Great Camera

Harga dan Spesifikasi Huawei P9

Now Reading
Harga dan Spesifikasi Huawei P9

Spesifikasi
Harga

Rp6.999.000

Status

Rilis, April 2016

Bodi

145 x 70,9 x 7 mm, 144 gram

Prosesor

HiSilicon Kirin 955 octa-core 2,5 GHz

GPU

Mali-T880 MP4

RAM

3/4 GB

Storage

32/64 GB

Layar

IPS 5,2 inci (1.920 x 1.080 piksel)

Kamera

12 MP + 12 MP & 8 MP

Baterai

3.000 mAH

Sistem Operasi

Android 6.0

Jaringan

Dual-SIM 4G

Sensor

Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass

Di kategori smartphone flagship, Huawei telah melakukan gebrakan dengan meluncurkan Huawei P9 tahun ini. Smartphone yang satu ini memiliki dua buah kamera beresolusi 12 MP di bagian belakang yang dibuat berdasarkan kerjasama dengan Leica. Meskipun Huawei P9 telah diperkenalkan di Indonesia pada Mei 2016, namun smartphone ini baru dijual secara resmi di tanah air pada bulan Desember ini.

Dual kamera dengan fungsi unik

Menariknya, dua kamera ini memiliki dua sensor warna yang berbeda dimana kamera satunya memiliki sensor RGB (berwarna) dan kamera satunya lagi monokrom (hitam putih). Ketika melakukan foto, kamera dari Huawei P9 dapat mengombinasikan sensor RGB dan monokrom sehingga menghasilkan foto dengan warna yang lebih detail.

Bahkan ketika penggunanya menggunakan kamera dengan sensor monokrom saja akan menghasilkan foto khas Leica. Meskipun aperture kamera yang dimiliki smartphone ini hanya f/2.2, namun bisa menghasilkan foto bokeh atau efek background blur dramatis seperti aperture f/0.9 berkat adanya dua kamera utama. Salah satu kameranya berfungsi utnuk mengambil kedalaman gambar sehingga efek blur bisa diatur sebelum atau sesudah mengambil gambar.

Selain itu, penggunanya juga bisa memanfaat fitur light painting untuk bisa mengambil foto momen cahaya di jalanan maupun melukis cahaya dengan mudah. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.4 ditambah fitur Beauty yang sudah dapat mengakomodasi foto selfie maupun wefie dengan baik.

Pemindai sidik jari yang cepat

Hampir sama dengan smartphone flagship saat ini, Huawei P9 telah dilengkapi dengan pemindai sidik jari pada bagian belakangnya. Dengan adanya pemindai ini memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone, membuka aplikasi, dan mengaktifkan beberapa fitur hanya dengan menempelkan jarinya pada Huawei P9.

Pemindai sidik jari ini dapat mengenali 5 sidik jari berbeda yang telah didaftarkan pada smartphone. Sementara itu, respon yang diberikan pemindai ini terhadap sidik jari yang ditempelkan bisa dibilang cepat.

Bodi berbahan metal

Smartphone flagship masa kini sudah jarang menggunakan bahan yang terbuat plastik dan menggantinya dengan bahan metal. Dengan bahan ini membuat Huawei P9 terlihat lebih kokoh dan elegan, terutama dengan berbagai warna logam yang ditawarkan seperti Haze Gold, Ceramic White, Rose Gold, Prestige Gold, Titanium Grey, Mystic Silver, Blue, dan Red. Sayangnya baru warna Prestige Gold saja yang hadir di Indonesia.

Performa yang bertenaga

Dari sektor hardware, P9 telah dilengkapi dengan prosesor buatan Huawei sendiri, yakni HiSilicon Kirin 955 octa-core (4x 2,5 GHz Cortex-A72 & 4x 1,8 GHz Cortex-A53). Dalam mengimbangi kemampuan prosesornya, Huawei telah menyematkan RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB pada smartphone yang satu ini.

Selain itu, penyimpanan internalnya memiliki pilihan yang terdiri dari 32 GB atau 64 GB. Dengan kombinasi hardware tersebut dapat membuat Huawei P9 berjalan dengan mulus dan lancar ketika digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

Layar dengan resolusi full HD

Layar dari Huawei P9 memiliki lebar 5,2 inci yang beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dan berteknologi IPS-NEO LCD. Dengan adanya teknologi IPS memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar dengan jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat. Untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layar, Huawei telah menyematkan kaca anti gores Corning Gorilla Glass.

Harga Huawei P9

Sebenarnya Huawei P9 memiliki 3 varian yang terdiri dari EVA-L09 (single-SIM, RAM 3 GB, dan storage 32 GB), EVA-L19 (dual-SIM, RAM 3 GB, dan storage 32 GB), dan EVA-L29 (dual-SIM, RAM 4 GB, dan storage 64 GB). Namun yang hadir di Indonesia hanya Huawei P9 varian EVA-L19 yang dijualdengan harga Rp6.999.000.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
61%
Mau
11%
Biasa Aja
11%
Payah!
18%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Huawei Mate 9. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.
10 Comments
Leave a response

Leave a Response