Connect with us
ZF5
Vivo V9 Blue Cool 3 Vivo V9 Blue Cool 3 560x600
Hands-on

Hands-on Vivo V9 Cool Blue

Published

on

Tidak lama setelah merilis V9 di pelataran Candi Borobudur akhir Maret kemarin, kini Vivo me-refresh smartphone buatannya tersebut. Seri yang diperkenalkan tentunya masih sama-sama V9, namun punya perbedaan pada warnanya.

Kalau sebelumnya Vivo V9 hadir dalam pilihan warna Black dan Gold, sekarang varian barunya tampil lebih mencolok dengan balutan warna biru. Vivo menyebutnya Cool Blue.

Warna Cool Blue dinamis

Vivo V9 Blue Cool 1

Sebenarnya kehadiran V9 dengan pilihan warna baru ini sudah menjadi tradisi. Pasalnya Vivo juga melakukan hal yang sama ketika merilis V5 dan V7 series tahun lalu. Kedua seri smartphone tersebut punya edisi terbatas dengan warna atau corak menarik.

Pada V9, Vivo memilih warna Cool Blue karena smartphone ini disasar khususnya untuk anak muda. Warna birunya dibalut dengan finishing glossy. Ketika terkena pantulan cahaya, termasuk lampu, warnanya seolah bisa berubah.

Ya, refleksi dari warna biru yang terkena cahaya bisa menghasilkan warna biru muda atau pun biru pekat. Dan ketika dilihat dari kondisi cahaya temaram, warnanya juga bisa terlihat seperti ungu muda.

Spesifikasi serupa

Vivo V9 Blue Cool 2

Punya warna berbeda, Vivo V9 Cool Blue nyatanya masih setia dengan desain dan spesifikasi hardware yang sama. Smartphone ini menawarkan layar All-new FullView Display berukuran 6,3 inci dengan resolusi 1080 x 2280 piksel.

Namun dengan layar yang terbilang besar, smartphone ini masih cukup nyaman dioperasikan dengan satu tangan karena ukuran bodinya yang tidak terlalu besar.

Dimensinya yakni 15,4 x 7,5 cm serta ketebalan 7,9 mm. Bodi berbahan polikarbonat juga turut berpengaruh pada bobotnya yang hanya 150 gram.

Vivo V9 Cool Blue juga masih dimotori otak Snapdragon 450 yang dikombinasikan RAM 4 GB, storage 64 GB, serta user interface FunTouch OS 4.0 berbasis Android 8.1.

Sedangkan untuk sektor kamera, Vivo V9 Cool Blue diakomodir kamera depan 24 MP dengan dukungan AI Beauty Selfie. Ada pula dukungan beragam filter, Selfie Lighting, hingga AR Sticker.

Beralih ke bodi belakangnya, kita disajikan dual-camera vertikal yang ditunjang fitur AI Bokeh. Konfigurasinya yakni 13 MP dan 2 MP. Selain kemampuan bokeh, Vivo juga sudah menambahkan mode profesional (manual) melalui pembaruan OS.

Harga sama, jumlah terbatas

Walaupun terlihat lebih menarik, Vivo tidak membedakan harga jual V9 Cool Blue. Smartphone ini ditawarkan dengan harga sama, yaitu Rp3.999.000.

Namun bedanya, V9 Cool Blue diproduksi dengan jumlah lebih sedikit, alias terbatas ribuan unit. Smartphone ini bisa dipesan melalui sistem pre-order di JD.ID mulai dari tanggal 23 April sampai 29 April 2018 bonus suvenir eksklusif senilai Rp600 ribu.

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.