Connect with us
VivoBookPro
Tech News

Harga dan Spesifikasi OPPO R17 Pro

Di awal tahun ini OPPO telah memboyong OPPO R17 Pro ke pasar Indonesia. Datang dengan chipset Snapdragon 710, smartphone ini dibanderol seharga Rp9.999.000.

Updated

Spesifikasi dan Harga

HargaRp9.999.000
Platform
ChipsetSnapdragon 710
CPUOcta-core (2x2.2 GHz Kryo 360 Gold & 6x1.7 GHz Kryo 360 Silver)
GPUAdreno 616
Sistem OperasiColorOS 5.2 - Android Oreo
Memori
RAM8 GB
Internal128 GB
EksternalmicroSD, up to 256 GB (SIM 2 slot)
Bodi
Dimensi157.6 x 74.6 x 7.9 mm
Berat183 gram
Slot SIMHybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
TipeAMOLED
Ukuran6,4 inci
Resolusi1080 x 2340 piksel (FullHD+)
Kamera
Belakang12 MP, f/1.5-2.4, 26mm (wide), 1/2.55", 1.4µm, Dual Pixel PDAF, OIS + 20 MP, f/2.6, AF + TOF 3D
Depan25 MP, f/2.0
Video2160p@30fps, 1080p@30fps
FiturHDR, AI
Jaringan
DataGSM / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
BluetoothYa
GPSYa
NFCYa
Lainnya
SensorFingerprint (under display), accelerometer, proximity, compass
USB3.1, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Jack audioNo
BateraiNon-removable Li-Po 3700 mAh battery - SuperVOOC Flash Charge

OPPO jadi pabrikan smartphone global pertama yang langsung menggebrak pasar Indonesia. Ya! OPPO baru saja memboyong OPPO R17 Pro ke pasar Indonesia. Diklaim oleh OPPO, smartphone ini membawa keunggulan dari sisi kamera yang dibenamkan.

Bagaimana tidak, smartphone ini digadang-gadang mampu memotret objek di malam hari ini. Oleh karena itu, OPPO beberapa minggu belakangan ini lewat jejaring sosial yang dimilikinya juga sering memamerkan objek foto yang dibidik di malam hari.

Apakah hanya itu kekuatan smartphone tersebut? Tentu saja tidak! OPPO juga membenamkan beberapa fitur lainnya yang bisa menjadi nilai jual di mata para konsumen. Ya! Mulai dari desain dan tentu saja dukungan hardware yang dibenamkan.

Diotaki Snapdragon 710

Bisa dibilang, diboyong diawal tahun, OPPO R17 Pro jadi smartphone pertama yang datang ke Indonesia dengan chipset Snapdragon 710. Jika mengacu apa yang dikatakan oleh Qualcomm, chipset dengan fabrikasi 10 nanometer ini hadir ditujukan untuk smartphone kelas menengah ke atas.

Arsitektur Kyro 360 yang ada pada Snapdragon 710 yang dibangun di atas teknologi ARM Cortex memungkinkan peningkatan kinerja perangkat hingga 20% secara keseluruhan jika dibandingkan dengan Snapdragon 660. Selain itu, chipset ini juga diklaim lebih hemat daya.

Nah! Snapdragon 710 yang dibenamkan tidak sendirian. Chipset ini juga telah terpasang GPU Adreno 616 untuk meningkatkan kinerja grafisnya. Selain itu, OPPO juga turut membenamkan RAM sebesar 8 GB serta internal storage 128 GB dengan jenis UFS 2.1 ke dalam OPPO R17 Pro.

Punya SuperVOOC Flash Charge

Ya! OPPO R17 Pro tiba dengan baterai berkapasitas 3.700 mAh. Tak ketinggalan, OPPO juga melengkapi smartphone ini dengan fitur pengisian baterai super cepat, SuperVOOC Flash Charge. Ini sekaligsus menjadikan OPPO R Series pertama yang punya fitur SuperVOOC Flash Charge.

