/ ASUS

Harga dan Spesifikasi ASUS ZenFone Live ZB501KL

Harga

Rp1.799.000

Status

Rilis, Januari 2017

Bodi

141,2 x 71,7 x 8 mm, 120 gram

Prosesor

Qualcomm Snapdragon 410 quad-core 1,2 GHz

GPU

Adreno 306

RAM

2 GB

Storage

16/32 GB, microSD up to 256 GB

Layar

IPS LCD 5 inci (1.280 x 720 piksel)

Kamera

13 MP & 5 MP

Baterai

2.650 mAh

Sistem Operasi

ASUS ZenUI 3.5 (Android 6.0)

Jaringan

Dual-SIM 4G

Sensor

Accelerometer, proximity, compass

ASUS sempat dikabarkan akan merilis smartphone terbarunya dengan nama ASUS ZenFone 3 Go. Namun belakangan, ASUS memperkenalkan smartphone tersebut dengan nama ASUS ZenFone Live. Smartphone ini dihadirkan untuk menyasar segmentasi pasar kelas menengah ke bawah jika dilihat dari spesifikasi yang dimilikinya. Apa sajakah?

Desain lebih segar

harga asus zenfone live image 4

Dari sisi desain, ASUS ZenFone Live terlihat lebih segar ketimbang kebanyakan smartphone terbaru ASUS. Terutama terlihat pada desain kameranya yang berbeda dengan ASUS ZenFone 2 yang menempatan posisi kamera utamanya di tengahnya atau ASUS ZenFone 3 yang memiliki desain kamera utama yang besar. ASUS ZenFone Live justru mengusung desain kamera kecil di pojok kiri panel belakang, seperti yang selama ini diterapkan pada OPPO dan Vivo. ASUS ZenFone Live hadir dalam tiga varian warna yakni Black, Gold, dan Rose Gold.

Layar 5 inci HD

zb501kl

Seperti kebanyakan smartphone kelas menengah ke bawah, ASUS Zenfone Live juga dibekali layar standar dengan panel layar IPS LCD berukuran 5 inci dan beresolusi HD (1.280 x 720 piksel). Tidak ada keterangan adanya pelindung layar pada smartphone ini sehingga Anda perlu menambahkan sendiri pelindung untuk melindungi layar dari goresan atau benturan.

Prosesor entry-level

Satu hal yang patut disyukuri dari smartphone ini adalah penggunaan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 quad-core 1,2 GHz dengan GPU Adreno 306. Meskipun prosesor kelas entry-level, namun setidaknya lebih baik ketimbang prosesor dari MediaTek. Snapdragon 410 pun merupakan prosesor pertama Qualcomm dengan arsitektur 64-bit. Untuk mendukung kinerja dapur pacunya, ASUS menyematkan RAM sebesar 2 GB dan memori internal yang terdiri dari dua pilihan, yakni 16 GB dan 32 GB.

Kamera 13 MP dan 5 MP

harga asus zenfone live image 3

Pada sektor kamera, ASUS menyematkan kamera utama beresolusi 13 MP lengkap dengan fitur autofocus dan LED flash. Adapun pada bagian depannya terdapat kamera selfie beresolusi 5 MP. Menariknya, kamera depannya telah dibekali fitur autofocus dan LED flash juga untuk mendapatkan hasil jepretan foto selfie yang lebih bagus.

Teknologi Livestream Beautifully

Secara umum, spesifikasi ASUS ZenFone Live ini tidak jauh berbeda dengan Asus ZenFone Go ZB500KL. Hanya saja, sesuai namanya, ASUS ZenFone Live dihadirkan dengan bekal teknologi Livestream Beautifully. Dengan disematkannya teknologi tersebut memungkinkan ASUS ZenFone Live dapat membuat penampilan penggunanya tetap cantik dan mulus ketika sedang melakukan live streaming di Instagram, Facebook, atau Snapchat.

Mikrofon dual-MEMS

Tak hanya itu, untuk mendukung kegiatan live streaming lebih menyenangkan, ASUS pun menyematkan mikrofon dual-MEMS noise-canceling agar suara bisa lebih dihasilkan jadi lebih jelas dan mengurangi kebisingan-kebisingan yang tidak perlu. Lagi-lagi fitur ini untuk memaksimalkan eksistensi pengguna di media sosial.

Harga ASUS Zenfone Live ZB501KL

harga asus zenfone live image 5

Sampai saat ini belum ada informasi mengenai banderol harga resmi ASUS ZenFone Live. Namun, kabarnya smartphone ini dibanderol dengan harga US$150 atau sekitar Rp2,1 jutaan. Harga yang cukup rasional jika melihat spesifikasinya yang tidak jauh berbeda dari ASUS ZenFone GO ZB500KL. Bahkan mungkin bisa lebih murah dari itu.

(last edit: 17 May, 2017 / 12:02 pm)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
28%
Mau
14%
Biasa Aja
46%
Payah!
13%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.