Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Harga dan Spesifikasi BlackBerry KEYone

Droidlime.com,

/

blackberry keyone image 1

Setelah dikabarkan akan meluncurkan BlackBerry Mercury pada ajang MWC 2017 di Barcelona, ternyata TCL lebih memilih memperkenalkannya dengan nama BlackBerry KEYone. Hal yang paling unik dari smartphone ini adalah keyboard QWERTY fisik ciri khas BlackBerry yang bisa berfunsgi sebagai trackpad sekaligus sensor fingerprint.

Keyboard fisik QWERTY

blackberry keyone image 4

Berbeda dengan smartphone Android masa kini yang menonjolkan keyboard berbentuk virtual, BlackBerry KEYone ini dilengkapi dengan keyboard QWERTY fisik yang sudah menjadi ciri khas dari ponsel terkenal BlackBerry dari tahun ke tahun.

Bagi sebagian mantan pengguna ponsel BlackBerry, mungkin menggunakan keyboard ini sangat praktis dan nyaman dibandingkan dengan keyboard berbentuk virtual seperti sekarang. Meskipun menggunakan keyboard fisik, namun keyboard virtual ala Android juga tetap disematkan dalam smartphone yang satu ini.

Salah satu keunikan lain dari BlackBerry KEYone terdapat pada sensor fingerprint yang hadir dalam tuts keyboard space bar sehingga penggunanya cukup menyentuhkan jarinya pada tuts ini untuk membuka kunci smartphone.

Baterai besar QuickCharge

TCL menyematkan baterai berkapasitas 3.500 mAh pada BlackBerry KEYone yang diklaim bisa bertahan hampir seharian dalam penggunaan standar. Sementara itu, dukungan teknologi Quick Charge 3.0 turut dihadirkan dalam smartphone ini sehingga daya baterainya dapat diisi sebanyak 50 persen hanya dalam waktu 36 menit saja.

Kamera 12 MP & 8 MP

blackberry keyone image 5

Kamera belakang dari smartphone ini bisa dibilang cukup istimewa karena menggunakan sensor Sony IMX378 yang pernah digunakan oleh Google Pixel. Untuk resolusi kamera belakangnya sendiri mencapai 12 MP dengan aperture f/2.0. Besar kemungkinan, foto yang dihasilkan oleh kamera utama BlackBerry KEYone akan bagus mengingat Google Pixel pun sukses menjadi salah satu smartphone dengan kamera terbaik saat ini. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP.

SD 625 dan RAM 3 GB

blackberry keyone image 3

Untuk dapur pacunya, TCL memercayakan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 octa-core berkecepatan 2.0 GHz pada smartphone ini. Meskipun kecepatan prosesornyalumayan tinggi, namun Snapdragon 625 dinobatkan sebagai salah satu prosesor dengan konsumsi daya paling efisien saat ini.

Dalam mengimbangi kemampuan prosesornya, BlackBerry KEYone telah dibekali dengan RAM 3 GB. Selain itu, penyimpanan internalnya berkapasitas 32 GB masih dapat ditambahkan microSD hingga 128 GB. Dengan hadirnya kombinasi hardware ini membuat KEYone berjalan lancar ketika digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

Layar 4,5 inci Gorilla Glass 4

keyone

BlackBerry KEYone memiliki layar dengan lebar 4,5 inci yang beresolusi 1.620 x 1.080 piksel dan berteknologi IPS LCD. Dengan hadirnya teknologi ini memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar pada layar dengan jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat. Sementara itu, Corning Gorilla Glass 4 disematkan pada bagian atas untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layar.

Harga BlackBerry KEYone

Tak ketinggalan, NFC (Near Field Communication), port USB Type-C, jack audio 3,5 mm, dukungan jaringan 4G-LTE, dan sistem operasi Android 7.1 Nougat telah hadir dalam BlackBerry KEYone. Nantinya produk ini akan dijual secara global mulai bulan April 2017 dengan harga yang diperkirakan mencapai US$549 atau sekitar Rp7,4 jutaan.

Advertisement
Comments
Tech News

OnePlus 6 Mungkin Meluncur Pertengahan Mei 2018

Published

on

OnePlus 6 Leakz
OnePlus terus menggoda penggila gadget dengan perangkat andalannya yang tahun ini dipastikan akan meluncur, yakni OnePlus 6. Meskipun banyak yang menduga smartphone ini akan meluncur pada awal bulan depan, namun tak sedikit yang menduga, OnePlus akan mengulur waktu peluncuran hingga pertengahan bulan Mei 2018. Ya! Dugaan yang menyebutkan bahwa perusahaan yang dipimpin oleh Pete Lau ini akan menggelontorkan OnePlus 6 pada pertengahan bulan depan bisa jadi tepat. Seperti ditulis oleh salah satu media di India, OnePlus 6 akan diluncurkan pada tanggal 18 Mei 2018. Tak hanya itu, diperkirakan OnePlus 6 akan dipasarkan di negara tersebut dengan harga berkisar Rs 40.000...
Continue Reading
Tech News

Mengejutkan! ASUS Boyong ZenFone 5Q ke Pasar Indonesia

Published

on

ASUS ZenFone 5Q Indonesia
Tak hanya sekadar meluncurkan ZenFone Max Pro M1 dan ZenFone Max M1, ASUS juga membuat kejutan di pasar Indonesia dengan memboyong ZenFone 5Q. Seperti kita ketahui, ZenFone 5Q adalah ZenFone 5 Lite yang diperkenalkan oleh ASUS pertama kali pada ajang MWC 2018 pada akhir Februari lalu di Barcelona. Salah satu daya tarik dari smartphone ini adalah dukungan dual-camera belakang dan dual-camera depan yang disematkan. Ya! ASUS ZenFone 5Q memang dipersenjatai dengan empat kamera sekaligus. Tak hanya itu, smartphone ini juga dikemas dengan desain yang begitu menarik. ASUS mengemas ZenFone 5Q dengan bentang layar berukuran 6 inci FullHD+ dan memiliki aspek...
Continue Reading
Tech News

ASUS ZenFone Max Pro M1 Resmi Meluncur, Harga Menggiurkan

Published

on

ASUS ZenFone Max Pro M1 1
ASUS akhirnya secara resmi mengumumkan harga dari smartphone terbarunya yang masuk ke dalam lini ZenFone Max, yakni ZenFone Max Pro M1 yang dipasarkan di Indonesia. Ada tiga varian ASUS ZenFone Max Pro M1 yang ditawarkan, yakni RAM 3 GB + ROM 32 GB, RAM 4 GB + ROM 64 GB, dan RAM 6 GB + ROM 64 GB. Satu persamaan yang dihadirkan, ZenFone Max Pro M1 ini diperkuat dengan chipset Snapdragon 636 yang sudah melewati proses fabrikasi 14nm dan di dalamnya sudah disokong dengan CPU Kryo 260 yang memadukan empat inti Cortex-A73 dan empat inti Cortex-A53 serta GPU Adreno 509....
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer