MWC 2018

Published

on

mediatek
MediaTek, produsen chipset untuk perangkat mobile dikabarkan sedang menggarap produk terbarunya. Jelas hal itu mereka lakukan guna mempersiapkan dirinya kembali berkompetisi di pasar chipset global. Kabarnya, model chipset terbaru yang sedang mereka garap adalah Helio P60. Bahkan, belum lama ini chipset tersebut tertangkap sedang diuji lewat Geekbench menggunakan perangkat yang diberi nama cukup menggoda, yakni MTK P60 MWC Demo. Jika melihat hasil pengujian, chipset ini ditanam ke dalam sebuah perangkat yang sepertinya memang sudah dipersiapkan untuk dijual secara ritel. Perangkat tersebut memiliki RAM sebesar 4 GB dan berjalan di atas sistem operasi Android 8.1 Oreo. Sayangnya, CPU yang digunakan tidak...
Continue Reading
Tech News

Batal Rilis R13, OPPO Siapkan R15 dan R15 Plus?

Published

on

OPPO R15 Leak Hand
Minggu lalu telah muncul rumor seputar OPPO R13 dan R13 Plus, dimana kedua smartphone disiapkan untuk jadi smartphone dengan chipset Snapdragon 670 pertama di dunia. Namun informasi baru menunjukkana bahwa angka 13 dianggap sebagai angka yang tidak hoki di banyak negara, sehingga OPPO menggantinya menjadi R15 dan R15 Plus. Di jejaring sosial Weibo pun sudah beredar foto OPPO R15 yang sedang digenggam satu tangan. Terlihat smartphone ini memiliki layar penuh beserta poni di bagian atas layarnya yang menyerupai iPhone X. Tahun lalu, perusahaan asal Cina ini juga telah mengajukan paten layar penuh dengan poni di bagian atasnya. Poni ini digunakan untuk...
Continue Reading
Tech News

Muncul di TENAA, Inilah Wujud Huawei P20!

Published

on

Huawei P20 Leak TENAA
Calon smartphone jagoan Huawei P20 disebut memiliki codename Emily. Variannya diprediksi bakal ada tiga. Dua di antaranya, yakni EML-TL00 dn EML-AL00 telah muncul di situs sertifikasi TENAA. Sayangnya spesifikasi hardware dari smartphone ini belum terungkap jelas. Tapi tidak dengan desainnya. Terlihat Huawei P20 memiliki bodi berbahan logam dengan varian warna biru. Layarnya terlihat sangat lega dan kekinian. Meski begitu Huawei tetap menyematkan sensor fingerprint menyatu dengan tombol Home. Selain itu, poni ala iPhone X juga bisa ditemui pada bagian atasnya yang akan diisi oleh kamera selfie dan sensor lainnya. Pada sisi kananya terdapat tombol volume dan power yang disusun secara...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer