Connect with us
MaxM2
Tech News

Harga dan Spesifikasi Honor 8X

Diawal bulan November 2018 ini Honor kembali membuat kejutan dengan memboyong perangkat barunya ke pasar Indonesia. Ya! Smartphone terbaru yang diboyong adalah Honor 8X dan dibanderol seharga Rp4 juta.

Updated

Spesifikasi dan Harga Honor 8X

HargaRp3.999.000
Platform
ChipsetHisilicon Kirin 710 (12 nm)
CPUOcta-core (4x2.2 GHz Cortex-A73 & 4x1.7 GHz Cortex-A53)
GPUMali-G51 MP4
Sistem OperasiAndroid 8.1 (Oreo) - EMUI 8.2
Memori
RAM4 GB
Internal128 GB
EksternalmicroSD, up to 400 GB (dedicated slot)
Bodi
Dimensi160,4 x 76,6 x 7,8 mm
Berat175 gram
Slot SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
TipeIPS LCD
Ukuran6,5 inci
Resolusi1.080 x 2.340 piksel, aspek rasio 19,5:9
Kamera
Belakang20 MP, f/1.8 + 2 MP
Depan16 MP, f/2.0
Video1080p@30fps
FiturHDR, Panorama, AI
Jaringan
DataGSM / CDMA / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot
BluetoothYa
GPSYa
NFCTidak
Lainnya
SensorFingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
USBmicroUSB 2.0, USB On-The-Go
Jack audioYa
BateraiNon-removable Li-Po 3750 mAh

Setelah merilis Honor 9i pada bulan September 2018 lalu, Honor kembali membuat kejutan bagi konsumennya di Indonesia. Ya! Pabrikan smartphone asal Cina ini kembali memperkenalkan smartphone barunya, yakni Honor 8X.

Tidak berbeda dengan Honor 9i, Honor memboyong Honor 8X dengan menyasar konsumen kelas menengah yang ingin tampil lebih trendi. Bukan tanpa alasan, karena smartphone ini datang dengan warna panel belakang yang begitu sedap dipandang mata.

Lantas, seperti apa desain keseluruhan smartphone ini dan bagaimana dengan dukungan hardware yang dibenamkannya? Bagi kalian yang penasaran, berikut ini kami jabarkan lebih detail mengenai Honor 8X mulai dari desain hingga harga.

Panel kaca dengan dua visual efek

Meski ditujukan sebagai smartphone kelas menengah, Honor meracik Honor 8X terlihat begitu manis. Bagimana tidak! Smartphone yang memiliki layar penuh alias fullview display ini datang dengan desain nearly borderless design.

Honor 8X datang dengan bentang layar berukuran 6,5 inci HD. Bahkan, Honor berani mengklaim bahwa smartphone barunya ini memiliki rasio screen-to-body mencapai 91 persen dengan aspek rasio 19,5:9.

Nah! Bergeser ke bagian bodi panel belakangnya, Honor mengemas Honor 8X dengan lapisan kaca. Uniknya, ada dua visual efek pewarnaan yang berbeda yang dibuat begitu menarik sehingga sedap dipandang mata.

Visual efek pertama datang dengan tekstur pewarnaan yang begitu solid. Sedangkan visual efek lainnya lebih menonjolkan tekstur pewarnaan mengkilap sehingga Honor 8X terlihat layaknya smartphone unggulan. Semua itu juga diproteksi dengan nano coating.

Kirin 710 jadi otaknya

Berbicara soal dukungan hardware yang dibenamkan, Honor 8X juga tak kalah menarik dibandingkan dengan smartphone sekelasnya. Honor membekali Honor 8X dengan chipset terbaru buatan Huawei, yakni Kirin 710 dengan fabrikasi 12nm Cortex-A73.

Untuk urusan grafisnya, chipset yang terpasang sudah terintegrasi dengan GPU Mali G51. Selain itu, Honor juga sudah meningkatkan kemampuan grafis dengan fitur GPU Turbo sehingga dijanjikan memberi rasa nyaman ketika bermain game.

Masuk ke pasar Indonesia, Honor hanya membawa Honor 8X dengan RAM 4 GB yang dipasangkan dengan internal storage berkapasitas 128 GB. Bagi kalian yang tidak puas dengan kapasitas yang ada, Honor tetap menyelipkan slot microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 400 GB.

Bagaimana dengan catu dayanya? Untuk hal ini, Honor telah melengkapi Honor 8X dengan baterai tanam berkapasitas 3.750 mAh. Selain itu, Honor juga melengkapi baterai yang terpasang dengan teknologi pintar untuk menghemat pemakaian.

Dual-camera AI

Datang sebagai smartphone modern, Honor pun tak mau kalah dalam hal adopsi dukungan kamera. Ya! Honor 8X datang dengan dukungan dual-camera belakang yang sudah dilengkapi teknologi kecerdasan buatan alias AI.

Adapun konfigurasi dual-camera yang terpasang adalah 20 MP dengan aperture f/1.8 + 2 MP sebagai depth sensor. Terkait dengan AI, disebutkan ada dukungan multi-scene recognition yang dapat mengidentifikasi 22 objek berbeda dan 500 skenario secara real-time.

Apakah dual-camera belakang yang dimiliki oleh Honor 8X juga mampu untuk memotret malam? Terkait dengan hal ini, Honor telah melengkapi Honor 8X dengan fitur Super Night Shot yang menjanjikan dapat menghasilkan foto malam hari dengan hasil yang berkualitas.

Fitur lainnya yang juga ikut memperkaya dukungan dual-camera belakang yang dimiliki oleh Honor 8X adalah Super Slow-motion dan AI Sport Shot. Itulah sebagian inovasi yang ditawarkan oleh Honor untuk penyuka fotografi mobile.

Lantas, bagaimana dengan kamera depannya? Honor telah melengkapi Honor 8X dengan kamera depan tunggal yang memiliki resolusi 16 MP dengan aperture f/2.0. Tak ketinggalan, Honor juga melengkapi kamera depannya ini dengan teknologi AI.

Harga dan ketersediaan

Sebelum masuk ke soal harga dan ketersediaan, kami ingin memberi tahu bahwa Honor 8X datang dengan dukungan fitur keamanan biometrik ganda. Yakni selain sensor fingerprint yang diletakkan di bagian panel belakang, Honor 8X juga dilengkapi fitur face unlock.

Nah! Kini mengenai harganya. Honor 8X dijual dengan harga Rp3.999.000. Ada tiga pilihan warna yang ditawarkan, yakni Black, Blue dan Red. Jadi, apakah kalian tertarik untuk membeli smartphone kelas menengah ini?

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.