Connect with us
UX370-JOE
Events
MWC 2017
Tech News

Harga dan Spesifikasi Nokia 3310 (2017)

Droidlime.com,

/

nokia 3310 image 5

Kebangkitan Nokia disambut begitu meriah oleh para fans setianya yang sudah menggunakan ponsel sejak akhir tahun 90-an. Setelah mengagetkan pasar gadget dengan kemunculan Nokia 6, kini Nokia yang berada di bawah naungan HMD Global kembali menggebrak. Anehnya bukan lewat smartphone, tapi hanya sebuah feature phone sederhana bernama Nokia 3310.

Lebih modern

nokia 3310 2017 image 1

Nokia 3310 pernah dirilis pertama kali tahun 2000 silam. Saat itu Nokia 3310 sukses menyumbang angka penjualan tinggi bagi Nokia sehingga dijuluki “hape sejuta umat”. 17 tahun berselang, Nokia 3310 kembali hadir dengan perombakan desain. Untuk menyesuaikan tren di era sekarang ini, Nokia pun membenahi rupa 3310.

Ponsel satu ini masih setia dengan desain candy bar yang pastinya bakal sangat nyaman untuk SMS-an. Sementara ukuran layarnya yakni 2,4 inci dengan panel TFT yang bisa menampilkan warna. Kalau dilihat-lihat, bodi Nokia 3310 versi baru ini memang lebih ramping sehingga mungkin tak lagi pantas digunakan untuk “menimpuk anjing yang nakal”.

Tak hanya lebih ramping, bobot Nokia 3310 terbaru juga sedikit dipangkas sehingga lebih pas di kantong. Nah, untuk mempercantik desainnya, Nokia membalutnya dengan dua warna ceria dan dua warna netral. Warna ceria itu adalah glossy yellow dan red, sementara warna netral adalah matte grey dan dark blue.

Bukan Android

Sekali lagi kami informasikan bahwa Nokia 3310 bukanlah smartphone Android. Tidak seperti saudaranya (Nokia 6, Nokia 5, dan Nokia 3), Nokia 3310 terbaru ini membawa software Nokia OS 30+. Jadi Anda jangan berharap bisa menggunakannya untuk beragam hal multimedia. Browsing tentu saja bisa, tapi tentu tak akan senyaman smartphone.

Bisa motret dan setel musik

nokia 3310 2017 image 2

Bukan ponsel namanya jika tidak memiliki kamera. Karena itulah Nokia 3310 dibekali dengan kamera untuk sekadar memotret. Jangan berekspektasi tinggi dengan kemampuan kameranya karena memang hanya sekadar ada. Nokia 3310 terbaru hanya punya satu modul kamera di sisi belakang beresolusi 2 MP yang ditemani LED flash. Hasil jepretannya bisa disimpan di microSD (maksimal 32 GB).

Selain kamera, Nokia 3310 terbaru ini juga sudah bisa digunakan untuk memutar musik dengan jenis file MP3. Kalau bosan mendengar koleksi lagu-lagu yang dimiliki, Anda bisa streaming radio karena ponsel ini membawa fitur FM Radio. Untuk mendengarnya tinggal colokkan headset dengan jack audio 3,5 mm.

Game Snake

nokia 3310 2017 image 4

Bagaimana jika bosa dengan kegiatan mendengar musik atau radio? Hiburan lain yang bisa Anda nikmati adalah bermain game. Eits, jangan berharap untuk bermain game Clash of Clan apalagi Modern Combat. Ya, game-game berat mustahil bisa dijalankan di ponsel ini. Game yang disediakan adalah game klasik Snake yang tampil dengan gaya lebih modern.

Baterai bangor

nokia 3310 image 6

Salah satu keunggulan yang tetap dibawa oleh Nokia 3310 terbaru adalah baterainya. Bahkan baterainya kini diklaim lebih bangor dari versi orisinilnya. Dengan fitur dan spesifikasi “pas-pasan”, Nokia 3310 dijejali baterai 1.200 mAh yang diklaim bisa bertahan sebulan untuk standby atau 22 jam untuk bertelepon sampai kuping ngebul.

Harga Nokia 3310 (2017)

Nokia 3310 versi 2017 ini diperkenalkan berbarengan dengan trio Android Nokia 6, Nokia 5, dan Nokia 3. Ponsel ini dihadirkan untuk mengobati kerinduan akan ponsel klasik Nokia yang memang sudah melegenda. Nah jika Anda mengincar ponsel ini, Nokia 3310 (2017) ditawarkan dalam versi single-SIM atau dual-SIM dan akan dijual pada kuartal kedua tahun 2017 ini dengan harga US$52 (Rp700 ribu).

Advertisement
Comments
Featured

Inilah Jajaran Smartphone Kece Jebolan MWC 2018

Published

on

HMD Global MWC 2018
Pagelaran teknologi termegah di dunia, MWC 2018 telah usai diselenggarakan. Namun hingga detik ini kenangan dan keseruan acara tersebut masih membekas di dalam benak kami. Ya! Sungguh beruntung, tahun ini kami diberikan kesempatan untuk menghadiri event besar tersebut secara langsung di Barcelona. Pada event tersebut, sederet produsen teknologi berlomba-lomba untuk memamerkan beragam smartphone terbarunya. Lantas, smartphone apa saja yang telah rilis pada ajang MWC kemarin? Inilah daftarnya. Samsung Galaxy S9 & Galaxy S9+ Dalam sebuah acara bertajuk “Samsung Unpacked 2018”, perusahaan asal Korea selatan ini memperkenalkan smartphone generasi terbaru sekaligus menjadi penerus seri Galaxy S8, yakni Samsung Galaxy S9 dan...
Continue Reading
Featured

Transformasi Samsung Galaxy S Series dari Jadul Hingga Kekinian

Galaxy S series saat ini telah berumur 8 tahun dan menjadi lini smartphone flagship yang sukses mengukuhkan Samsung sebagai merek smartphone Android terlaris.

Published

on

galaxys9official
Aditya Wasa Wirman / DroidLime.com
Samsung, perusahaan megah asal Korea Selatan ini memulai kariernya sejak tahun 1969. Sebelumnya perusahaan ini fokus meluncurkan perangkat-perangkat elektronik. Namun semenjak bergabung dengan Samsung Semiconductor dan Communications, perusahaan yang dipimpin oleh Kwon Oh-hyun turut melahirkan perangkat komunikasi seperti PC, laptop dan beragam ponsel unik yang kemudian berlanjut dengan menciptakan smartphone. Setelah melewati berbagai proses, kini Samsung sukses menjadi vendor smartphone yang besar bahkan layak disebut sebagai trendsetter bagi para vendor smartphone lainnya. Pasalnya, sederet teknologi baru telah tercipta dari tangan perusahaan ini. Seperti yang kita ketahui, Samsung telah menetapkan beberapa segmentasi pasar bagi setiap smartphone-nya dengan membuat seri-seri khusus, dimana...
Continue Reading
MWC 2018

Si “Duo Poni” ASUS ZenFone 5 dan ZenFone 5Z Resmi Dirilis!

Published

on

zf5z droidlime
ASUS telah menuntaskan tugasnya melahirkan tiga smartphone baru yang masuk keluarga ZenFone 5 series. ASUS ZenFone 5 Lite sebagai varian paling basic dengan pilihan chipset Snapdragon 430 atau Snapdragon 630. Sementara dua varian lainnya untuk kelas mid-range dan flagship. Di kelas mid-range, ASUS ZenFone 5 hadir dengan chipset kelas menengah Snapdragon 636 yang memiliki fabrikasi 14 nm. Untuk kapasitas RAM-nya ada dua, yakni 4 GB dan 6 GB. Sementara kapasitas storage hanya tersedia 64 GB. Untuk kebutuhan memotret, tersedia konfigurasi dual-camera vertikal yang terdiri dari kamera primer 12 MP dengan sensor Sony IMX363 f/1.8 plus OIS, serta kamera sekunder 8...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer