Connect with us
ZFLive
Vivo V9 Blue Cool 3 Vivo V9 Blue Cool 3 560x600
Hands-on

Hands-on Vivo V9 Cool Blue

Published

on

Tidak lama setelah merilis V9 di pelataran Candi Borobudur akhir Maret kemarin, kini Vivo me-refresh smartphone buatannya tersebut. Seri yang diperkenalkan tentunya masih sama-sama V9, namun punya perbedaan pada warnanya.

Kalau sebelumnya Vivo V9 hadir dalam pilihan warna Black dan Gold, sekarang varian barunya tampil lebih mencolok dengan balutan warna biru. Vivo menyebutnya Cool Blue.

Warna Cool Blue dinamis

Vivo V9 Blue Cool 1

Sebenarnya kehadiran V9 dengan pilihan warna baru ini sudah menjadi tradisi. Pasalnya Vivo juga melakukan hal yang sama ketika merilis V5 dan V7 series tahun lalu. Kedua seri smartphone tersebut punya edisi terbatas dengan warna atau corak menarik.

Pada V9, Vivo memilih warna Cool Blue karena smartphone ini disasar khususnya untuk anak muda. Warna birunya dibalut dengan finishing glossy. Ketika terkena pantulan cahaya, termasuk lampu, warnanya seolah bisa berubah.

Ya, refleksi dari warna biru yang terkena cahaya bisa menghasilkan warna biru muda atau pun biru pekat. Dan ketika dilihat dari kondisi cahaya temaram, warnanya juga bisa terlihat seperti ungu muda.

Spesifikasi serupa

Vivo V9 Blue Cool 2

Punya warna berbeda, Vivo V9 Cool Blue nyatanya masih setia dengan desain dan spesifikasi hardware yang sama. Smartphone ini menawarkan layar All-new FullView Display berukuran 6,3 inci dengan resolusi 1080 x 2280 piksel.

Namun dengan layar yang terbilang besar, smartphone ini masih cukup nyaman dioperasikan dengan satu tangan karena ukuran bodinya yang tidak terlalu besar.

Dimensinya yakni 15,4 x 7,5 cm serta ketebalan 7,9 mm. Bodi berbahan polikarbonat juga turut berpengaruh pada bobotnya yang hanya 150 gram.

Vivo V9 Cool Blue juga masih dimotori otak Snapdragon 450 yang dikombinasikan RAM 4 GB, storage 64 GB, serta user interface FunTouch OS 4.0 berbasis Android 8.1.

Sedangkan untuk sektor kamera, Vivo V9 Cool Blue diakomodir kamera depan 24 MP dengan dukungan AI Beauty Selfie. Ada pula dukungan beragam filter, Selfie Lighting, hingga AR Sticker.

Beralih ke bodi belakangnya, kita disajikan dual-camera vertikal yang ditunjang fitur AI Bokeh. Konfigurasinya yakni 13 MP dan 2 MP. Selain kemampuan bokeh, Vivo juga sudah menambahkan mode profesional (manual) melalui pembaruan OS.

Harga sama, jumlah terbatas

Walaupun terlihat lebih menarik, Vivo tidak membedakan harga jual V9 Cool Blue. Smartphone ini ditawarkan dengan harga sama, yaitu Rp3.999.000.

Namun bedanya, V9 Cool Blue diproduksi dengan jumlah lebih sedikit, alias terbatas ribuan unit. Smartphone ini bisa dipesan melalui sistem pre-order di JD.ID mulai dari tanggal 23 April sampai 29 April 2018 bonus suvenir eksklusif senilai Rp600 ribu.

Advertisement
Comments
Hands-on

Hands-on LG G7 ThinQ

Published

on

g7droidlime01
Jujur waktu pertama kali melihat LG G7 di acara peluncurannya, kami agak ragu. Apakah smartphone satu ini bisa mendulang sukses? Nah sekarang kami sudah pegang langsung unitnya dan ternyata oke juga kok. Kayaknya bisa untuk jadi pesaingnya Huawei P20 Pro yang sudah rilis lebih dulu. Layar panjang 1.000 nits Dilihat dari sisi kosmetiknya, LG seperti mau main aman kali ini. Pasalnya desain G7 boleh dibilang cukup mainstream. Tapi bukan berarti tidak oke. Kami justru suka dengan desain dan juga handling-nya. Smartphone ini dibuat dari rangka aluminium serta frame kaca depan belakang. Bagian layarnya terasa panjang banget. Selain karena rasionya yang...
Continue Reading
Hands-on

Hands-on Xiaomi Black Shark

Published

on

blacksharkdroidlime04
Bukan hanya sebagai produsen smartphone, Xiaomi sudah menjelma jadi perusahaan "palugada", apa lu mau gua ada. Dari yang awalnya bikin smartphone, tablet, tas, lalu bikin perabotan rumah tangga, payung, sepeda, sampai akhirnya sekarang bikin smartphone spesial buat gaming. Memang benar-benar ajaib brand yang satu ini. Harga menantang Yap, kami paham, sudah banyak banget dari kalian yang tidak sabar request ke kami untuk mengulas Xiaomi Black Shark. Karena cukup susah dan butuh perjuangan buat mendapatkannya, akhirnya kami baru bisa mengulasnya sekarang. Di beberapa e-commerce lokal mungkin sudah ada yang pajang Xiaomi Black Shark. Kisaran harganya antara Rp11 juta sampai Rp12,5 jutaan. Kalau...
Continue Reading
Hands-on

Hands-on Xiaomi Redmi Note 5

Published

on

reno5 droidlime 02
Seri Redmi Note dari Xiaomi akhirya kembali lagi. Yang hadir tauhn ini adalah generasi kelima dengan dua varian, yaitu versi biasa yang dijual di Cina dan Indonesia serta versi pro yang dijual eksklusif di India. Perbedaan paling mencolok antara keduanya adalah resolusi kamera depan. Kotak merah sederhana Ya, unit Xiaomi Redmi Note 5 yang belum lama dirilis di Indonesia sama dengan yang dirilis di Cina, tidak ada embel-embel Pro. Namun Anda tidak perlu kecewa karena varian ini tak kalah menari dari Redmi Note 5 Pro yang dijual di India. Sekarang mari kita intip kotaknya lebih dulu. Boksnya hadir dengan warna...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer