Harga dan Spesifikasi Infinix S2 Pro

Harga

Rp2,45 juta

Status

Sudah dirilis (Mei 2017)

Bodi

148,9 x 72,1 x 8,07 mm, 147 gram

Prosesor

MediaTek MT6753 octa-core 1,3 GHz

GPU

Mali-T720

RAM

3 GB

Storage

32 GB, microSD up to 128 GB

Layar

IPS 5,2 inci (1.280 x 720 piksel)

Kamera

13 MP & 13 MP+8 MP

Baterai

3.000 mAh

Sistem Operasi

Android 6.0

Jaringan

Dual-SIM 4G

Konektivitas

WiFi, Bluetooth, GPS

Interface

microUSB, jack audio 3,5mm

Sensor

Fingerprint, accelerometer, proximity, compass, hall sensor

Lainnya

Flash Charge

Tren smartphone dengan dual-camera disambut positif oleh Infinix. Di minggu pertama Mei 2017, Infinix melahirkan S2 Pro yang mengusung kelebihan pada dual-camera yang disematkan di bagian depan. Ya, smartphone ini dihadirkan untuk menyasar mereka yang menyukai aktivitas foto selfie dan menginginkan hasil foto selfie lebih ciamik lagi.

Group selfie 135 derajat

infinix s2 pro image 3

Sebagai smartphone selfie, tentunya Infinix S2 Pro mengunggulkan sektor kamera depannya. Itu pula yang bisa kita lihat dari smartphone ini dimana Infinix menyematkan dual kamera depan yang masing-masing beresolusi 13 MP dan 8 MP. Untuk kamera dengan resolusi 13 MP menggunakan lensa telephoto yang juga dibekali fitur beauty sedangkan kamera beresolusi 8 MP menggunakan lensa wide angle.

Melalui smartphone ini, Infinix mengklaim dapat memenuhi kebutuhan wide selfie dengan sudut mencapai 135 derajat sehingga bisa mencakup lebih banyak ruang dan lebih banyak orang yang bisa bergabung untuk foto selfie bareng. Pada bagian belakang, smartphone ini dipersenjatai kamera utama beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.0 serta dilengkapi fitur autofocus dan LED flash.

Bodi khas Infinix

Tampilan desain bodi smartphone ini tidak murahan. Pasalnya, Infinix membalutnya dengan material metal sehingga memancarkan kesan mewah. Tak hanya itu, bodi smartphone ini terbilang cukup ringan dengan berat hanya 147 gram, meskipun bodinya cukup tebal dengan ketebalan mencapai 8,07 mm. Untuk memberikan beragam pilihan kepada konsumen, Infinix membekali smartphone ini dengan varian warna Quartz Black, Topaz Blue, Sunset Pink, dan Champagne Gold.

Layar 5,2 inci HD

infinix s2 pro image 1

Tak ada yang spesial dari sektor layarnya. Panel layarnya masih menggunakan IPS LCD seperti kebanyakan smartphone lainnya. Hanya saja tawaran layar berukuran 5,2 inci menurut kami menjadi nilai lebih. Tentunya bagi mereka yang menganggap layar berukuran 5 inci terlalu kecil dan ukuran 5,5 inci terlalu besar. Smartphone ini juga sudah menggunakan desain layar 2,5D curved glass.

Lagi-lagi MediaTek MT6753

S2 Pro adalah smartphone kesekian Infinix yang dibekali chipset MediaTek MT6753 yang memiliki prosesor octa-core 1,3 GHz dengan GPU Mali-T720. Salah satu kemampuan yang dimiliki oleh chipset MediaTek MT6753 yakni menyediakan WorldMode LTE.

Oleh sebab itu smartphone ini bisa kompatibel dengan berbagai jenis dan tipe 4G LTE di seluruh dunia. Untuk mendukung kinerja dapur pacunya, smartphone ini didukung RAM 3 GB dan internal storage 32 GB yang dapat diperluas dengan microSD berkapasitas maksimal 128 GB.

Sensor fingerprint belakang

Tak lengkap rasanya jika smartphone terbaru tanpa memiliki fitur keamanan fingerprint sensor. Begitu juga dengan Infinix S2 Pro yang juga dibekali fitur tersebut dan disematkan pada bagian belakang bodi. Infinix mengklaim fingerprint sensor pada smartphone ini memiliki kemampuan mengenali sidik jari dalam waktu yang cukup cepat, hanya butuh waktu 0,2 detik. Sensor fingerprint ini juga bisa difungsikan sebagai tombol shutter kamera.

Baterai Flash Charge

Infinix S2 Pro dibekali baterai berkapasitas 3.000 mAh. Kapasitas baterai yang cukup standar pada masa sekarang. Agar pengisian daya baterainya semakin cepat, Infinix menyematkan fitur pengisian cepat bernama flash charge.

Harga Infinix S2 Pro

infinix s2 pro image 4

Satu hal yang menarik dari smartphone ini adalah banderol harganya yang terbilang tidak over price. Untuk mendapatkan smartphone ini, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp2.450.000. Lebih murah bila dibanding LG K10 (2017) yang dibanderol dengan harga Rp2,7 jutaan. Belum lagi jika harus dibandingkan dengan OPPO F3 dan Vivo V5 Plus, tentu selisih banderol harganya jauh lebih besar lagi.

(last edit: 14 May, 2017 / 3:20 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
49%
Mau
11%
Biasa Aja
24%
Payah!
15%
Tentang Penulis
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.