Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi MIX

Now Reading
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi MIX

Spesifikasi
Harga

Rp11,7 juta (128 GB)
Rp14,8 juta (256 GB)

Bodi

158,8 x 81,9 x 7,9 mm, 209 gram

Prosesor

Qualcomm Snapdragon 821 quad-core 2,35 GHz

GPU

Adreno 530

RAM

4/6 GB

Storage

128/256 GB

Layar

IPS 6,4 inci (2.040 x 1.080 piksel)

Kamera

16 MP & 5 MP

Baterai

4.400 mAh

Sistem Operasi

MIUI 8 (Android 6.0.1)

Jaringan

Dual-SIM 4G

Sensor

Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer

Lainnya

Quick Charge 3.0

Baru-baru ini Xiaomi merilis dua smartphone flagship terbarunya, yakni Xiaomi Mi Note 2 dan Mi MIX. Kedua smartphone ini sama-sama memiliki keunikan pada desainnya. Untuk Xiaomi Mi MIX memiliki desain yang lebih unik dibandingkan dengan Mi Note 2 karena body ratio 93,1 persen yang membuat layarnya hampir tanpa bezel. Dalam penjualan perdananya di Cina, Xiaomi Mi MIX ludes terjual dalam waktu 10 detik saja.

Layar hampir tanpa bezel

mi-mix-02

Salah satu yang diunggulkan pada Xiaomi Mi MIX adalah layar 6,4 inci dengan resolusi 2.040 x 1.080 piksel yang memiliki body ratio 93,1 persen sehingga membuatnya terlihat tidak memiliki bezel. Hal ini membuat smartphone tersebut terlihat cantik dan elegan. Sayangnya dengan bezel yang super tipis ini akan membuat kacanya rentan pecah jika Mi MIX terjatuh. Untuk itu, sebaiknya Anda menggunakan case tambahan yang telah tersedia dalam paket penjualannya.

Kamera utama 16 MP

Kini kamera merupakan salah satu hal yang cukup penting untuk dihadirkan dalam sebuah smartphone, terutama untuk sebuah smartphone flagship. Karena dengan kamera yang bagus memungkinkan penggunanya bisa mengabadikan momen berharga dengan indah tanpa perlu membawa kamera digital lagi.

Sebagai smartphone flagship, Xiaomi Mi MIX telah disematkan kamera belakang yang beresolusi 16 MP dengan dukungan Phase Detection Autofocus (PDAF) yang bisa mengunci objek foto dengan sangat cepat dan LED flash untuk membantu penggunanya mengambil foto dalam kondisi minim cahaya.

Bodi keramik yang cantik

mi-mix-03

Selain metal, keramik merupakan salah satu bahan yang sangat menarik untuk disematkan pada smartphone karena akan membuatnya kokoh serta memiliki pantulan cahaya terhadap bodi akan membuatnya tampak keren. Bahan keramik ini teruji lebih tahan goresan ketimban bahan aluminium atau metal. Namun satu hal perlu diperhatikan, bahan keramik ini membuat smartphone menjadi sangat licin dan membuat khawatir jika menggenggam Mi MIX.

Performa bertenaga

mi-mix-04

Tak hanya keindahan desain, Xiaomi juga memberikan spesifikasi hardware yang mumpuni dalam Mi MIX. Hal ini terlihat dari penggunaan prosesor Qualcomm Snapdragon 821, RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB yang berteknologi LPDDR4, penyimpanan internal UFS 2.0 dengan pilihan 128 GB atau 256 GB. Dengan ketiga kombinasi ini, membuat Xiaomi Mi MIX memiliki performa bertenaga dan dapat menjalankan sistem operasi maupun aplikasi dengan mulus.

Baterai jumbo 4.400 mAh

Meskipun rata-rata smartphone flagship menggunakan smartphone di kisaran 3.000-an mAh, Xiaomi Mi MIX menggunakan baterai yang berkapasitas besar mencapai 4.400 mAh. Tak hanya itu, smartphone ini juga telah mendukung Quick Charge 3.0 yang memungkinkan pengisian daya baterai sebesar 83 persen hanya dalam waktu 30 menit saja.

Sensor fingerprint

mi-mix-05

Hampir sama dengan smartphone flagship masa kini, Xiaomi Mi MIX telah dilengkapi dengan sensor fingerprint yang berada tepat di bagian bawah kamera belakang. Dengan adanya sensor ini memungkinkan penggunanya bisa membuka kunci smartphone, membuka aplikasi, dan mengaktifkan fitur- fitur dari Xiaomi Mi MIX. Sensor ini juga tahan goresan karena dibalut material keramik.

Harga Xiaomi Mi MIX

Xiaomi Mi MIX sendiri telah dijual di Cina dengan harga 3.499 Yuan atau sekitar Rp6,7 juta untuk varian RAM 4 GB + penyimpanan internal 128 GB dan 3.999 Yuan atau sekitar Rp7,6 juta. Sayangnya Xiaomi telah mengumumkan bahwa smartphone ini hanya akan resmi dijual di Cina saja. Namun Mi MIX kini telah beredar di Indonesia secara tidak resmi dengan harga Rp 11,7 jutaan untuk varian RAM 4 GB dan Rp14,8 jutaan untuk varian RAM 6 GB.

Lihat Juga Review
 
Review Acer E5-553G
 
Review Moto E3 Power
 
Review Vivo Y55
 
Review Lenovo Yoga 500
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
55%
Mau
12%
Biasa Aja
10%
Payah!
23%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna iPhone 6 dan Xiaomi Redmi 3 Pro. Senang dengan dunia web dan teknologi, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.
6 Comments
Leave a response

Leave a Response