Connect with us
Asus Zenfone 4 Selfie

News

Harga dan Spesifikasi ASUS ZenFone 3 Ultra ZU680KL

Published

on

zf3 ultra 02

Apakah ada smartphone yang serba besar? Layar besar 6,8 inci, baterai besar 4.600 mAh, kapasitas storage sampai 128 GB, dan resolusi kamera yang juga besar, 23 MP. Ini dia ASUS ZenFone 3 Ultra yang siap bersaing langsung dengan Xiaomi Mi Max di segmen phablet. Keduanya memiliki ukuran dan spesifikasi yang mirip.

ZenFone paling bongsor

zf3-ultra

ASUS ZenFone 3 Ultra memiliki bobot 233 gram dan berdimensi 186 x 93 x 6,8 mm, cukup tipis untuk ukuran phablet. Layarnya berukuran 6,8 inci dengan resolusi full HD 1.920 x 1.080 piksel dan sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 4. Untuk kebutuhan multimedia, phablet ini disokong teknologi ASUS Tru2life+ yang diklaim dapat menghadirkan pengalaman seperti sedang menonton TV 4K.

Keseluruhan bodi ASUS ZenFone 3 Ultra berbahan metal dan mengusung desain unibody. Pada sisi smartphone ini terdapat cutting bevel sebesar 0,18 mm seperti cutting diamond untuk menjadikannya terlihat sangat premium. Dibanding ZenFone 3 dan ZenFone 3 Deluxe, desain yang diusung ZenFone 3 Ultra juga sedikit berbeda, terutama karena adanya tombol fisik home di bagian depan.

Visual Master

zf-ultra-3-04

Seperti yang sudah disinggung di atas, ASUS berupaya untuk memanjakan mata pengguna ZenFone 3 Ultra. Yang dilakukan oleh ASUS yakni membenamkan prosesor khusus pada layar ZenFone 3 Ultra sehingga layarnya bisa menghasilkan kualitas setara dengan TV 4K UHD.

Layar tersebut memiliki tingkat brightness 400 nits serta kontras 200 persen untuk menghasilkan gambar yang ekstra berwarna. Tidak ketinggalan, ada pula teknologi ASUS SonicMaster 3.0 yang diklaim 140 persen lebih kencang dari speaker smartphone biasa. Teknologi ini juga membawa pengalaman menikmati audio virtual 7.1.

Qualcomm Quick Charge

Prosesor yang digunakan ASUS ZenFone 3 Utlra tergolong kelas menengah ke atas, yakni Snapdragon 652 octa-core dengan kecepatan 1,8 GHz. CPU tersebut dibantu dengan RAM berkapasitas 4 GB dan GPU Adreno 510 untuk melengkapi performa multimedianya.

Tenaga yang besar membutuhkan baterai besar. Karenanya ASUS menyematkan baterai berkapasitas besar 4.600 mAH untuk ZenFone 3 Ultra. Dengan teknologi Quick Charge dari Qualcomm, baterai smartphone ini mampu terisi dari kosong sampai 60 persen dalam waktu 45 menit.

Kamera 23 MP

zf3-ultra-03

Masuk kategori phablet bukan berarti perangkat ini lemah di sisi kamera. ASUS justru sangat memerhatikan sektor kamera pada ZenFone 3 Ultra. Modul kameranya sendiri beresolusi 23 MP dengan teknologi PixelMaster 3.0. Berkat adanya fitur super resolution, memotret menggunakan kamera ZenFone 3 Ultra hasilnya bisa seperti memotret dengan kamera 92 MP.

Sementara untuk mendapat fokus objek dengan cepat, ada teknologi TriTech autofocus yang dapat mengunci fokus dalam waktu 0,03 detik. Tidak ketinggalan, kamera utama ZenFone 3 Ultra dilengkapi optical image stabilizer dan electronic image stabilizer untuk meminimalisir blur yang terjadi karena guncangan saat memotret.

Harga ASUS ZenFone 3 Ultra

ASUS merilis ZenFone 3 Ultra dalam dua pilihan kapasitas RAM, yakni versi 3 GB dan versi 4 GB. Sementara untuk kapasitas storage-nya terbagi dalam tiga pilihan, dimulai dari yang terkecil 32 GB, sedang 64 GB, dan paling besar 128 GB. Untuk harganya sendiri, ASUS ZenFone 3 Ultra dibanderol US$472 atau setara dengan Rp6,2 juta.