Memiliki kekuatan pengisian ulang baterai hampir menyentuh 50 watt, fitur SuperVOOC Flash Charge ini diklaim oleh OPPO dapat mengisi 40% baterai dalam waktu 10 menit. Tentu saja, fitur ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang super sibuk dan sering mobile.

Dukungan tiga kamera belakang

Seperti yang sudah disinggung di atas, salah satu nilai jual OPPO R17 Pro adalah kemampuannya untuk memotret objek di malam hari. Smartphone ini telah dilengkapi dengan tiga lensa di bagian belakang yang memiliki konfigurasi 12 MP + 20 MP + ToF.

Selain itu, OPPO juga melengkapi dukungan kamera belakangnya ini dengan Smart Aperture f/1.5 – f/2.4 dan OIS. Tak ketinggalan, OPPO juga membenamkan beberapa fitur lainnya, seperti AI Ultra-Clear Engine, AI Scene Recognition, AI Portrait Mode, RAW HDR, AR Sticker dan 2D O-moji.

Bagaimana dengan kamera depannya? Guna memanjakan para penikmat foto selfie, OPPO R17 Pro memiliki kamera depan dengan resolusi 25 MP yang disokong aperture f/2.0 serta sensor Sony IMX576. Selain itu, ada juga dukungan Sensor HDR dan AI Custom Beauty.

Fingerprint UD + NFC

Ditujukan untuk konsumen kelas menengah ke atas, OPPO R17 Pro datang dengan dukungan fingerprint under dispaly alias pemindai sidik jari di dalam layar. Bisa dibilang, ini juga bakal jadi nilai jual R17 Pro di mata konsumen di pasar Indonesia.

Tak berhenti sampai disitu, OPPO juga mencekoki OPPO R17 Pro dengan fitur NFC. Artinya, smartphone ini hadir untuk memanjakan mereka yang suka bertransaksi atau belanja menggunakan uang digital. Selain itu, OPPO juga telah membenamkan Bluetooth 5.0 dan USB Type-C dengan kemampuan OTG.

Layar AMOLED 6,4 inci

Tak hanya menarik di sisi hardware, OPPO juga meramu smartphone ini dengan desain yang bisa dibilang tidak murahan. Layarnya AMOLED berukuran 6,4 inci membawa resolusi FullHD dan punya poni waterdroop yang terinspirasi dari tetesan air. Aspek rasio layarnya 19,5:9 rasio screen-to-body 91,5%.

Guna melindungi layarnya, OPPO juga sudah memproteksi smartphone ini dengan Corning Gorilla Glass 6. Sedangkan untuk bingkai dan panel bagian belakang, OPPO telah mengadopsi seri ke-6 alumunium alloy yang menjadikan perangkat ini lebih solid.

Selain itu, OPPO R17 Pro juga mengadopsi desain Cresent Arc pada bagian atas dan bawah perangkat. Hal ini mengakibatkan adanya pengaturan ulang posisi speaker dan port USB Type-C yang dimuat. Dengan adanya lengkungan di bagian bawah, keluaran suara pada speaker tidak mudah terhalangi.

Berbicara soal warna, OPPO R17 Pro datang dalam warna baru dengan desain gradasi Radian Mist. Bagian belakangnya punya material kaca matte yang diklaim tak hanya memberikan rasa nyaman, tetapi juga mencegah sidik jari menempel pada permukaan kaca.

Harga Rp10 juta

OPPO menjual smartphone yang berjalan dengan ColorOS 5.2 berbasis Android Oreo ini seharga Rp9.999.000. Jika kalian tertarik untuk membelinya, OPPO juga telah membuka pre-order mulai tanggal 4 hingga 16 Januari 2019 dan mereka pun memberikan cashback hingga Rp1 juta + bonus JBL Clip 3.

Comments

Populer