Advertisement
Comments

News

Wow! Huawei Ciptakan Teknologi Fast Charging Baru Super Cepat

Published

on

fastcharginghuawei 1

Sebagai produsen smartphone terbesar di Cina, Huawei mampu membuktikan dirinya bisa bersaing dengan pabrikan smartphone global lainnya. Bahkan tercatat, Huawei mampu bertengger di peringkat ketiga pasar smartphone global.

Gosip terbaru, Huawei dikabarkan akan ikut meramaikan ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 yang tidak lama lagi akan digelar di Barcelona. Tak hanya sekadar ikut meramaikan, Huawei pada acara pameran perangkat gadget tahunan ini juga akan memamerkan inovasinya.

Ya! Huawei di ajang MWC 2018 nanti akan memperlihatkan teknologi fast charging terbarunya. Namun, sebelum Huawei memperlihatkan inovasinya tersebut di ajang MWC 2018 nanti, mereka sudah lebih dulu memperlihatkan bocoran video lewat akun YouTube resminya.

Disebut-sebut, teknologi fast charging terbaru besutan Huawei ini memiliki kecepatan sepuluh kali lipat lebih dibandingkan charger biasa yang saat ini banyak digunakan. Dalam video tersebut juga diperlihatkan mengenai baterai smartphone Huawei yang mampu terisi 48 persen dalam waktu 5 menit.

Dalam simulasinya, salah satu baterai smartphone Huawei dibiarkan habis secara total. Selanjutnya baterai tersebut dikeluarkan dari smartphone dan langsung dimasukkan ke dalam sebuah charger yang dikatakan sudah mengusung teknologi fast charging terbaru Huawei.

Selanjutnya selama pengisian, Huawei juga menghitung waktu pengisian daya baterai selama lima menit. Terakhir, baterai tersebut dikembalikan ke smartphone Huawei dan hasilnya daya baterai sudah terisi sebanyak 48 persen.

Namun, Huawei menegaskan bahwa bahwa teknologi fast charging terbaru ini tidak akan berpengaruh pada masa pakai baterai atau life cycle, sehingga aman digunakan. Sayangnya, teknologi ini belum bisa digunakan pada baterai smartphone Huawei yang ada saat ini.

Lantas, seperti apa kerja dari teknologi fast charging ini? Dijelaskan bahwa struktur molekular dari material anoda diubah dengan kemampuan penyimpana fisik dan kimia lithium-ion. Hal ini bisa menghasilkan efisiensi pengisian daya baterai yang lebih cepat namun aman.

Pada tahun 2015 lalu, Huawei lewat Huawei Watt Lab juga pernah mendemontrasikan teknologi fast charging di ajang Battery Symposium ke-56. Saat itu, teknologi tersebut mampu mengisi daya baterai Li-Ion hingga 50 persen hanya dalam waktu lima menit.

Jelas, teknologi pengisian baterai yang disodorkan oleh Huawei terbilang menarik di mata pengguna smartphone. Hal ini mengingat akan waktu yang lebih hemat dirasakan oleh pengguna smartphone ketika melakukan pengisian baterai. Bagaimana menurut kalian?

Continue Reading

News

Performa Grafis Snapdragon 670 Saingi Snapdragon 820

Published

on

Qualcomm Snapdragon chipset

Setelah meluncurkan chipset kelas atas Snapdragon 845 dipenghujung tahun 2017, kini Qualcomm sedang bersiap untuk meluncurkan chipset kelas menengah Snapdragon 670 yang merupakan suksesor Snapdragon 660. Tentu saja yang paling diunggulkan pada chipset terbaru ini adalah performa yang hampir setara dengan chipset kelas atas generasi sebelumnya.

Baru-baru ini berdasarkan informasi dari aplikasi Geekbench telah beredar info seputar performa GPU Adreno 620 pada Snapdragon 670 yang ternyata memiliki skor luar biasa mencapai 6.404 poin. Hasil ini mendekati skor GPU Adreno 530 pada Qualcomm Snapdragon 820 yang merupakan chipset flagship pada tahun 2016 silam.

Qualcomm Snapdragon 670 Adreno 620

Adreno 530 yang berada di dalam Snapdragon 820 memiliki skor GPU Geekbench dengan skor tertinggi mencapai 7.177 poin (diuji pada OnePlus 3). Dengan begitu bisa dibilang GPU Adreno 620 pada Snapdragon 670 ini memiliki performa yang kurang lebih bisa bersaing dengan Adreno 530.

Tentu saja, kini smartphone dengan chipset kelas menengah pun bisa digunakan untuk bermain game atau memutar video dengan lancar berkat performa GPU yang semakin meningkat. Sementara itu, Adreno 512 milik Snapdragon 660 pun pernah mendapatkan skor RenderScript yang mencapai 5.438 poin yang bisa dibilang cukup baik.

Berdasarkan rumor yang beredar, chipset Qualcomm Snapdragon 670 memiliki konfigurasi CPU quad-core Kryo 360 dengan kecepatan 2.0 GHz dan quad-core Kryo 385 1,6 GHz. Di samping GPU Adreno 620, chipset ini juga akan dibekali dengan modem X16 Cat.16 LTE yang memiliki kecepatan download di atas 1 Gbps dan upload 150 Mbps.

Chipset Qualcomm Snapdragon 670 sendiri mendapatkan skor 1.863 poin untuk pengujian single-core dan 5.256 untuk pengujian multi-core Geekbench. Mengingat spesifikasinya yang menarik, kemungkinan kita akan melihat Snapdragon 670 hadir di berbagai smartphone kelas menengah terbaik sepanjang tahun 2018 ini.

Continue Reading

News

Inilah 40 Smartphone Xiaomi yang Dijanjikan Dapat MIUI 9 Terbaru

Published

on

Xiaomi Mi MIX 2 1

Sebagai salah satu produsen smartphone asal Cina, Xiaomi tak kalah gesit dengan kompetitornya dalam hal inovasi. Tak hanya menempatkan inovasi yang ditelurkannya ke dalam perangkat kelas atas, tetapi Xiaomi juga melakukan hal yang sama untuk perangkat kelas menengah dan bawah.

Salah satu gebrakan terbaru terkait dengan inovasi yang ditelurkan, Xiaomi berencana untuk memberikan dukungan MIUI 9 terbaru kepada 40 smartphone yang dikembangkannya. Jelas, hal ini akan disambut gembira oleh pecinta setia Xiaomi alias Mi Fans.

Menariknya, dari ke-40 daftar smartphone yang dijanjikan untuk mendapatkan MIUI 9 terbaru, Xiaomi juga menempatkan beberapa smartphone lawasnya yang pernah diluncurkan pada tahun 2012 silam.

Hal menarik lainnya, MIUI 9 berbasis Android 7.0 Nougat atau Android 6.0 Marshmallow juga akan dimodifikasi sehingga nantinya bisa sesuai dengan kemampuan perangkat yang akan mendapatkan update.

Untuk itu, bagi Anda yang penasaran dengan daftar ke-40 smartphone yang dijanjikan untuk mendapatkan MIUI 9 terbaru, berikut adalah daftarnya:

Mi Note 3, Redmi 4 (4X), Mi Max 2, Redmi Note 4X, Redmi Note 4, Redmi Note 3, Redmi 3, Mi Mix 2, Mi 6, Mi Pad 3, Mi 5c, Redmi 5A, Mi Mix, Mi 5s Plus, Redmi 4 Prime, Redmi Pro, Redmi 3x, Redmi 3s, Mi Max, Mi Note 2, Mi 4s, Redmi 5 Plus, Redmi 5A, Mi 5X, Redmi 5, Redmi Y1 (Note 5A), Mi Pad 2, Mi 4c, Mi 5s, Redmi 2A, Redmi Note 2, Mi 5, Mi Note, Redmi 2, Mi 4, Redmi 1s, Mi Pad, Redmi Note, Mi 2S, Mi 2.

Tentu saja update MIUI 9 terbaru yang ditawarkan ini akan dilakukan secara bertahap sehingga Anda harus bersabar untuk mendapatkannya. Nah dari daftar ke-40 smartphone Xiaomi tersebut, apakah ada smartphone yang Anda punya?

Continue Reading

Trending